Kami Mengulas ‘Nikahan Mantan’, Game yang Konon Bisa Obati Patah Hati

Ditinggal mantan memang menyakitkan. Tapi, kamu enggak boleh biarin rasa sakitnya hadir berlarut-larut.
game nikahan mantan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Beberapa mungkin biasa aja. Tapi buat sebagian orang, ditinggal nikah mantan adalah cara terburuk buat patah hati. Ga ada bandingnya. Apalagi kalau kita masih ngarep abis sama si terkasih.

Kalau sudah begitu, macam-macam tingkah absurd bakal muncul. Ada yang ngomel enggak karuan sampe nangis di kamar mandi sambil sampoan. Ga sedikit juga yang makan enggak berenti-berenti.

Rasa sakit itu bisa membekas berhari-hari karena, ya, memang susah dihilangin. Kian sulit lagi kalau linimasa Instagram kita dibombardir foto-foto nikah mantan bersama pasangannya yang romantis bukan main.

Alhasil, kita jadi merasa orang paling menderita sedunia. Enggak salah, karena menurut psikolog dan pakar hubungan dari Toronto, Nicole McCance, patah hati yang dialami seseorang bisa memengaruhi penilaian dirinya. 

Baca juga:  5 Game Android Gratis yang Mirip GTA

“Kenapa bukan gue? Kenapaaa??? Kenapaaaaa??!!??!”

Kita memang enggak bisa menafikan perasaan. Konon, ini jadi bagian dari proses yang mesti ditempuh biar bisa berkembang. Namun, bakal jadi masalah kalau rasa sakit itu dibiarkan berlarut-larut.

Yang kamu perlukan adalah berusaha bangkit secepat mungkin. Perkara ini pula yang tampaknya jadi tujuan Ginvo Studio, developer game asal Bogor, saat menghadirkan ‘Nikahan Mantan’.

Ini adalah game puzzle yang absurd banget. Kita punya misi menghancurkan pernikahan mantan. Kita bahkan seolah dibikin sakit hati dulu di bagian awal lewat sebuah video berisi percakapan WhatsApp yang relate abis.

Bunyinya gini:

“Hai, apa kabar?”

“Baik. Kamu?”

“Jadi gini, aku mau ngundang kamu.”

“Wah, ke mana nih?”

“Aku mau ngundang kamu ke acara pernikahan aku.”

Pretakkkkkk. Dunia bergetar, lautan terbelah menjadi 99 bagian, dan kamu seketika mengutuk diri sejadi-jadinya. Well, maksud Ginvo Studio biar kita bisa all out jalanin ‘misi’ di game ini mungkin, ya.

Baca juga:  Rekomendasi Game Android Terbaik yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Misi itu berbentuk puzzle. Untuk menyelesaikannya, kita mesti menumpuk kursi dengan cara melompatinya. Kelak, kursi-kursi itu bakal kita pakai buat melompat dan menindih pasangan mantan di pelaminan.

Sosok yang mesti kamu tindih di level-level berikutnya kian bertambah. Selain pasangan mantan, ada tamu undangan hingga penjaga pengantin. Kamu mesti menghabisi semuanya agar bisa membawa kabur mantan dengan aman.

Tapi kamu mesti ingat bahwa jumlah kursi mesti pas. Tak boleh lebih, tak boleh kurang. Jika berlebih, si mantan akan ikut kamu tindih. Sebaliknya, kamu terpaksa menyalami mantan dan pasangannya jika kursi kurang.

Absurd banget memang. Namun, game ini kayaknya lumayan oke buat jadi hiburan saat patah hati ditinggal mantan. Cuma, ya, jangan dipraktekin di dunia nyata karena alih-alih bawa kabur pasangan, kamu malah diteriakin:

Baca juga:  Rekomendasi Game PPSSPP Ukuran Kecil untuk PC & Android

“Mohon bersabar, ini ujian. Mohon bersabar, ini ujian. Ujian dari Allah. Ini perjuangan. Mohon ditahan emosi. Memang mengecewakan,” kayak yang terdengar di video viral seseorang datang ke nikahan mantan beberapa tahun lalu.

Btw, Nikahan Mantan tersedia di Android. Kabarnya bakal hadir di iOS juga, tetapi hingga ulasan ini kami bikin masih belum hadir lantaran masih dalam tahap pengembangan.