Perkenalkan: Laptop Gaming Alienware M-Series dan Dell G-Series dari Dell Technologies

Dua seri laptop gaming terbaru dari Dell Technologies. Apa saja kelebihannya?
dell g-series
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Di tengah pandemi, industri hardware gaming sama agresifnya dengan industri video game itu sendiri. Kian hari kian banyak perangkat anyar yang rilis. Yang teranyar datang dari Dell Technologis. Tak tanggung-tanggung, dua produk baru mereka luncurkan. Dua-duanya adalah laptop gaming: Alienware M-Series dan Dell G-Series.

Beli voucher Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Dell menyasar pasar Asia Selatan dan pasar berkembang Asia lainnya lewat dua seri terbaru tersebut.

“Kami percaya para gamer akan menyambut baik kehadiran Alienware di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar dan Mongolia. Bersama Intel dan AMD, kami tak hanya menghadirkan teknologi gim terbaru, tetapi kami melakukannya dengan mendobrak batasan PC gaming lebih jauh lagi.”

“Alienware adalah merek yang lekat dengan PC berkinerja tinggi yang mendukung pengalaman gaming paling imersif,” kata Anothai Wettayakorn, vice president Asia Emerging Markets dan South Asia Consumer Business Dell Technologies, dalam rilis yang EXP terima.

Baca juga:  Nasib Sial Punya Laptop Kentang

Alienware M-Series

Pada Alienware M-Series, ada dua versi yang Dell rilis, yakni Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5. Dua laptop gaming ini menggabungkan teknologi mutakhir dengan fitur dan desain terkini untuk menghadirkan pengalaman visual terbaik. 

alienware m-series

Alienware M-Series juga hadir dengan kemampuan refresh rate tercepat untuk kelas notebook 15-inci hingga QHD 240Hz. Dari yang sudah-sudah, angka seperti itu sudah sangat memadai untuk menghasilkan pengalaman bermain gim yang mulus dan menyenangkan.

Terlebih, seri tersebut menyematkan fitur desain terbaru bernama Dark Core. Fitur itu berfungsi untuk menggelapkan warna interior laptop sehingga dapat meminimalkan gangguan sekaligus membuat para gamer bisa lebih fokus bermain game.

Satu fitur lain yang tak kalah menarik tersedia di seri ini: Formula cat Silky-Smooth Hig-Endurance. Fitur ini membuat rangka body laptop lebih tahan noda serta memberi kesan desain yang premium. Oh ya, Alienware M15 R6 dan M15 Ryzen Edition R5 adalah laptop Alienware pertama yang menyematkannya.

Baca juga:  Lagi Cari Headset Gaming? Berikut Rekomendasi Kami

Masih dari segi desain, Alienware M-Series hadir dengan pilihan keyboard ultra-low profile yang dikembangkan bersama dengan Cherry MX. Gamer dapat mengoptimalkan notebook dengan kustomisasi program tombol macro. Keyboard ini juga dilengkapi lampu latar RGB AlienFX per tombol hingga 16,8 juta warna.

Berikut ini spesifikasi laptop gaming Alienware M-Series dari Dell Technologies:

  • Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Seri H dan GPU Laptop NVIDIA GeForce seri RTX 30 [untuk Alienware m15 Ryzen Edition R5]
  • Prosesor Intel® Core™ seri H Generasi ke-11 terbaru dan GPU laptop NVIDIA GeForce seri RTX 30 baru [untuk Alienware m15 R6]
  • Memori DDR4 3200Mhz yang bisa ditingkatkan pengguna yang pertama di notebook Alienware 15-inci

Dell G-Series

Dell G-Series

Selain Alienware M-Series, Dell Technologies juga merilis seri teranyar dari Dell G-Series. Ada dua versi yang tersedia: Dell G15 dan G15 Ryzen Edition 15-inci. Pada dua laptop gaming seri ini, Dell melakukan perancangan ulang total dari seri sebelumnya. 

Yang paling mencolok adalah bagian luarnya yang menghadirkan tampilan baru yang jauh lebih ramping. Terlebih, laptop gaming ini menampilkan layar dua sisi dalam bingkai tipis dan menggunakan cat waterborne dengan kandungan VOC rendah. 

Baca juga:  Ini Cara Screenshot Laptop untuk Menyimpan Momen Gaming Kamu

Sementara itu, bagian dalam G15 versi terbaru ini dilengkapi dengan desain termal yang terinspirasi dari Alienware untuk memaksimalkan aliran udara. Hal tersebut bertujuan untuk mendinginkan laptop dan membuang panas secara optimal. 

Inilah spesifikasi Dell G-Series selengkapnya:

  • Prosesor AMD Ryzen seri 5000, GPU laptop NVIDIA GeForce seri RTX 30 dan memori DDR4 3200Mhz yang dapat ditingkatkan pengguna untuk Dell G15 Ryzen Edition
  • Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 Series untuk Dell G5
  • Tombol “Game Shift” yang unik di laptop Seri G yang bisa meningkatkan kinerja sistem pendinginan untuk pengalaman bermain gim yang intens
  • Panel 120Hz atau 165Hz yang memiliki fitur low-blue-light

Dell G-Series Ryzen Edition sudah bisa kamu dapatkan dengan banderol 16 jutaan. Adapun, Dell G15 dan Alienware M-Series baru akan rilis pada akhir Oktober 2021 mendatang.

Rekomendasi