in

Ketahui Syarat Menjadi KOL Mobile Legends

Hampir semua industri hari ini amat bergantung pada influencer, termasuk video game. Khusus di Mobile Legends, orang-orang yang memegang peran sebagai influencer kerap disebut sebagai KOL atau Key Opinion Leader. Lantas, bagaimana cara menjadi KOL Mobile Legends?

Mau top up diamond Mobile Legends? Ke itemku aja! Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Apa itu KOL Mobile Legends?

KOL Mobile Legends adalah seseorang yang bertugas membuat ulasan semua kegiatan resmi yang berkaitan dengan Mobile Legends. Kegiatan tersebut bisa berupa turnamen esports Mobile Legends, peluncuran item, skin, event, hero dan berbagai pernik terbaru lainnya.

Para KOL tersebut biasanya adalah mereka yang memiliki media sosial dengan audiens yang sudah banyak. Misalnya seorang Youtuber, influencer Instagram, dan sebagainya. Ya, tugas mereka adalah mempromosikan agenda-agenda yang diadakan oleh Moonton selaku pengembang ML.

Bentuk promosinya bermacam-macam. Bisa dalam bentuk konten podcast, mabar di Youtube, review, atau sekadar unggahan di Instagram. Itulah kenapa, kebanyakan yang menjadi KOL adalah pro player maupun eks pro player seperti Jess No Limit hingga Jonathan Liandi.

Meski begitu, ada pula beberapa KOL yang sama sekali tidak pernah menjadi pro player. Contohnya adalah Kelvin Gaming dan Brandont Kent. Dua Youtuber tersebut sejak awal memang sudah memfokuskan diri sebagai Youtuber Mobile Legends.

Syarat menjadi KOL ML

Sebagai pengembang, Moonton tampaknya paham benar betapa pentingnya seorang KOL. Terlebih, iklim influencer di Indonesia sudah terbangun sedemikian rupa, termasuk di industri video game. Itulah kenapa, mereka intens melakukan pencarian KOL sejak pertengahan 2020.

Inilah beberapa syarat yang Moonton tetapkan untuk merekrut para KOL Mobile Legends:

  • Memiliki media sosial tetap (Instagram/Facebook/Youtube/NimoTV/dll)
  • Punya setidaknya 10 ribu followers di Instagram atau fanpage Facebook
  • Minimal sudah memiliki 10 ribu subscriber di Youtube
  • Punya ketertarikan khusus terhadap konten Mobile Legends.

Cara daftar menjadi KOL

Setelah mengetahui syarat-syarat tersebut, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran. Kamu tidak perlu khawatir soal waktu karena registrasi KOL selalu dibuka kapan pun. Bagi kamu yang sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan, jelas saja ini kabar gembira. Terlebih, cara daftar KOL Mobile Legends sangat mudah, yakni:

  • Kunjungi link berikut ini
  • Isi data pribadi kamu secara lengkap
  • Masukkan ID player dan rank Mobile Legends yang sudah kamu capai
  • Rencana konten Mobile Legends yang ingin kamu buat
  • Isi data media sosial atau platform apa yang sering kamu gunakan untuk menaikkan konten Mobile Legends
  • Lengkapi dengan nomor atau email yang bisa dihubungi.

Setelah mengisi data tersebut di atas, pastikan bahwa semuanya sudah terisi sesuai dengan data pribadi kamu. Jangan sampai ada yang salah atau tidak sesuai dengan data kamu yang sebenarnya. Pasalnya, akan ada verifikasi terlebih dahulu dari pihak Moonton sebelum menyetujui/menolak pendaftaran KOL Mobile Legends kamu. Sangat mudah bukan?

Tinggalkan Balasan