Jaga Stok Daganganmu agar Tetap Profit

Tanpa stok dagangan yang cukup, profit daganganmu tak akan bertambah dan bakal mengecewakan para pelanggan.
TipsProfit_InArticleEXP
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Hai, Juragan!

Apakah kamu penjual baru di itemku? Atau termasuk penjual lama?

Apapun itu, sudah pasti kamu menginginkan aktivitas penjualan yang tinggi. Inilah yang diinginkan semua penjual. Logikanya, semakin tinggi penjualan, maka profit yang kamu peroleh semakin tinggi.

Namun, kamu perlu ingat bahwa permintaan penjualan yang tinggi mesti dibarengi dengan stok dagangan yang cukup. Akan sangat disayangkan seandainya kamu membatalkan orderan pembeli karena stok yang kurang.

Dampaknya, yang pertama, profit daganganmu tak akan bertambah. Kedua, pembatalan pesanan akan mengecewakan para pembeli sehingga bikin kredibilitas toko kamu menurun.

Kamu bisa melihat fitur tracker transaksi sukses di itemku untuk mengukur kredibilitas lewat persentase keberhasilan toko. Semakin tinggi persentasenya, kepercayaan pembeli akan meningkat sehingga membuka kesempatan repeat order.

Tracker transaksi sukses.

Salah satu faktor persentase yang tinggi tersebut adalah ketersediaan stok tadi. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menjaga stok dagangan terus cukup agar kamu bisa memproses semua pesanan yang masuk.

Kamu bisa mengikuti tips dan trik berikut terkait ketersediaan stok.

Pastikan stok sesuai dengan yang kamu punya

Kamu tak boleh kelebihan mengisi stok dagangan di itemku. Misalnya, kamu mengisi stok sebanyak 999, padahal stok milikmu tidak sebanyak itu. Dampaknya, akan terjadi kegagalan transaksi jika kamu gagal kirim.

Yang mesti kamu lakukan adalah menjaga ketersediaan stok sesuai dengan yang kamu punya. Namun, ingat, sebisa mungkin jangan sampai kekurangan karena akan mengurangi kesempatan mendapat profit maksimal.

Selalu update stok produk kamu jika terdapat kendala

Terkadang, ada saja sejumlah masalah atau kendala yang kamu hadapi selama menjajakan dagangan. Apapun masalahnya, kamu mesti terus melakukan update stok produk di itemku.

Ingat, pembeli adalah raja

Jika pembeli sudah telanjur membayar ketika stok daganganmu habis, kamu mesti menjelaskannya dengan ramah agar pembeli tidak kecewa dengan pelayananmu. Ingat, pembeli adalah raja. 

Manfaatkan fitur edit sekaligus

Kamu dapat menggunakan fitur edit sekaligus untuk memudahkanmu mengubah stok dagangan. Kamu dapat membaca cara menggunakan edit sekaligus yang lebih lengkap di sini (Makin Mudah Ubah Dagangan dengan Fitur Edit Sekaligus).