Idul Fitri
Foto: mentatdgt di Pexels.com
in

Kenapa Sebaiknya Kamu Enggak Main Game saat Lebaran

Enggak ada salahnya absen dulu seharian.

Enggak lama lagi puasa bulan Ramadhan 1442H akan berakhir. Itu berarti kita akan segera tiba di Hari Raya Idul Fitri. Yep, lebaran sebentar lagi, gitu kalau kata Gigi. Nah, ada beberapa hal yang sebaiknya enggak kamu lakukan saat lebaran nanti, main game termasuk salah satunya.

Sebetulnya sibuk main game pas lebaran ada efek positif, sih. Salah satunya kamu enggak mesti menjawab pertanyaan orang-orang soal kapan nikah dan sederet kapan lainnya. Namun, negatifnya lebih banyak. Lagi pula enggak ada salahnya istirahat dulu seharian main game kan?

Btw, inilah beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu enggak main game saat lebaran.

Salat ied-nya enggak sah

Salat
Foto: Michael Burrows on Pexels.com

Ini, sih, jelas. Bayangin aja, pas orang lain lagi salat, kamu malah sibuk main game. Selain jadi omongan banyak orang, sudah pasti salat kamu enggak akan sah. Apalagi kalau kamu bener-bener main pas salatnya berlangsung kayak yang terlihat di video ini: 

Baca juga:  Main Game Bisa Membatalkan Puasa jika...

Salat ied sendiri adalah ibadah salat sunnah yang dilakukan setiap Idul Fitri mau pun Idul Adha. Meski enggak wajib, rasanya enggak afdol lebaran kalau enggak menunaikan salat tersebut. Salat ini biasa dilakukan sejak matahari terbit hingga waktu zuhur.

Enggak dapat THR

Duit
Foto: Pixabay on Pexels.com

Beberapa anggota keluarga kita, terutama yang tajir melintir, biasanya bakal bagi-bagi duit Tunjangan Hari Raya (THR) pas lebaran. Ada yang cuma lima ribuan, belasan ribu, hingga puluhan ribu. Ada juga yang THR-nya ratusan ribu (kalau keluarga Atta Halilintar kayaknya jutaan). 

Tentu saja kamu mau kebagian duit THR tersebut. Namun, kalau kamu malah mendep di kamar untuk main game seharian, bisa dipastikan kamu enggak bakal kebagian. 

Baca juga:  Viral Sujud ala Free Fire Ketika Salat: Bagaimana Hukumnya?

Enggak kebagian kastangel dan kue favorit lainnya

Kue kering
Foto: Antonio Prado on Pexels.com

Keberadaan kue lebaran kayak kastangel, nastar, dan kue-kue sejenisnya hampir sama kedudukannya kayak THR alias wajib ada, gan! Jadi, kalau kamu enggak nyobain kue-kue tersebut, kayak ada yang hilang. Lebaran enggak kerasa kayak lebaran. 

Salah satu hal yang bikin kamu enggak kebagian adalah jika kamu malah sibuk main game selama lebaran nanti. Jadi, sebaiknya hindari, ya! Kalau pun memang mau main game, pro tip dari kami, coba bawa beberapa toples kue tersebut ke kamar kamu masing-masing. Namun, kalau orang tuamu galak, lebih baik jangan.

Enggak masuk foto keluarga

Selain pamer baju baru dan THR, lebaran adalah tentang pamer foto bareng keluarga. Enggak percaya? Tengok saja Instagram nanti, pasti banyak kawan-kawanmu yang upload foto bareng keluarga masing-masing. Bahkan kalau ada hewan peliharaan macam kucing, biasanya bakal diajak juga.

Baca juga:  Kenapa sih Tak Ada Game Terkenal yang Menyelipkan Ramadhan?

Kalau kamu sibuk main game, kamu enggak bakal masuk foto tersebut. Enggak punya bahan pamer deh. Selain itu, status keanggotaan kamu di keluarga juga dipertanyakan. Malah, bisa saja posisimu digantikan oleh hewan peliharaan kayak kucing tadi. Enggak mau kan?

Dikira jomblo

Meski kamu memang jomblo, cuma main game sebagai aktivitas selama lebaran nanti bakal memperkuat dan memperburuk status tersebut. Kamu bahkan enggak hanya akan dikira jomblo, tetapi juga dianggap enggak punya temen sama sekali. Hiks.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu enggak main game saat lebaran nanti. 

***

Beli voucher Steam Wallet, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan