Kazuki Ito Winning Eleven
Kazuki Ito
in

Melihat PSG vs Marseille, Teringat Kazuki Ito di Winning Eleven

Wasit yang ngehe banget.

Sebanyak lima kartu merah wasit keluarkan pada pekan kedua Ligue 1 2020/21 antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Marseille. Bagi yang dulu anak Winning Eleven banget, ini mungkin mengingatkanmu dengan Kazuki Ito.

Siapa, sih, dia?

Well.. Kazuki Ito adalah salah satu wasit yang muncul di game Winning Eleven (WE) atau kini lebih kita kenal sebagai Pro Evolution Soccer (PES). Pada game ini, Kazuki begitu populer sebab ‘kedermawanannya’.

Enggak. Bukan karena Kazuki rajin sedekah. Ia disebut dermawan karena sering sekali meniup peluit tanda pelanggaran. Tak sengaja nyenggol lawan sedikit, peluit sang wasit sudah berbunyi ‘priitt priiit’.

Kalau Kazuki Ito ada di dunia nyata, laga kayak PSG vs Marseille bakal sering terjadi.

Sebetulnya kalau sekadar meniup peluit saat beneran ada pelanggaran, sih, wajar. Namanya juga pelanggaran ‘kan. Masalahnya, Kazuki Ito sering menyatakan pelanggaran pada insiden yang sebetulnya bukan pelanggaran.

Baca juga:  Ibarat Main Pakai Cheat, seperti Itu Roberto Carlos di Winning Eleven

Tapi peluitnya masih saja bunyi berulang-ulang. Istilah sepak bolanya tuh ‘wasit kontroversial’.

Bukan cuma itu btw. Kazuki Ito juga terbilang gampang memberikan kartu merah, bahkan pada pelanggaran yang sifatnya remeh banget. Intinya, sebisa mungkin jangan tekel lawan deh kalau dia yang jadi wasit.

Ini belum bicara soal keputusan-keputusan anehnya seperti saat memberi penalti meski pelanggarannya di luar kotak 16, hingga mengesahkan gol yang sebetulnya offside. Hadeh.

Kazuki sendiri pertama kali muncul di WE6 yang dirilis jelang Piala Dunia 2006 di Jerman. Dengan segala kontroversinya, ia tak butuh lama untuk mencuri perhatian para penggemar.

Orang-orang pun bertanya, apakah ia benar-benar ada di dunia nyata? Rupanya, sebagaimana penjelasan KONAMI selaku pembesut Winning Eleven, Kazuki murni seorang wasit fiksi.

Baca juga:  Wawancara Imajiner Kazuki Ito: Saya Sedih PES Ganti Nama

Baca juga: Ibarat Main Pakai Cheat, seperti Itu Roberto Carlos di Winning Eleven

Walau begitu, popularitasnya tak mengendur, bahkan meski kini tak muncul lagi di game-game keluaran terbaru KONAMI. 

Buktinya lihat saja pada laga-laga yang banjir kartu merah seperti PSG vs Marseille. Tiap ada laga seperti itu, orang-orang akan merespons dengan: Ini wasitnya pasti Kazuki Ito di Winning Eleven.

***

Main game makin seru dengan top up voucher game termurah di itemku. Temukan berbagai voucher game terlengkap dan pengiriman cepat semudah menggerakkan jari tanganmu.
Yuk, beli top up voucher game favoritmu di itemku sekarang juga!

Tinggalkan Balasan