Setelah Pra-Registrasi, Kapan Free Fire Max Bisa Dimainkan?

Setelah pra-registrasinya mulai dibuka, para penggemar sibuk mencari tahu mengenai kapan Free Fire Max bisa dimainkan dan rilis jam berapa.
kapan free fire max bisa dimainkan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kapan Free Fire Max Bisa Dimainkan? Itulah salah satu pertanyaan yang keluar dari mulut para penggemar setelah pra-registrasi Free Fire Max dibuka. Ada pula pertanyaan lainnya. Misal, jam berapa Free Fire Max rilis? Bagaimana cara download Garena Free Fire Max? Dan sebagainya.

Semua rasa penasaran dalam wujud pertanyaan seperti di atas sangat bisa diwajarkan. Pasalnya, memang sangat banyak yang menantikan kehadiran Free Fire Max. Terlebih, game ini pada dasarnya tidak hadir untuk menggantikan Free Fire sebelumnya, tetapi sebagai game terpisah.

“Kalian bisa tetap memainkan Free Fire Original atau Free Fire Max,” bunyi unggahan Instagram Free Fire Indonesia beberapa waktu lalu.

Para penggemar sudah bisa mengikuti pra-registrasi Garena Free Fire Max pada Minggu (29/8/2021) kemarin. Melalui artikel ini, kami akan membahas game tersebut secara lengkap, termasuk apa itu Garena Free Fire Max dan kapan game ini bisa dimainkan.

Apa itu Free Fire Max?

rahasia free fire

Garena Free Fire Max adalah game yang sengaja hadir untuk memberi pengalaman berbeda bagi para penggemar. Pada versi ini, Garena coba menyajikan Free Fire dengan tampilan atau visual yang lebih berkualitas, bahkan hingga resolusi Ultra HD.

Baca juga:  Kode Redeem FF Terbaru 30 Juni 2021 (Resmi Garena)

Sebelumnya, Free Fire lebih akrab dengan sebutan game burik 8bit karena kualitas grafisnya yang memang biasa. Ketimbang PUBG Mobile, misalnya, kualitas grafis FF kalah jauh. Itulah kenapa game ini kerap mendapat ejekan berupa meme lucu dan sebagainya.

Free Fire Max tidak seperti itu. Namun, grafis bukanlah satu-satunya hal berbeda dari versi ini. Sangat wajar jika akhirnya para penggemar Free Fire menantikan kehadiran game satu ini. Mereka pun bertanya-tanya kapan Free Fire Max bisa dimainkan?

Kelebihan Free Fire Max

Ada beberapa kelebihan menonjol yang membedakan Free Fire Max dengan versi original. Apa saja?

Grafis yang lebih oke

Berbeda dengan versi origi, Free Fire Max tidak layak disebut burik karena grafisnya setara dengan PUBG. Garena sengaja menyiapkan sistem khusus untuk mengaktifkan resolusi tinggi dan grafis ultra HD. Para survivor bahkan bisa merasakan kontrol yang lebih responsif, stabil, dan smooth.

Garena sendiri menggunakan frasa ‘Ultra High Definition Maps’ saat mempromosikan Free Fire Max. Dari teaser-nya, hal tersebut tidak berlebihan. Jadi, Free Fire Max tentu saja merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menjajal game battle royale dengan grafis jempolan.

Baca juga:  Sejarah Bella Ciao, Lagu yang Muncul di Free Fire x Money Heist

Banyak fitur baru

Meski menyebut grafis super HD sebagai sajian utama, Garena rupanya juga menyelipkan hal lain di Garena Free Fire Max. Ada beberapa senjata baru, bahkan ada karakter tambahan. Tampilan lobi pada game FF Max ini juga berbeda dengan versi standar.

Akana da juga tambahan item kosmetik terbaru yang membuat game versi ini lebih menarik. Beberapa di antaranya adalah motion karakter FF yang lebih keren, penambahan senjata baru, penambahan skin karakter, serta berbagai macam item kosmetik terbaru lainnya.

Ukuran yang lebih besar

Karena menggunakan grafis yang lebih oke dan fitur yang lebih banyak, otomatis ukuran Free Fire Max bakal lebih besar. Jika Free Fire original hanya sekitar 500MB, versi max memiliki ukuran lebih dari 1,5GB. Hal seperti ini memang tidak bisa Garena hindarkan.

Baca juga:  Collection Party Free Fire Kembali! Ini Tips dan Triknya

Selain itu, Garena Free Fire Max juga membutuhkan penggunaan RAM yang jauh lebih besar daripada versi original. Pada akhirnya, penggunaan baterai akan ikut terpengaruh sehinggga menjadi lebih boros baterai pada smartphone kamu. Pertimbangkan matang-matang, ya!

Cara pra-registrasi FF Max

Untuk sementara, pra-registrasi Free Fire Max hanya tersedia untuk perangkat Android, tepatnya sejak Minggu (29/8/2021) kemarin. Jadi bagi yang menggunakan iPhone, kamu mesti menunggu beberapa waktu ke depan hingga Garena membuka pra-registrasinya juga.

Lantas, bagaimana cara pra-registrasi Free Fire Max?

  • Buka Play Store
  • Cari ‘Free Fire Max’ pada kolom pencarian
  • Setelah laman Free Fire Max muncul, klik tombol ‘Pra-register’

Kapan Free Fire Max bisa dimainkan?

Belum ada penjelasan resmi dari Garena mengenai kapan Free Fire Max bisa dimainkan, termasuk soal tanggal berapa FF versi ini rilis. Meski begitu, ada opsi ‘instal otomatis’ saat kamu melakukan pra-registrasi. Alhasil, FF Max akan terinstal dengan sendirinya di smartphone kamu jika waktunya sudah tiba.

***

Top-up diamond Free Fire, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Rekomendasi