Liga Top Eropa Bergulir Lagi, Waktunya Susun Tim di Fantasy Football

Setelah lama menunggu, akhirnya kita tiba di musim baru. So, sudah saatnya membuka Fantasy Football dan menyusun tim kesayanganmu.
fantasy
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Setelah lama menunggu, akhirnya kita tiba di musim baru. Yup, liga-liga sepak bola top Eropa musim 2020–21 mulai mengudara per Sabtu (12/9/2020). So, sudah saatnya membuka Fantasy Football dan menyusun tim kesayanganmu.

Ada dua liga yang akan bergulir per pekan ini. Berdasarkan koefesien UEFA, sih, mereka adalah dua liga terbaik di Eropa saat ini. 

Yang pertama ada Premier League. Adapun, liga berikutnya adalah La Liga Spanyol. Sepekan berselang, dua liga top lain juga akan mulai mentas. Mereka adalah Bundesliga Jerman dan Serie A Italia.

Nah, tiap-tiap liga tersebut punya game Fantasy Football-nya masing-masing dengan berbagai versi. Khusus kali ini, Itemku bakal membahas yang paling populer, yakni Fantasy Premier League (FPL).

Sederhananya, FPL adalah sebuah game yang bisa kamu akses via aplikasi di Play Store dan iOS. Bila malas download, kamu juga bisa mengaksesnya melalui situs resmi mereka. 

Tugasmu begitu sederhana. Kamu hanya mesti menyusun tim dari berbagai tim Premier League. Per pekan, poin tiap pemain tersebut akan bertambah/berkurang sesuai aksi-aksi mereka di lapangan sungguhan.

Poin akan bertambah jika, misalnya, seorang pemain mencetak gol atau mencatatkan assist. Jika ia melakukan gol bunuh diri, mendapat kartu, atau tindakan buruk lain, poinnya negatif.

So, kunci dari game ini adalah memprediksi dan memerhatikan kemungkinan seorang pemain tampil bagus pada tiap pekannya. Sederhana memang, tetapi kamu mesti intens menyimak dan punya kemampuan analisis yang baik.

Tips dari Itemku: Sering-sering baca berita sepak bola aja. Plus, kalau senggang, coba ikuti akun-akun Twitter yang biasa menganalisis FPL pada tiap pekannya.

Omong-omong, di FPL kamu bisa membuat private league untuk bermain bersama kawan nongkrongmu. Kamu bisa juga bergabung dengan liga-liga komunitas tertentu yang biasanya menyediakan hadiah saat musim berakhir.

Terkait hadiah, pengelola FPL sendiri juga menyediakan beberapa hadiah yang terbilang wah. Ada konsol, speaker, tablet komputer, hingga VIP trip untuk dua pertandingan Premier League musim berikutnya.

Susah, sih, karena banyak sekali saingannya. Tapi lumayan lah. Selain belajar menganalisis performa pemain, kamu bisa seru-seruan dan punya kesibukan tambahan di masa PSBB.

Jadi bagaimana? Sudah siap menyusun pemain dari liga-liga terbaik di Fantasy Football?