Maintenance Genshin Impact 2.2, Sampai Kapan?

Maintenance Genshin Impact berlangsung seiring dengan adanya update 2.2.
karakter baru genshin impact 2.2
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Maintenance Genshin Impact 2.2 – Genshin Impact 2.2 segera tiba. Namun, sebelum itu para traveler akan berhadapan dengan maintenance server terlebih dahulu. Maintenance Genshin Impact akan dimulai pada Rabu (13/10/2021) alias hari ini.

Beli voucher Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Melalui situs resminya, Mihoyo selaku pengembang mengatakan bahwa maintenance diperlukan sebagai bagian dari update menuju Genshin Impact versi 2.2. Versi tersebut rencananya memang akan rilis mulai hari ini, tepatnya setelah maintenance berakhir.

Terkait maintenance sendiri, ada kemungkinan akan berlangsung dalam waktu yang sama dengan maintenance sebelumnya, yakni sekitar lima jam. Bisa saja lebih cepat atau mungkin lebih lama. Yang jelas, para traveler bisa memainkan Genshin Impact 2.2 setelah proses itu berakhir.

Baca juga:  Mengenal Tujuh Wilayah dan Chapter Cerita Genshin Impact

“Selama maintenance sedang berlangsung, traveler tidak akan dapat log in. Harap perhatikan waktu pembaruan dan jadwalkan waktu permainan kamu untuk menghindari kehilangan progres di dalam game. Kami berharap traveler dapat bersabar selama maintenance,” bunyi rilis Mihoyo.

Sebagai bagian dari kompensasi untuk para traveler yang rela menunggu maintenance berlangsung, Mihoyo bakal memberikan hadiah berupa x300 Primogems secara gratis. Hadiah tersebut bisa kamu klaim setelah proses maintenance berakhir.

Daftar Isi

Fitur Genshin Impact 2.2

Mihoyo termasuk developer yang rajin memberikan fitur terbaru tiap kali ada update. Fitur baru yang dihadirkan tak main-main. Pada versi sebelumnya, misal, pemain bisa melakukan aktivitas memancing. Lantas, akan ada fitur terbaru apa yang hadir di update Genshin Impact 2.2 ini?

Karakter baru

Genshin Impact 2.2 akan menjadi debut bagi karakter baru, yakni Thoma. Diceritakan bahwa Thoma merupakan karakter yang lahir di Mondstadt dengan kekuatan elemen Pyro dan senjata polearm. Hadir dengan bintang empat, Thoma saat ini tinggal di wilayah Inazuma.

Baca juga:  Panduan Genshin Impact: Cara Memasak dan Resep Tiap Masakan

Senjata baru

Untuk senjata, akan ada empat senjata baru yang rilis. Senjata tersebut berupa tiga buah senjata baru bintang empat, yakni Akuoumaru (Claymore), Wavebreaker’s Fin (Polearm), dan Mouun’s Moon (Bow). Senjata berikutnya yang rilis adalah sebuah senjata bow yang dinamai Polar Star (5 star). 

Pulau Tsurumi

maintenance genshin impact 2.2

Tsurumi adalah pulau besar terakhir di Inazuma. Pulau tersebut akhirnya terbuka untuk traveler jelajahi. Berbeda dengan pulau-pulau lain, Tsurumi akan menjadi pulau yang diselimuti kabut tebal sehingga dapat mengaburkan pandangan para pemain. 

Pulau tersebut kian menarik karena bakal ada empat musuh baru yang kamu hadapi, seperti serigala yang memiliki kecepatan tinggi dan sebagainya. Pulau beserta karakteristik dan musuh-musuh di dalamnya itu bakal hadir di Genshin Impact versi 2.2.

Baca juga:  5 Game yang Cocok untuk Zodiak Virgo Berdasarkan Sifat Mereka

Event baru

Seperti beberapa update Genshin Impact sebelumnya, akan ada event baru maupun mini games yang bisa traveler coba. Salah satu event yang paling banyak dinanti adalah Labyrinth Warrior. 

Pada event ini, traveler akan berada satu domain dengan sejumlah lawan. Tugasmu adalah membentuk dua tim yang berisikan empat karakter. Untuk hadiah utama, pemain berkesempatan mendapatkan satu Xinyan, Crown, dan beberapa resource lain secara gratis.

Berikutnya ada event Ley Line Overflow. Jika Labyrinth Warrior hadir sebagai pembuka, Ley Line adalah penutup Genshin Impact 2.2. Sesuai namanya, pemain berpeluang mendapatkan hadiah utama berupa Ley Line sebanyak dua kali lipat per harinya.

Masih ada beberapa event baru lain, termasuk Dreams of Bloom, Tuned to the World’s Sounds, hingga Shadow of the Ancient. Masing-masing event tersebut menghadirkan tantangan dan hadiah utama yang tentunya berbeda. Setelah maintenance Genshin Impact 2.2 berakhir, kamu bisa langsung mencobanya.

Rekomendasi