Mobile Legends Kenalkan Violation Rate Guna Berantas AFK

Moonton berharap agar penerapan Violation Rate dan peningkatan hukuman ini bisa memberantas tuntas para pelaku AFK di Mobile Legends.
5d6cb97f24f01_thumb900
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Mulai dari sekarang, sebaiknya kamu menghindari AFK atau Away From Keyboard saat bermain Mobile Legends alias ML. Pasalnya, Moonton selaku pengembang ML kini memperkenalkan sebuah sistem baru bernama Violation Rate.

Jadi, apa itu Violation Rate?

ML menjelaskan bahwa Violation Rate adalah sistem baru atau faktor lain yang mereka gunakan dalam pengurangan skor kredit. Kira-kira semacam tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain.

Tujuan dari penerapan hal tersebut tentu untuk menciptakan iklim bermain yang lebih sportif. Dalam hal ini, Moonton ingin mengurangi gamer yang kerap merugikan gamer lain. Ini memang sudah jadi misi ML sejak pertama kali rilis.

Bersamaan dengan hadirnya Violation Rate, terdapat juga peningkatan hukuman terhadap para pelaku AFK, feed, atau permainan negatif semacamnya saat bermain di mode ranked Mobile Legends.

Baca juga:  Mengintip Sejarah Terbentuknya MPL ID

Kamu bisa melihat daftar hukuman ban tersebut secara real-time di Facebook resmi Mobile Legend.

By the way, peningkatan hukuman ini adalah permintaan dari para pemain. Bisa dipahami, sih, karena permainan-permainan negatif bakal sangat merugikan dalam mode ranked.

Satu pemain saja dalam timmu yang melakukan feeder atau AFK, pertandingan akan terasa tak seimbang. Kemungkinan timmu kalah pun bisa mencapai angka lebih dari 50%.

Baca artikel menarik lainnya: Selamat Datang PUBG Mobile Season 15

So, semoga penerapan Violation Rate dan peningkatan hukuman ini bisa memberantas tuntas para pelaku AFK di Mobile Legends, ya!