Kalau Politisi Main Game, Cocoknya Game Apa? (Part 1)

Karena game adalah hak segala bangsa, kami bakal coba ngasih rekomendasi game yang paling cocok buat politisi yang mau main game.
Luhut
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kamis (28/1) kemarin, pemimpin negara bagian Thuringia, Bodo Ramelow, jadi bulan-bulanan netizen. Gara-garanya, politisi dari partai sayap kiri Die Linke ini kepergok main game pas lagi rapat sama Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Ramelow enggak bisa ngelak lagi. Dia ngaku tapi kayaknya enggak ada penyesalan sama sekali. Dia bahkan bilang bahwa main game biasa dilakukan beberapa politisi buat selingan pas rapat yang sesinya berlangsung selama berjam-jam.

“Beberapa orang bermain Sudoku, yang lain main catur atau Scrabble di ponsel mereka dan saya bermain Candy Crush,” turur Ramelow dilansir Euronews.

Apapun alasannya, main game pas lagi rapat enggak bisa dibenarkan, sih (walau masih lebih mending ketimbang nonton bokep pas rapat paripurna, eh). Tapi bukan berarti politisi ga boleh main game. Boleh banget malah, yang penting tau tempat dan waktu aja.

Kalau pada bingung mau main game apa, kami bakal coba ngasih rekomendasi game yang paling cocok buat para politisi, khususnya politisi Indonesia. Karena jumlahnya ada banyak, kami bakal bagi jadi beberapa part. Ini part yang pertama. Gas!

Susi Pudjiastuti

Meski enggak lagi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti udah kadung dekat sama laut dan seisinya. Frasa favoritnya ‘tenggelamkan’ dan ‘makan ikan’. Satu lagi: Bu Susi juga jago renang. Dia bahkan pernah juara 1 lomba renang di Danau Sunter. Gils!

So, menurut kami, game yang paling cocok buat wanita kelahiran Pangandaran ini adalah game Android bernama Swimming Pool Race. Kalau di dunia betulan udah kasih bukti, sekarang waktunya Bu Susi nunjukkin bahwa dia juga jago renang di dunia virtual.

Ridwan Kamil

Kalau pernah main ke Bandung, kamu pasti sadar bahwa Bandung penuh dengan taman. Namanya macam-macam, misalnya taman Jomblo. Ridwan Kamil jadi sosok di baliknya, tepatnya pas masih jadi Walikota Bandung (sekarang Gubernur Jawa Barat). 

Baca juga:  Game di Nigeria: Minimnya Akses Internet Jadi Penghambat

Dari bekgronnya, sih, Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) memang suka tata kota. Dia bahkan lulusan arsitektur Institut Teknologi Bandung. Itulah kenapa kami nyaranin Kang Emil main SimCity biar bisa bikin taman sepuasnya.

Prabowo Subianto

Udah enggak diragukan lagi aura TNI dalam diri Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto. Dia pernah jadi prajurit dan Panglima Kostrad, pernah juga jadi prajurit dan Komandan Jenderal Kopassus, serta sederet posisi penting lain.

Tapi, pada 1998 dia dipecat gara-gara kasus penculikan aktivis. Itu berarti udah 20 tahun lebih Prabowo ga pegang senjata. Buat obati rasa kangen yang mungkin udah numpuk kayak cucian di rumah, kami rasa game yang paling cocok buat Prabowo adalah Call of Duty.

Sri Mulyani

football manager 2021

Sri Mulyani dan uang udah kayak kawan dekat. Udah kieu banget istilahnya. Prestasinya di bidang keuangan enggak usah diragukan lagi. Dia adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Baca juga:  Epic Games Lebih Bagus Daripada Steam, Titik

Dengan bekgron seperti itu, game yang paling cocok buat Menteri Keuangan ini adalah Football Manager. Entah Bu Sri ngerti bola atau enggak (kalau enggak ngerti, ya, belajar), yang jelas, kemampuannya mengatur keuangan bakal cocok di game tersebut.

Luhut Binsar Panjaitan

Luhut a.k.a menteri segala urusan, kalau kata netizen. Enggak salah karena yang terjadi emang gitu. Pas Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo jadi tersangka korupsi, yang gantiin posisinya Luhut. Tercatat udah empat kali Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini rangkap jabatan.

Kami jadi berasumsi kalau Lord Luhut memang serba bisa. Kalau begini, kami enggak bakal kasih rekomendasi game. Kami nyaranin dia bikin akun Steam aja biar bisa beli game apapun sepuasnya. Lord Luhut ga perlu game khusus karena dia bisa mainin semuanya.

***

Itulah beberapa game yang cocok buat politisi versi kami. Kalau kamu punya versi sendiri, bisa tulis di kolom komentar.