Panduan Memahami Tingkatan Rank Omega Legends buat Pemula

Aurora, salah satu Hero Omega Legends
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kendati sudah rilis di Amerika Selatan sejak tahun lalu, Omega Legends termasuk game yang benar-benar baru di Indonesia. Mau gimana lagi, baru akhir Januari 2021 dia rilis. So, penting bagi kamu buat mengetahui tingkatan rank Omega Legends terlebih dahulu.

Di jagat game online, khususnya battle royale, penggunaan rank sangat lazim kamu temui. Fungsinya kurang lebih untuk memberi tanda sudah sejauh mana level yang kamu capai. Ini juga penting agar kamu bisa satu tim dan berhadapan dengan lawan yang sama levelnya.

Biasanya, game-game ternama menggunakan delapan rank. Salah satunya PUBG Mobile yang terdiri dari bronze, silver, gold, platinum, diamond, crown, ace, serta conqueror.

Sistem tingkatan rank di Omega Legends juga terdiri dari delapan rank. Bahkan, beberapa nama rank yang tersedia di game ini juga lumayan mirip dengan PUBG Mobile. Meski begitu, syarat atau cara untuk mencapainya tampak berbeda.

Omega Legends, game Battle Royale terbaru

Apa saja?

Tingkatan rank Omega Legends

1. Bronze

Semua yang baru pertama kali bermain Omega Legends akan menginjak rank ini terlebih dahulu. Yup, inilah rank paling dasar dari game garapan Internet Gaming Gate (IGG) tersebut. Di rank ini, kamu bakal mendapat 1000 silver coin tiap kali menyelesaikan tiga pertandingan.

2. Silver

Butuh 1800 exp di rank bronze agar kamu bisa mencapai rank silver di Omega Legends. Di sini, kamu akan mendapat 3000 silver coin tiap menyelesaikan 4 pertandingan. Rank ini sendiri terdiri dari 5 tingkatan lain, mulai dari silver 1 dan seterusnya.

3. Gold

Begitu menyentuh 2200 exp di lima tingkatan rank silver, kamu akan berada di rank gold. Hadiah yang kamu peroleh di rank ini juga tentu akan meningkat. Tiap menyelesaikan 5 game, kamu mendapat hadiah senjata. Akan ada pula 300 clothing token sebagai hadiah di akhir musim.

Baca juga:  Tier List Senjata Omega Legends

4. Platinum

Rank berikutnya adalah platinum. Untuk mencapai titik ini, kamu memerlukan 2700 exp. Rank ini juga jauh lebih susah ketimbang rank sebelumnya. Namun, hadiah yang kamu peroleh bakal meningkat. Ada skin karakter epic tiap menyelesaikan 5 game.

5. Diamond

Seperti platinum, kamu cuma butuh lima game untuk mendapatkan hadiah yang kali ini berupa skin drone epic. Namun, untuk menyelesaikan tiap game-nya bakal sangat susah, jauh lebih susah ketimbang sebelumnya. Kamu sendiri membutuhkan 3200 exp untuk mencapai level ini.

6. Ace

Mulai dari sini, penaamaan rank di Omega Legends sudah beda dari PUBG. IGG menamainya sebagai rank ace. Ini juga sudah termasuk sebagai rank neraka di Omega Legends. Adapun, hadiah yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah 5000 silver coin dan 650 clothing token.

7. Legendary

Legendary! Siapapun yang hendak mencapai level ini setidaknya membutuhkan 4200 exp. Tentu, bukan hal mudah. Sama halnya dengan tiap musuh yang akan kamu temui di sini. Adapun, hadiah yang bisa kamu peroleh di antaranya legendary avatar dan 800 Clothing Token.

8. Omega Legendary

Sampailah kamu pada tingkatan terakhir rank Omega Legends: Omega legendary. Tentu, tak semua pemain bisa mencapainya. Jika legendary cuma membutuhkan 4200 exp, omega legendary hampir dua kali lipatnya, yakni 7311 exp. Butuh usaha ekstra agar kamu mampu menjejaknya.

Baca juga:  Cara Bikin Nick Name Keren di Game (Bonus 1000+ Ide Nama)

Nah, itulah delapan tingkatan rank atau level di game Omega Legends. Dengan memahami semua rank itu, kamu jadi tahu apa saja yang mesti dilakukan untuk mencapainya atau setidaknya memahami sejauh mana kemampuanmu di game tersebut.

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up UC PUBG Mobile termurah se-Indonesia di itemku! Jangan lupa juga untuk gabung dan ikutan tebak skor hasil pertandingan MPL ID Season 7 di Forum itemku.