in

Panduan Valorant untuk Pemula

Valorant termasuk game online pc ringan, panduan valorant

Valorant adalah game team based First-Person Shooter (FPS) yang dikembangkan Riot Games. Rilis pada 2020, game ini bisa kamu mainkan di sistem operasi Windows. Baca guide atau panduan Valorant di bawah ini jika kamu baru pertama kali memainkannya.

Yuk, top-up Valorant Point di itemku. Udah hemat, cepat, gampang pula.

Spesifikasi Valorant

Valorant adalah salah satu game FPS yang ramah spesifikasi. Dengan PC yang tergolong standar, kamu sudah bisa memainkan game ini dengan lancar. Namun, grafis yang disajikan tetap berkualitas. Untuk lebih jelas, silakan simak spesifikasi Valorant berikut ini:

Spesifikasi minimum Valorant (30 FPS) 

  • CPU: Intel Core 2 Duo E8400
  • GPU: Intel HD 4000
  • RAM: 4GB
  • Sistem Operasi (OS): Windows 7/8/10 64-bit

Spesifikasi rekomendasi (60 FPS)

  • CPU: Intel i3–4150
  • GPU: Geforce GT730
  • RAM: 4GB
  • Sistem Operasi (OS): Windows 7/8/10 64-bit

Spesifikasi kelas atas (144+ FPS)

  • CPU: Intel Core i5–4460 3.2GHz
  • GPU: GTX 1050ti
  • RAM: 4GB
  • Sistem Operasi (OS): Windows 7/8/10 64-bit

Gameplay Valorant

Panduan lain yang wajib diketahui pemula Valorant adalah gameplay. Di Valorant, kamu ditempatkan dalam tim yang terdiri dari lima orang untuk menghadapi tim lainnya. Ya, 5 vs 5. Setiap pertandingan akan melibatkan 25 ronde. Tim dengan jumlah kemenangan terbanyak bakal jadi pemenang.

Skemanya tak berbeda dengan Counter Strike: Global Offensive. Salah satu tim bertugas sebagai tim penyerang, sedangkan tim lainnya bertahan. Bagi tim penyerang, mereka akan memasang bom (Spike) di beberapa tik. Sementara itu, tim yang bertahan bertugas menjinakkan bom tersebut.

Skema tersebut berbarengan dengan pertempuran di sepanjang pertandingan.

Role dan skill setiap agent Valorant

Di Valorant, karakter disebut sebagai agent. Masing-masing agent tersebut punya role berbeda, yakni duelist, sentinel, initiator dan controller. Selain role, agent tersebut juga memiliki skill masing-masing. Pahami skill semua karakter agar permainan kamu jadi lebih lancar.

Senjata Valorant

Sebagaimana game FPS, kamu akan menggunakan senjata selama pertarungan. Banyak sekali senjata yang tersedia dengan karakteristik yang berbeda-beda. Kamu bisa mencoba semua senjata melalui mode Practice untuk memahami penggunaan masing-masing senjata tersebut.

Map Valorant

Seperti karakter dan senjata, map Valorant juga memiliki karakteristik berbeda sehingga wajib menjadi salah satu panduan pemula. Ada lima map yang tersedia, yakni Ascent, Icebox, Haven, Split, dan Breeze. Namun, map tersebut akan terpilih secara acak pada tiap pertandingannya.

Mekanik dan kontrol Valorant

Panduan terakhir yang perlu kamu ketahui adalah mekanik dan kontrol di Valorant. Khusus mekanik, Valorant agak berbeda dengan game FPS kebanyakan. Saat ingin menembak lurus, misalnya, kamu mesti melakukan sounter-strafing agar karakter tidak boleh bergerak sama sekali.

Sementara itu, kontrol tombol Valorant bisa kamu simak pada manual di bawah ini:

panduan kontrol Valorant

Valorant adalah kategori terbaru di EXP. Kamu bisa menyimak kategori ini untuk mengikuti panduan Valorant lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

One Comment