Kenapa RRQ Xinn Absen di MPL ID Season 7?

Salah satu sosok penting RRQ Hoshi, Xinn, memilih absen di MPL ID Season 7. Apa yang menjadi alasan sosok bernama asli Yesaya Omega ini?
115709102_233751800948058_969977005623181053_n
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Alberttt, Vyn, Taka, R7, Lemon, Psychoo, Wizzking. Begitu rooster RRQ Hoshi untuk gelaran Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7. Yep, tak ada nama RRQ Xinn di sana.

Xinn adalah salah satu tumpuan RRQ Hoshi dalam dua tahun terakhir. Bergabung sejak pertengahan 2019, mula-mula sosok bernama asli Yesaya Omega ini diprediksi cuma menjadi backup Tuturu di role carry.

Walau begitu, Xinn selalu mampu tampil impresif tiap kali mendapat kesempatan tampil. Pada akhirnya dia mulai mendapat perhatian dari publik hingga kemudian berhasil menembus tim utama.

Yang membedakan Xinn dengan atlet lain adalah gaya mainnya yang agresif. Dia tak segan mengejar hero lawan kemanapun untuk menyerang. Karena gaya main ini, orang-orang menjulukinya sebagai pemain ‘barbar’.

Baca juga:  5 Catatan Menarik MPL ID Season 7 Sejauh Ini

Julukan itu pula yang membawa Xinn jadi sosok penting di RRQ Hoshi. Ketika RRQ Hoshi menjuarai MPL ID dua musim terakhir, peran Xinn tak sedikit. Dia juga jadi sosok penting pada ajang M2 Mobile Legends terakhir.

Sosok kelahiran Bitung pada 1998 ini bahkan terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) ketika RRQ Hoshi menyabet gelar MPL Invitational 4 Nation Cup beberapa waktu lalu.

Dengan segala kondisi itu, tak salah jika para penggemar bertanya: Mengapa Xinn absen membela RRQ Hoshi di MPL ID Season 7?

RRQ Xinn absen: Pensiun atau sekadar rehat?

Beberapa waktu lalu, RRQ Xinn muncul dalam sebuah sesi wawancara di kanal Youtube eks pemain EVOS Legends, Oura. Di sana Xinn menjelaskan panjang lebar alasan absen dari RRQ Hoshi di MPL ID musim ini.

Baca juga:  Mengenal Free Fire World Series, Turnamen Esports Terbesar Garena

“Alasan sebenarnya itu, tanpa orang-orang ketahui, aku mau melihat, aku bikin Alberttt benar-benar tidak tergantikan di season ini, daripada tuker-tukeran gitu kayak nggak maksimal mainnya,” ucap Xinn.

Hal tersebut ada kaitannya dengan ajang M2. Waktu itu, Hoshi tak tampil maksimal karena terlalu banyak melakukan perubahan. Salah satunya adalah memainkan Xinn sebagai core yang menggantikan Alberttt. 

Xinn enggan hal demikian kembali terjadi. Itulah kenapa, dia memilih absen. Meski begitu, Xinn seolah menegaskan bahwa ini sekadar upaya mengambil jeda dari kesibukannya yang belakangan semakin padat.

“Sebelumnya aku memang sudah ingin rehat. Bukan rehat karena bosa. Jadi pro player tuh sebenarnya capek. Apalagi sekarang aku sudah ada YouTube, ada streaming, itu kerasa capek banget,” tutur Xinn.

Baca juga:  Yang Baru dari Garena: Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

“Jadi aku ingin rehat aja dulu, biar nanti kan kalau nonton, lama-lama kita juga benar-benar ingin main, rasa ingin main tuh dapat. Kayak si Ihsan (Luminaire) gitu, rehat satu season, tiba-tiba pengen main lagi,” sambung dia.

Belum terang kapan Xinn bakal kembali. Yang jelas, buat RRQ Hoshi, absennya Xinn bakal membuat perjalanan mereka mempertahankan gelar bakal sedikit lebih berat.

***

Main game lebih seru, beli top up game terlaris dengan harga termurah di itemku. Temukan berbagai pilihan top up game terlengkap mulai dari Growtopia, Arena of Valor, Slam Dunk dan masih banyak lagi. Yuk, beli top up & voucher game favoritmu di itemku sekarang juga.

Rekomendasi