in

PES Mobile: Analisis Pelatih J. Nagelsmann

julian nagelsmann pes mobile

Dalam beberapa tahun terakhir, skema tiga bek kembali populer. Julian Nagelsmann adalah salah satu pelatih yang terkenal berkat skema tersebut, terutama saat melatih RB Leipzig. Dalam guide ini, kamu akan menemukan penjelasan ringkas mengenai kelebihan, cara menggunakan, dan cara menghadapi formasi pelatih Julian Nagelsmann di PES Mobile.

Mau beli pemain dan pelatih di eFootball PES Mobile 2021? Top-up voucher Google Play di itemku dulu. Klik di sini untuk mulai belanja! 

Profil

julian nagelsmann pes mobile

Meski amat muda untuk ukuran pelatih sepak bola, Julian Nagelsmann membuktikan bahwa ia memang punya kapasitas yang tak bisa dipandang sebelah mata. Apa yang ia raih selama melatih Hoffenheim dan RB leipzig adalah bukti sahih kemampuan melatih Nagelsmann.

Begitu pindah ke Bayern Muenchen, capaiannya tetap mentereng. Ia terus mengandalkan pendekatan bermain yang cepat, menyerang, dan adaptif. Bukan hal aneh melihat Bayern mengubah dua hingga tiga formasi selama laga berlangsung. Meski begitu, skema favoritnya adalah 3–4–2–1.

Kelebihan

Nagelsmann sebetulnya memulai perjalanan di Bayern dengan menggunakan skema 4–2–3–1 secara rutin. Baru dalam beberapa bulan terakhir ia lebih banyak menerapkan skema 3–4–2–1, skema yang juga sering ia gunakan selama melatih RB Leipzig dan Hoffenheim.

Kelebihan formasi Nagelsmann di PES Mobile terletak pada fleksibilitas lini depannya. Akan terlihat banyak perpindahan posisi sehingga permainan Bayern jadi lebih variatif. Selain itu, formasi ini juga membuat Bayern selalu unggul jumlah pemain saat melancarkan serangan.

Cara menggunakan formasi Julian Nagelsmann di PES Mobile

1. Gunakan pemain sayap yang seimbang

Seimbang di sini adalah memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Sebagai salah satu opsi, kamu bisa memainkan wingback untuk menempati dua sisi sayap. 

Saran kami, sebaiknya kamu memilih wingback dengan kemampuan crossing yang oke. Pasalnya, formasi 3–4–2–1 bisa membuat tim kamu memiliki banyak pemain di kotak penalti dan crossing adalah salah satu cara memaksimalkannya.

2. Maksimalkan pemain depan untuk menekan lawan

Saat sedang tidak menguasai bola, kamu wajib melibatkan para pemain di lini depan untuk menekan lawan. Lakukan pressing sedini mungkin karena inilah salah satu cara memaksimalkan banyaknya jumlah pemain di lini depan. Setelah bola berhasil dikuasai, lakukanlah serangan secepat mungkin.

Cara menghadapi formasi Julian Nagelsmann

1. Paksa lawan melepaskan banyak umpan panjang

Di sepak bola nyata, umpan panjang jadi salah satu senjata Nagelmann untuk menghabisi lawan. Ini tak berlaku di PES Mobile karena, entah kenapa, para pemain sayap dan dua pemain di belakang penyerang kerap telat naik ke depan dalam situasi transisi menyerang.

Dengan begini, hanya satu pemain yang bisa dijadikan target operan sehingga umpan panjang adalah hal yang sangat tidak akan efektif. Jika kamu berhasil memaksa lawan untuk sering melakukannya, kamu punya potensi untuk mengakhiri laga sebagai pemenang.

2. Manfaatkan serangan balik

Serangan balik adalah cara terbaik untuk mencetak gol ke gawang tim yang menggunakan formasi Julian Nagelsmann di PES Mobile. Caranya sesederhana melakukan serangan secepat mungkin saat bola berhasil direbut. Bisa lewat umpan panjang, umpan terobosan, memanfaatkan kecepatan pemain, dan lain-lain.

Pada akhirnya, tentu saja skill bermain kamu sendiri yang menentukan hasil pertandingan. Meski demikian, memahami kelebihan dan kekurangan formasi J. Nagelsmann di PES Mobile bisa menjadi cara lain untuk menaklukkan lawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings