Panduan Jean Genshin Impact: Skill & Build

jean genshin impact

Jean Genshin Impact merupakan karakter bintang lima gratis yang rilis bersamaan dengan hadirnya game Genshin Impact. Kemampuan heal miliknya menjadikan Jean salah satu karakter favorit pada masanya. Jean juga dikenal sebagai Acting Grand Master dari Knight of Favonious sekaligus role-model seluruh prajurit Mondstadt. 

Yuk, simak penjelasan ringkas mengenai profil, skill dan build Jean Genshin Impact.

Tanggal Rilis28 September 2020
Rarity5 Stars
ElemenAnemo
Senjata JeanSword/Pedang

Fakta Jean Genshin Impact

Karakter yang memiliki nama asli Jean Gunnhildr ini merupakan playable character bintang lima Genshin Impact yang memiliki elemen Anemo. Jean termasuk pengguna senjata pedang. Ia memiliki julukan Dandelion dan merupakan seorang ksatria dari Knight of Favonius di Mondstadt. 

Di sana, Jean sangat terkenal karena ia kerap membantu rakyat Mondstadt yang sedang kesusahan.

Jean juga merupakan kakak perempuan dari Barbara. Ia selalu sibuk menangani kerusuhan di Mondstadt dan tentu saja, tanpa lelah bekerja untuk mempertahankan kota kebebasan. Selain itu, kemampuan heal miliknya menjadikannya salah satu karakter support sekaligus sub DPS yang sering pemain gunakan.

Skill Jean

1. Normal Attack: Favonius Bladework

Saat menggunakan skill ini, Jean melakukan serangan lima kali berturut-turut. Dengan mengkonsumsi sejumlah stamina, ia akan mengeluarkan angin untuk melempar musuh. karakter dapat menyerang dari atas dan memberikan damage saat terkena langsung.

2. Elemental Skill: Gale Blade

Jean mengeluarkan pusaran angin yang langsung menyerang musuh dan memberikan Anemo damage besar-besaran. Dengan mengorbankan konsumsi stamina, Jean dapat memerintahkan angin untuk menarik musuh atau benda-benda ke arah depannya.

3. Elemental Burst: Dandelion Breeze

Ketika menggunakan skill ini, Jean akan mengeluarkan angin yang mengelilinginya dengan skala besar. Putaran anginnya akan semakin membesar sehingga mengenai musuh dan teman. Jika terkena teman, akan memberikan heal jika yang terkena adalah musuh maka memberikan damage.

4. Pasif 1: Wind Companion

Serangan normal dari Jean memiliki peluang 50% untuk meregenerasi HP yang setara dengan 15% attack Jean untuk semua anggota party.

5. Pasif 2: Let the Wind Lead

Ketika menggunakan Dandelion Breeze akan meregenerasi 20% energi miliknya.

6. Utility Passive: Guiding Breeze

Ketika Perfect Cooking dicapai pada makanan dengan efek restorasif, Jean memiliki peluang 12% untuk mendapatkan produk dua kali lipat.

Build Jean Genshin Impact

Di bawah ini adalah rekomendasi build terbaik Jean, mulai dari senjata hingga artefak.

Jean Weapon

  • Aquila Favonia: Senjata ini merupakan senjata terbaik untuk Jean, dengan tambahan 20% attack selain damage yang meningkat tentunya healing dari Jean ikut meningkat.
  • Skyward Blade: Senjata ini meningkatkan Energy Recharge sehingga Jean dapat menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst lebih sering.
  • The Black Sword: Senjata ini dapat memberikan heal untuk setiap critical hit juga menambahkan efek pasif Jean yang juga memberikan heal untuk setiap serangan.

Artefak terbaik Jean

  • Gladiator’s Finale (4 set): Jean akan mendapatkan tambahan status attack dan tambahan normal attack damage sebesar 35%.
  • Noblesse Oblige (4 set): Jean akan mendapatkan tambahan Elemental Burst damage sebesar 20% dan attack anggota party juga bertambah.
  • Maiden Beloved (2 set): Dengan artefak ini efektivitas healing dari Jean akan meningkat sebesar 15% dan bisa kamu kombinasi dengan dua artefak di atas.

Line up

Keunggulan dari karakter Anemo adalah fleksibilitasnya dalam party. Ia bisa dimasukkan ke banyak lineup karena elemen Anemo bisa bersinergi dengan elemen apapun. Untuk main DPS, gunakan Xiao untuk memberikan Elemental Resonance Anemo, sub DPS tentunya Jean, support kalian bisa gunakan Noelle untuk memberikan shield dan terakhir karakter healer utama kalian bisa gunakan Barbara atau Bennett.

Selain Jean Genshin Impact, kamu bisa melihat panduan karakter lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings