kilas balik 2020
in

Kilas Balik 2020: 5 Game Paling Mengecewakan Tahun Ini

Artikel ini termasuk bagian seri ‘Kilas Balik 2020) EXP.

Di edisi sebelumnya kami sudah membahas game-game terbaik tahun ini. Ada Valorant hingga Among Us. Namun, tentu saja tak semua bernasib sama. Beberapa game yang hadir pada 2020 bahkan layak kita sebut mengecewakan.

Game apa saja?

Warcraft III: Reforged

Blizzard besar karena Warcraft. Namun, upaya menghadirkan remastered lewat Warcraft III: Reforged bak sebuah blunder. Alih-alih melambungkan kembali nama mereka, game itu jutsru bikin Blizzard banjir makian.

Promosi besar serta nama besar Warcraft tak mampu menjadi penyelamat. Warcraft III: Reforged penuh dengan bug dan glitch. Belum lagi adanya sejumlah kebijakan dalam game yang lebih seperti tindakan anti-konsumen.

Space Channel 5 VR: Kinda Funky News Flash

Versi awalnya yang rilis untuk SEGA Dreamcast pada 1999 sempat ramai dibicarakan. Tahun ini, Grounding Inc kembali menghadirkannya dengan menyematkan teknologi virtual reality (VR).

Baca juga:  Kilas Balik 2020: 5 Pro Player Esports Terbaik Tahun Ini

Sayangnya, Grounding Inc gagal memanfaatkan VR. Gerakanmu kala menari tak mampu terekam dengan sempurna. Alhasil, game yang hadir di PS4 dan PC ini tak ubahnya produk gagal. 

Resident Evil: Resistance

Capcom gagal memuaskan para penggemar Resident Evil lewat game terbaru mereka, Resident Evil: Resistance. Banyak bug yang kamu temui, kualitas grafisnya juga medioker. Padahal, versi sebelumnya banjir pujian.

Memang sudah seharusnya Capcom fokus pada Resident Evil: Village yang rencananya hadir dii PS5. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Sekarang, kita hanya bisa berharap agar game ini tak bernasib serupa Resident Evil: Resistance.

Marvel’s Avengers

Di zaman sekarang, siapa yang tak kenal Avengers? Upaya Marvel untuk mengangkatnya ke layar lebar benar-benar berbuah manis. Walau begitu, versi game-nya tak lantas mendapat efek serupa.

Baca juga:  Kasus Cyberpunk 2077 dan Gugatan Hukum Lain di Dunia Game

Salah satu penyebabnya adalah jalan cerita yang terkesan malas. Para villain yang muncul juga cuma segelintir dan kurang terkenal. Sebuah kekecewaan berlipat sebab developer game ini pernah sukses saat menggarap Tom Raiders.

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077, salah satu game mengecewakan pada 2020.

Hingga hari ini, Cyberpunk 2077 tak ubahnya hype semu. Game yang sudah dijanjikan hadir sejak delapan tahun lalu ini gagal memuaskan para penggemaar karena bug yang memenuhi versi konsol.

Ada senjata yang menghilang tiba-tiba, objek yang entah kenapa tak bisa kamu akses, dan masih banyak masalah lain. Tak ayal, kamu akan lebih banyak menemui meme ejekan ketimbang pujian.

***

Itulah 5 game paling mengecewakan pada 2020 versi kami. Edisi ini termasuk bagian seri artikel ‘Kilas Balik 2020’ EXP. Selama kurang lebih sepekan ke depan, kami akan menyajikan artikel-artikel serupa dengan berbagai topik yang sekaligus jadi pengingat, bahwa 2020 tak cuma tentang pandemi.

Tinggalkan Balasan