lol wild rift
in

LoL Wild Rift Menggoyang Singgasana Mobile Legends? Bisa Saja!

Bukan tak mungkin.

Akan terselip nama Mobile Legends tiap kali menyinggung game MOBA paling populer di dunia. Di Google Play Store saja, game ini telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali, jauh melampaui Arena of Valor (AOV) yang dianggap sebagai persaing terdekat mereka.

Angka itu bahkan membawa Mobile Legends bertengger sebagai salah satu game smartphone terdepan. Popularitas mereka sudah sejak lama disandingkan dengan dua raja lain, Free Fire serta PUBG Mobile.

Namun, beberapa waktu ke depan, cerita sangat mungkin bisa berubah. Adalah kehadiran League of Legends: Wild Rift (LoL Wild Rift) yang jadi penyebabnya. Game keluaran Riot Games ini berada di tahap early access dan akan segera rilis.

Sama-sama bergenre MOBA, ada sejumlah alasan mengapa LoL Wild Rift bisa menggoyang singgasana Mobile Legends. itemku membahas beberapa di antaranya.

Grafis yang Lebih Bagus dan Ringan

Riot Games adalah developer berpengalaman. Game-game yang mereka bikin pun selalu menyajikan grafis berkualitas. Menariknya, hal tersebut tak lantas membuat game-game bikinan mereka terasa berat.

Hal demikian tampaknya akan kembali hadir di LoL mobile. Meski baru early access, pemain sudah bisa merasakan betapa bagus dah halusnya grafis yang ditawarkan game tersebut.

Menyajikan Pengalaman Baru

Mobile Legends telah hadir di smartphone sejak 2016 yang artinya sudah berusia empat tahun. Dengan gameplay yang itu-itu saja, sangat mungkin para pemain mulai merasa bosan.

Baca juga:  ML vs Wild Rift dan Rivalitas Lain di Dunia Game

Nah, LoL Wild Rift yang akan segera hadir bisa menjadi jalan keluar atas kebosanan tersebut. Terlebih, game ini menyajikan gameplay menarik dengan ragam mode yang bervariasi, meski jumlah heronya lebih sedikit.

Potensi Esports yang Lebih Berkembang

lol wild rift

Pada dasarnya skena esports Mobile Legends mulai berkembang ke arah yang cukup menjanjikan. Di Sea Games 2019, game ini bahkan jadi salah satu cabang esports yang diperlombakan.

Tapi Mobile Legends tampaknya bakal kedatangan pesaing serius lewat League of Legends. Pasalnya, Riot Games selaku developer sudah berpengalaman mengembangkan game-game mereka ke ranah esports.

Tentu kita akan bicara League of Legends versi PC yang kini makin menggoyang dominasi DOTA 2. Bahkan, game terbaru mereka, Valorant, secara perlahan mulai merangkak ke permukaan.

Baca juga:  Panduan LoL Wild Rift: Inilah Build Blitzcrank, si Steam Golem

Terlalu Banyak Pemain Toxic di Mobile Legends

Silakan tanya ke sejumlah orang tentang hal menyebalkan di Mobile Legends. Besar kemungkinan sebagian besar akan menjawab seperti ini: ‘Terlalu banyak pemain toxic.’

Bukan hal mengejutkan karena memang seperti itulah adanya, terlebih di Indonesia. Bahkan, awal 2020 lalu ada pemain dari Singapura yang mengeluhkan para pemain Indonesia yang terlalu toxic saat bermain.

Cara terbaik mengatasinya adalah bersikap ‘bodo amat’ atau hijrah ke game lain. Jika kamu memilih yang kedua, League of Legends: Wild Rift yang notabene pendatang baru di ranah mobile bisa menjadi opsi menarik.

Tinggalkan Balasan