Kalau Politisi Main Game, Cocoknya Game Apa? (Part 2)

Seperti yang sempet dijanjiin, kami bikin lagi artikel game yang cocok buat para politisi. Dari Bu Risma sampai Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Beberapa waktu lalu kami sempet bikin artikel game yang cocok untuk politisi. Ada Susi Pudjiastuti, Ridwan Kamil, Sri Mulyani, Prabowo Subianto, hingga Luhut Binsar Panjaitan. Sekarang, seperti yang sempet dijanjiin, kami bikin lagi artikel serupa, bagian kedua istilahnya.

Langsung aja cek bagian berikut buat baca selengkapnya. Kalau politisi mau main game, cocoknya main game apa?

Tri Rismaharani

Mobile Legends

Mobile Legends cocok banget buat Tri Rismaharani alias Bu Risma. Kenapa? Sebab di ML banyak gamer cupu yang sok jago dan dikit-dikit AFK (away from keyboard). Karena ML tergolong game multiplayer, satu aja yang kayak gitu udah cukup untuk bikin hancur tim.

Nah, tugas Bu Risma adalah mendisiplinkan bocil-bocil itu. Siapapun yang ngerusak harmoni tim bakal dia marahin abis-abisan. Yah, kebiasaan Bu Risma yang satu ini emang bukan rahasia. Tapi, jangan sering-sering ya, Bu, nanti tekanan darahnya naik lagi.

Baca juga:  Mobile Legends VNG: Ini Kelebihan dan Cara Download-nya

Ma’ruf Amin

Tahun lalu #MarufAminNgapain trending di Twitter. Ini gerakan netizen yang mempertanyakan kenapa Wakil Presiden Indonesia itu jarang banget keliatan. Sebagian curiga dia enggak kerja. Namun, bisa aja dia terlalu sibuk sampai-sampai enggak sempet nongol di hadapan kita semua.

Kalau yang kedua jadi alasannya, kami rasa game yang paling cocok buat Pak Wapres adalah game idle, bebas judulnya apa aja. Game idle termasuk genre game yang mekanismenya sekilas kayak ga ngapa-ngapain. Kita cuma melakukan kontrol sederhana kayak mengklik atau tap layar berulang kali. Cocok untuk orang yang sibuk.

Erick Thohir

Genshin Impact

Ngomongin Erick Thohir, mau enggak mau kita mesti ngomongin kekayaannya yang sungguh bikin iri. Bisnisnya menggurita di mana-mana, dari sepak bola sampai media. Sekarang, Pak Erick menjabat sebagai Menteri BUMN di Pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga:  Genshin Impact: Apa Itu Resin dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Oleh karena itu, kami rasa Genshin Impact cocok buat Pak Erick. Bukan, bukan karena dia wibu (atau betulan wibu?). Genshin Impact cocok buat Pak Erick karena beliau tajir melintir. Dengan begitu, Pak Erick bisa gacha sepuasnya tanpa khawatir enggak bisa makan sebulan.

Sandiaga Uno

Sebagai pemilik nama Sandiaga Uno, game yang paling cocok buat Sandi tak lain dan tak bukan adalah Uno. Yep, namanya sendiri. Di semesta shitposting, Pak Sandi terkenal memeable kan, ya. Dengan main Uno, bakal menarik banget nungguin meme-meme yang muncul dari netizen.

Soal game Uno sendiri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini punya banyak pilihan. Namun, saran kami, mending main Uno yang tersedia di Steam aja karena di sana berbayar. Ini jadi kesempatan pas buat buang-buang duitnya yang udah segunung.

Baca juga:  LoL Wild Rift Menggoyang Singgasana Mobile Legends? Bisa Saja!

Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Among Us

Kami sengaja masukin mereka di satu daftar karena punya kebiasaan yang relatif sama: Seneng ngomentarin semua hal. Pada banyak isu di sejumlah media, lagi-lagi mereka berdua yang nongol buat kasih komentar. Di media sosial, mereka juga lumayan aktif.

Jadi, game yang paling cocok buat keduanya adalah Among Us. Di game ini kemampuan berkomentar mereka bakal sangat berguna. Maka bisa dipastiin bahwa tiap kali main, yang jadi pemenang ya mereka, entah jadi crewmate ataupun impostor.

***

Itulah beberapa game yang mungkin cocok buat politisi. Kamu bisa tulis di kolom komentar jika punya versi sendiri.

Rekomendasi