Bukan Mimpi! Ini 5 Lokasi Video Game yang Bisa Kamu Kunjungi di Dunia Nyata

Video game selalu menyajikan sebuah pemandangan yang unik dan keren untuk memanjakan mata para gamer. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ada lokasi video game yang benar-benar ada dan bisa kamu kunjungi di kehidupan nyata?

Soal lokasi, setiap game memberikan pengalaman yang berbeda-beda. Mulai dari yang indah hingga mengerikan.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja.

Contohnya No Man Sky yang memberikan pengalaman menjelajah planet, Bioshock yang menyajikan pemandangan bawah laut, Tomb Raider yang mengajakmu melihat reruntuhan kuno, hingga Silent Hill yang membawakan suasana horor.

Sayangnya, apa yang disajikan di video game hanyalah fiktif belaka.

gameroom

Meski begitu, apakah kamu pernah berpikir dari mana mereka mendapatkan ide-ide itu? Sebagian dari pemandangan tersebut ternyata dibuat berdasarkan tempat asli yang bisa kita datangi. Nah, berikut ini adalah lokasi dalam video game yang bisa benar-benar kamu datangi.

1. Sector 5 Slums Church – Final Fantasy VII Remake

lokasi di video game
lokasi video game
  • Lokasi Game : Sector 5 Slums Church
  • Lokasi Asli : La Chapelle de L’ange au Violon

Sebagai fans Final Fantasy pasti sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini. Sector 5 Slums Church merupakan tempat ikonik yang selalu dimunculkan dengan indah baik di Final Fantasy VII jadul, Remake maupun Advent Children.

Dalam game Final Fantasy VII, gereja tua ini justru berada di Kawasan kumuh didaerah Sector 5 Slums. Meski demikian, gereja tua tersebut tidak terlihat kotor karena Aerith yang terus menanam banyak bunga sehingga terlihat lebih indah.

Gereja di Sector 5 Slums tersebut ternyata ada didunia nyata. Tepatnya di bagian selatan Prancis yang dikenal sebagai La Chapelle de L’ange au Violon yang sama-sama merupakan sebuah gereja tua indah dan penuh cerita.

2. Haven – Valorant

lokasi video game
  • Lokasi Game : Haven
  • Lokasi Asli : Thimphu, Bhutan

Haven merupakan salah satu map terfavorit di Valorant dengan tiga bomb site. Mungkin kamu berpikir bahwa Haven adalah tempat fiksi yang dibuat oleh Riot Game. Hal yang sama seperti apa yang saya pikirkan pada awalnya.

Namun, faktanya Haven memiliki koordinat sendiri yaitu 27°28’A” N 89°38’WZ” E. Jika dilihat dari koordinat tersebut dan arsitektur yang ada di Haven, lokasi itu adalah sebuah miniatur mini dari Thimphu, Bhutan, sebuah kota kecil indah yang dikelilingi perbukitan.

3. Kyrat – Far Cry 4

  • Lokasi Game : Kyrat
  • Lokasi Asli : Himalaya

Far Cry adalah game shooter dengan fans yang banyak karena memberikan villain-villain keren serta pemandangan yang indah. Salah satu series Far Cry yang menarik perhatian saya adalah seri keempat yang bersetting di sebuah negara fiksi bernama Kyrat, sebuah negara dengan budaya yang unik dan pegunungan salju yang indah.

Berbeda dengan gamenya yang penuh baku tembak, ternyata Kyrat terinspirasi dari pegunungan Himalaya yang ada di negara Nepal. Itu merupakan wilayah yang tenang dan damai dengan pemandangan yang menakjubkan.

4. Liyue – Genshin Impact

lokasi video game
  • Lokasi Game : Liyue
  • Lokasi Asli : Zhangjiajie National Forest Park

Siapa sih yang tak kenal game Genshin Impact? Sebuah game yang menawarkan pemandangan indah dengan grafis ala-ala anime. Ternyata, dunia yang ada di Genshin impact bisa kita datangi di dunia nyata.

Sebuah pegunungan di Liyue ternyata terinspirasi dari negri tirai bambu China, yaitu Zhangjiajie National Forest Park. Pegunungan Liyue dan Zhangjiajie memang terilhat sangat mirip dengan bebatuan yang tinggi menjulang. Mendatangi tempat itu, rasanya kita seperti tengah berada di Liyue.

5. Final World – Kingdom Hearts

lokasi video game
  • Lokasi Game : Final World
  • Lokasi Asli : Salar de Uyuni

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Kingdom Hearts adalah dunia fantasi dari Disney yang bisa kita jelajahi. Salah satunya adalah Final World, sebuah tempat yang sangat luas dan kosong. Ternyata tempat seperti itu benar-benar ada di dunia nyata dan berada di Salar de Uyuni, Bolivia.

Final World dan Salar de Uyuni sama-sama merupakan sebuah tempat yang hanya berisi air dan langit atau dikenal dengan cerim alami terbesar di dunia.

“Sometimes you must breathe, relax, and enjoy yourself a bit.” – Princess Zelda

Itulah lokasi di video game yang bisa kamu kunjungi di dunia nyata. Tanpa kita sangka, dunia fantasi yang hadir dalam video game ternyata ada di sekitar kita selama ini. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mencari referensi liburan suatu saat nanti di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings