Memindahkan sticker telegram ke whatsapp
Foto: Zx Teoh di Pexels.com
in ,

Cara Memindahkan Sticker Telegram ke WhatsApp

Sticker Telegram – Aplikasi Whatsapp dan Telegram adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi secara daring. Kedua aplikasi tersebut sudah banyak yang menggunakannya dengan ragam tujuan dan kebutuhan, terutama berkomunikasi.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Untuk iklan atau kerja sama sejenisnya dapat menghubungi anggasp@fivejack.com.

Untuk membuat komunikasi kamu lebih menarik, kamu juga bisa gunakan sticker telegram dengan berbagai animasi lucu. Bahkan, kamu juga bisa memindahkan sticker-sticker tersebut ke aplikasi Whatsapp kamu. Lantas, bagaimana caranya?

Cara memindahkan sticker Telegram ke Whatsapp

whatsapp plus

Sebenarnya kedua aplikasi ini sudah menyediakan fitur sticker sendiri yang membuat pengguna bisa membuat pesan teks lebih menarik dan tidak membosankan. Namun, tak sedikit yang ingin mencoba sticker Telegram di WhatsApp atau sebaliknya. Inilah cara selengkapnya.

Baca juga:  Apa Itu Whatsapp Plus dan Cara Instalnya

Masuk ke apikasi dan akun Telegram terlebih dahulu

Pertama kamu harus masuk ke akun Telegram kamu, lalu cari tombol dengan simbol tiga garis pada bagian pojok kiri atas. Kamu bisa pilih menu Pengaturan setelahnya. Kemudian masuk ke Pengaturan Obrolan dan Sticker dan Mask yang ada di bagian bawah menu.

Tambahkan koleksi stiker

Kamu harus pilih menu Tren Sticker jika kamu ingin menambahkan koleksi sticker yang sudah kamu punya. Jika kamu sudah menemukan stiker mana yang kamu inginkan, klik simpan dan tambahkan. Jika sudah, kamu bisa cek kembali koleksi sticker yang kamu punya dan pilih stiker mana yang ingin kamu pindahkan ke aplikasi Whatsapp.

Pindahkan sticker ke aplikasi Whatsapp

Jika kamu sudah pilih mana sticker Telegram lucu yang ingin dipindahkan ke aplikasi Whatsapp, kamu bisa cari simbol titik tiga yang biasanya sudah ada di bagian sticker tersebut. Setelah itu, pengguna bisa pilih tombol Salin Tautan.

Baca juga:  4 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Android

Kembali lagi ke bagian Beranda

Langkah selanjutnya, kamu harus kembali lagi ke bagian beranda atau halaman utama untuk menemukan fitur pencarian atau searching. Jika fiturnya sudah terbuka, kamu bisa menemukan opsi Sticker Downloader atau Bot. Setelah itu proses pemindahan sticker telegram ke WA bisa kamu lanjutkan dengan mudah.

Buka chat otomatis

Setelah melewati proses di atas, kamu bisa tunggu beberapa saat. Jika kamu sudah selesai, chat room akan terbuka sendiri atau otomatis. Kamu bisa pilih Mulai atau ketik ‘start’ tanpa tanda petik. Jika ruang obrolan sudah tersedia, pengguna bisa langsung menempel link stiker yang ingin kamu pindah. Kamu bisa tunggu hingga semua proses sticker tersebut selesai. Jika sudah berhasil, bot akan mengirimkan stiker yang masih berbentuk format zip.

Baca juga:  Video Telegram Tidak Bisa Didownload? Ini Solusinya!

Lalu kamu bisa impor sticker tersebut ke Whatsapp dengan pilih opsi titik tiga pada file sticker tersebut. Jika file sudah ada, sticker otomatis akan tersimpan di file unduhan di dalam perangkat kamu. Untuk menentukan ukuran stiker yang kamu inginkan, kamu juga bisa pilih format Webp dengan ukuran lebih kecil namun masih bisa terlihat jelas.

Ekstrak file sticker

File dalam format zip tersebut masih harus kamu ubah dengan bentuk yang dapat dibuka menggunakan Whatsapp. Kamu bisa gunakan aplikasi tertentu untuk mengekstrak file zip tersebut supaya bisa kamu buka.

Uji stiker di whatsapp

Jika langkah tersebut sudah kamu coba, sticker telegram yang kamu pindahkan sudah bisa kamu gunakan di aplikasi Whatsapp. Kamu pun sudah bisa mengirim sticker tersebut ke beberapa orang. Selamat mencoba! Artikel teknologi menarik lainnya bisa kamu baca di sini: Kumpulan artikel teknologi dari EXP.

Tinggalkan Balasan