among us
in

Kisah Tragis Among Us: Hanya Dimainkan 30 Orang di Hari Perilisan

Kini, Among Us dimainkan oleh 100 juta orang lebih.

InnerSloth sempat persimistis perihal nasib Among Us. Gara-garanya, game hasil produksi mereka tersebut hanya dimainkan sekitar 30 orang pada hari perilisan, 2018 lalu.

Barangkali InnerSloth sudah berpikir: Jangan-jangan Among Us cuma jadi game sekali lalu yang bahkan tak disadari keberadaannya, kemudian mati. Tapi, ah, siapa yang bisa menebak masa depan?

Saat orang-orang kebingungan mencari kesibukan di tengah menyebalkannya pandemi, Among Us mendadak tenar. Berjuta-juta orang memainkannya. Perkiraan InnerSloth pun meleset.

Adalah para streamer di Twitch yang memegang peran penting popularitas itu. Dari sana, nama Among Us menjalar ke berbagai media sosial, lalu banyak orang memainkan dan membahasnya.

Yang bikin Among Us menarik adalah gameplay yang ia bawa. Kisahnya tentang ‘Crewmate’ dan ‘Impostor’ dengan misi berbeda. Sementara crewmate mengendus siapa saja impostorimpostor bertugas menghabisi para crewmate.

Among Us

Kita dapat berdiskusi saat game berlangsung. Pada masa ini akan ada yang berusaha berbohong, ada pula yang dengan sekuat tenaga menuduh, memfitnah, atau sejenisnya.

Baca juga:  Among Us 100 Pemain, Memangnya Bisa?

Terdapat fitur chat di dalam game sebagai wadah diskusi. Namun, diskusi tersebut bakal lebih asyik lagi bila kita langsungkan dengan voice call, entah via Discord ataupun Whatsapp.

Segala hal itulah yang bikin game ini tenar. Hingga kini, Among Us lebih dari 100 juta orang yang mengunduhnya. Adapun, pengguna hariannya mencapai angka mencengangkan: 60 juta!

Among Us 2

Akibat popularitas tersebut, InnerSloth sempat mengumumkaan rencana merilis sekuel Among Us tahun depan. Namun, popularistas itu malah semakin menjadi setiap hari.

Pada akhirnya InnerSloth membatalkan proyek sekuel Among Us. Mereka kini akan lebih fokus mengembangkan Among Us edisi pertama yang begitu digandrungi orang-orang.

“Semua konten yang kami rencanakan untuk Among Us 2 akan kami bawa ke Among Us 1. Mungkin ini pilihan sulit karena kami mesti mendalami kode inti game dan mengerjakan ulang beberapa bagiannya,” tulis Innersloth.

Baca juga:  Kalau Politisi Main Game, Cocoknya Game Apa? (Part 2)

Sebagian besar orang memainkan Among Us melalui perangkat mobile di Android ataupun iOS. Walau begitu, game ini juga tersedia untuk PC.

Tinggalkan Balasan