Mengenang Insiden 9/11 dengan Game Undo 9/11

Hari ini, 11 September 2020, tepat 19 tahun terjadinya insiden serangan 11 September di New York, Amerika Serikat (AS).
9 11
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Hari ini, 11 September 2020, tepat 19 tahun terjadinya insiden serangan 11 September di New York, Amerika Serikat (AS). Dunia lebih mengenalnya dengan sebutan insiden 9/11.

Kejadiannya adalah sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Kala itu, sebuah pesawat melintas dan tiba-tiba saja menabrak salah satu gedung pencakar langit bernama World Trade Centre (WTC) di kota tersebut.

Tak berhenti di situ. Sekitar 18 menit kemudian, pesawat lain turut muncul dan kembali menabrak gedung WTC lain di sebelah selatan. Pusat finansial Amerika Serikat itu pun runtuh seketika.

Hampir 3000 orang tewas dilaporkan tewas. Maka tak berlebihan bila insiden itu disebut sebagai serangan teroris terbesar yang pernah menimpa AS. Alhasil, sejumlah peringatan selalu dilakukan pada tiap tahunnya.

Baca juga:  Rekomendasi Game Olahraga Terbaik untuk Android

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh developer game indie bernama Red Key Blue Key. Pada 2015, mereka merilis Undo 9/11, sebuah game yang bisa dimainkan di smartphone Android.

Jangan taruh ekspektasi berlebihan pada game ini. Grafisnya sebatas 2D. Gameplay-nya pun seadanya.

Tugasmu hanya menembakkan laser guna menghentikan sejumlah pesawat yang tengah mengudara. Jika gagal, pesawat tersebut bakal menabrak dan menghancurkan gedung yang berada di sisi kanan layar.

Ya, sesederhana itu.

Game yang mengajakmu mengenang insiden 9/11 ini sebetulnya tak lagi tersedia di Play Store. Namun, kamu masih bisa mendapatkannya melalui sejumlah lapak di internet, hehe. Masih bisa dimainkan juga, kok, meski terbilang game lawas. Itemku sudah mencobanya.

Rekomendasi