in

Apa Itu IV Pokemon Go?

Popularitas Pokemon Go memunculkan sejumlah istilah baru terkait game tersebut. Para fans mengenal dua istilah: Yang berasal dari Niantic sebagai pengembang Pokemon Go dan istilah yang muncul dari sesama pemain Pokemon Go atau trainers. Salah satu istilah yang cukup populer beberapa tahun terakhir ini adalah IV Pokemon Go.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas panjang lebar mengenai istilah yang disebut IV tersebut. Terlebih, meski cukup lazim, cukup banyak trainers yang belum mengetahui istilah IV. Jadi, di artikel ini kamu akan mengetahui apa itu IV, apa fungsinya, bagaimana cara kamu mengetahuinya. Kalau kamu sudah penasaran, mari simak bagian berikutnya.

Apa itu IV Pokemon Go?

IV adalah singkatan dari Individual Values. Istilah ini juga kerap disebut Hidden Stats. Ada alasan mengapa disebut hidden atau tersembunyi. Pasalnya, data IV tidak bisa kamu lihat di detail statistik tiap pokemon di Pokemon Go. Statistik ini dapat memengaruhi kekuatan pokemon kala bertarung dengan pokemon lain.

Baca juga:  Nostalgia Pokemon Red dan Blue yang Kini 23 Tahun Hadir di Dunia

Keberadaan IV penting karena tiap jenis pokemon memiliki kemampuan dasar yang berbeda. Indikatornya di antara lain adalah attack, defense, dan stamina. Nah, yang jadi masalah adalah saat melihat attack dan defense karena trainer tak bisa melihat langsung dari gamenya. Jadi hanya stamina yang bisa terlihat lewat statistik HP.

Pada intiya IV adalah penentu apakah pokemon kamu memiliki kemampuan individu yang baik. Entah itu kemampuan menyerang, bertahan, stamina, atau bahkan ketiganya. IV juga tidak bisa diubah dengan cara apapun karena ini ibarat bakat lahir dari tiap pokemon. Jadi, jika Gyarados punya defense yang tinggi, misalnya, hal ini akan terus bertahan selamanya. Begitu pula dengan Chansey yang punya stamina yang sangat tinggi atau Flareon yang memiliki attack tinggi.

Baca juga:  6,5 Fakta tentang Berat Pokemon, Nomor 6 Auto Ninu Ninu!

Sepenting apa IV?

IV Pokemon GO sangat penting bagi para trainer untuk mengembangkan pokemon mereka. Stats ini bisa memengaruhi kecepatan evolusi atau perubahan pokemon kamu. Tak cuma itu, evolusi yang muncul juga terjadi secara tepat dan menciptakan keunikan baru bagi pokemon yang kamu gunakan. 

Tentu akan sangat membantu dan berguna bagi kamu para trainers atau pemain game Pokemon Go. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk memahami cara mengetahui IV di game pokemon. Terlebih, IV dapat membuat setiap pokemon memiliki keahlian dan ciri khusus yang membuatnya jadi lebih menarik.

Cara mengetahui IV Pokemon Go

Karena ini sangat penting bagi para pokemon, para trainers perlu memahami cara mengetahui IV Pokemon. Yang perlu kamu mengerti, semakin tinggi persentase IV, maka semakin kuat pokemonnya. Untuk mengetahuinya secara lebih rinci dan jelas, kamu bisa melihat langkah-langkah yang kami rangkum secara khusus berikut ini.

  • Kamu bisa menggunakan IV calculator seperti saat mengunakan CP calculator untuk menghitung CP
  • Perhatikan angka tiap indikator seperti CP, HP, stardus, dan lain-lain
  • Kalkulasi setiap angka tersebut
  • Akan muncul berapa IV kamu tiap kali pokemon berevolusi
  • Dari situ kamu bisa melihat berbagai indikator IV seperti attack, defense, stamina, CP, dan HP
Baca juga:  Seperti Among Us, Game-game Ini Juga Sempat Viral

Itulah penjelasan dari kami mengenai apa itu IV Pokemon Go. Meski cara mengetahui angka tiap IV pokemon terhitung sulit, tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba. Apalagi mengetahui angka IV sangat penting bagi perkembangan pokemon yang kamu miliki, terutama dalam situasi duel yang memang membutuhkan stats pokemon.

***

Penuhi semua kebutuhan Pokemon Go kamu di itemku! Mau Pokemon Odex, Pokemon Non Odex, PGSharp Key, semua ada! Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings