Mengenal Sub-Zero, Karakter Mortal Kombat yang Diperankan Joe Taslim

Penampilan perdana Joe Taslim sebagai Sub-Zero di Mortal Kombat akhirnya terkuak. Kami mengulas beberapa fakta terkait karakter tersebut.
Mortal Kombat
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Setahun setelah resmi diumumkan, penampilan perdana Joe Taslim sebagai karakter Sub-Zero di film garapan sutradara Simon McQuoid, Mortal Kombat, akhirnya terkuak. Ia muncul dalam foto-foto yang dirilis Entertainment Weekly, Jumat (15/1/2020).

Foto pertama menunjukkan Joe Taslim dalam balutan Sub-Zero yang tengah menusuk lawan menggunakan sebuah kunai. Adapun, foto berikutnya memperlihatkan bagian mata Sub-Zero secara close-up.

Dalam dunia sinema belakangan ini, aktor berusia 39 tahun kelahiran Palembang itu memang tengah naik daun. Ia tampil gemilang di The Raid (2011) hingga film-fim box office seperti Fast & Furious 6 (2013) dan Star Trek (2016) serta film Netflix Warrior (2019).

Semua itu tak lepas dari kemampuan akting kelas atas milikinya. Jangan lupa, Joe Taslim adalah peraih emas Kejuaraan Judo ASEAN 1999 dan perak di SEA Games 2007. Tak heran jika kerap memerankan sosok-sosok jago bela diri. Nah, Sub-Zero bukan pengecualian.

Baca juga:  Ada Apa dengan Film yang Mengadaptasi Game?
Foto: Entertainment Weekly

Kami menyajikan fakta-fakta menarik terkait karakter yang pertama kali hadir di game Mortal Kombat tersebut.

Terinspirasi dari karakter Lin Kuei

Sub-Zero (Bi-Han) langsung jadi karakter penting pada game pertama Mortal Kombat, 1992 lalu. Yang menggarapnya John Tobias dan Ed Boon. Salah satu dari mereka, yakni Tobias, terinspirasi dari karakter ninja versi China bernama Lin Kuei dalam buku The Chinese Ninja Connection.

Punya seorang saudara

Dalam semesta Mortal Kombat, Sub-Zero punya saudara bernama Kuai Liang alias Tundra. Ia juga seorang petarung yang tangguh. Bersama-sama, keduanya berambisi merebut kekuasaan klan mereka dengan cara membunuh sang ayah. Latar belakang ini sendiri dipilih untuk membedakannya dengan sosok Lin Kuei.

Baca juga:  10 Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik & Terlengkap 2021

Memiliki jurus yang mengerikan

Mortal Kombat adalah game fighter seperti Street Fighter dan Tekken. Pembedanya, game ini kerap menampilkan adegan brutal, terutama pada saat Fatality atau jurus kala menghabisi musuh. Ingat pukulan yang bikin tubuh lawan hancur serta jurus pemenggal kepala? Itu adalah Fatality khas Sub-Zero.

Pernah tewas dalam sebuah turnamen

Foto: Wallpaper Access

Sub-Zero pernah tewas saat melawan Scorpion dalam sebuah turnamen, tepatnya pada game pertama. Ia berubah menjadi mayat hidup. Adiknya, Kuai Liang, lantas menggantikan posisi Sub-Zero. Perawakannya bahkan mirip, tetapi tanpa topeng khas sang kakak.

Satu-satunya karakter yang tampil di semua game Mortal Kombat

Sub-Zero adalah satu-satunya playable character yang tampil di semua game Mortal Kombat, bahkan di beberapa judul reboot. Ini jadi bukti bahwa ia termasuk karakter paling populer sepanjang masa. Ia mengalahkan karakter lain seperti Liu Kang serta Scorpion.

Baca juga:  Menebak Game Favorit Vincenzo di Drakor Vincenzo

Itulah beberapa fakta menarik tentang Sub-Zero, karakter Mortal Kombat yang diperankan Joe Taslim pada film berjudul serupa. Ini adalah kali ketiga Mortal Kombat diangkat ke layar lebar. Sebelumnya, game itu sudah pernah difilmkan dengan judul Mortal Kombat (1995) dan Mortal Kombat: Annihilation (1997).