Miskin karena Game Lebih Mudah daripada Kaya karena Game

Selain kaya, kamu juga bisa miskin karena game.
woman holding black wallet
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Narasi kaya karena game beredar tak terkendali. Posisinya kurang lebih serupa kayak omongan-omongan kaya karena saham, kaya karena kripto, dan sebagainya dan sebagainya. Apalagi kalau ditambah embel-embel ‘mendadak’. Beuh, orang-orang makin tergiur (siapa yang enggak?).

Enggak ada yang salah karena yang demikian betulan bisa terjadi. Bidangnya macam-macam. Kamu bisa kaya dengan menjadi atlet esports seperti Lemon atau Zuxxy hingga youtuber gaming semisal Jess no Limit serta Miaw Aug. Atau kamu bisa baca kisah-kisah mereka yang kaya karena game di sini.

Yang perlu kamu ingat, meraih semua itu bukan perkara gampang. Ada kerja keras yang besar, modal yang enggak sedikit, hingga mengorbankan sejumlah hal untuk bisa mencapai semuanya. Singkat cerita, bung dan nona sekalian, enggak ada yang instan di dunia ini kecuali Indomie. 

Baca juga:  Review Game Unravel vs Little Nightmares 2: Mending Mana?

Yang jauh lebih mudah adalah hal sebaliknya. Apa itu? Yep, miskin karena game. Kamu enggak butuh butuh effort lebih untuk ‘meraihnya’. Kamu cukup bersenang sesuka hati tanpa perlu memikirkan sudah berapa banyak waktu dan uang yang terbuang.

Ketika sadar, kamu hanya bisa menyesal dan mengutuk diri sejadi-jadinya seperti kisah-kisah tragis berikut ini.

Uang habis, kena tipu, nekad bunuh diri

Pada 2013, seorang remaja berusia 18 tahun asal San Po Kong, Hong Kong, ditemukan tewas di depan gedung apartemen tempat tinggal keluarganya. Usut punya usut, ia sengaja melompat untuk bunuh diri.

Chen, remaja itu, nekad mengakhiri nyawanya dengan sengaja karena jadi korban penipuan. Ia sempat membeli mata uang virtual untuk sebuah game dengan nominal lumayan. Namun, uang tersebut tak kunjung datang.

Baca juga:  A Quiet Place dan Plus-Minus Main Game Tanpa Suara

Tabungan nikah habis karena game

Tahun lalu, seorang wanita menceritakan kisah pahitnya lewat Reddit. Dia menulis bahwa tabungan pernikahan dirinya dengan pacarnya, yakni sebesar 8000 dolar Amerika Serikat, habis seketika.

Ternyata, yang menghabiskannya adalah pacarnya sendiri. Sebagian besar uang tabunngan itu digunakan untuk membeli komputer gaming, sebagian lagi untuk membeli perintilan game lainnya.

Hampir bangkrut karena Fortnite

Sial betul nasib Cleo Duckett. Tiga tahun lalu, uang yang tersimpan di rekeningnya habis begitu saja. Penyebabnya, sang anak telah menggunakannya secara diam-diam untuk membeli berbagai item Fortnite.

Karena hal tersebut, ia mesti menghidupi keluarga dengan uang seadanya, setidaknya selama seminggu. Ia pun terpaksa menggunakan tabungan sang anak karena sudah kehabisan uang.

Baca juga:  Yang Binglin: Usianya 86 Tahun, Sudah Tamatkan 300 Game

Uang habis, lalu diusir dari rumah

Seorang pemuda berusia 19 tahun tergeletak tak sadarkan diri di sekitar jalur kereta api Hangzhou, China. Rupanya, ia kehabisan uang karena main game online di sebuah warnet selama 10 hari non stop.

Pihak kepolisian lantas menghubungi keluarganya. Namun, sang ayah enggan anaknya pulang ke rumah. Ketika mengetahui bagaimana kondisi sang anak, barulah dia berubah pikiran.

Begitulah. Video game memang mampu membuatmu kaya raya. Contohnya sudah banyak. Namun, kamu juga perlu berhati-hati karena salah-salah, kamu malah bisa jatuh miskin karena game.

***

Top up diamond Free Fire, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.