Demi Memperluas Akses Hiburan Digital, itemku Berkolaborasi dengan Bukalapak

Demi memperluas akses hiburan digital masyarakat, platform jual beli produk digital itemku melakukan kolaborasi strategis dengan Bukalapak.
itemku x Bukalapak.
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Demi memperluas akses hiburan digital bagi masyarakat, platform jual beli produk digital itemku melakukan kolaborasi strategis dengan Bukalapak. Kolaborasi ini ada kaitannya dengan kebutuhan akan hiburan digital, khususnya video game, yang meningkat selama pandemi COVID-19.

Menurut laporan Verizon, penggunaan game seluler naik hingga 75% selama masa lockdown fase pertama. Hal tersebut beriringan dengan pengeluaran untuk video game yang juga mengalami peningkatan, yakni hingga 11% pada masa yang sama.

Dua perusahaan game raksasa dunia, Activision dan Electronic Arts (EA), juga mengungkapkan hal serupa. Mereka lantas menyimpulkan bahwa ini menunjukkan perubahan perilaku baru pada masyarakat saat pandemi dalam penggunaan video game.

Sebagai platform produk digital terkemuka di Indonesia, itemku turut serta dalam perubahan tersebut. Namun, Denis Kim selaku CEO itemku merasa bahwa apa yang timnya lakukan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.

Baca juga:  Pertanyaan Penting Abad Ini: Apakah Item Game Wajib Dilaporkan ke SPT?
itemku x Bukalapak

Hal tersebut yang mendasari lahirnya kolaborasi dengan Bukalapak. Menurut Denis, Bukalapak sudah berpengalaman dalam memberi dampak yang besar bagi jutaan masyarakat Indonesia. 

“Jutaan orang Indonesia telah menggunakan itemku selama bertahun-tahun. Namun, kami ingin lebih dari sekadar menjadikan hiburan digital inklusif. Saya setuju sepenuhnya dengan visi Bukalapak yakni untuk membangun ekonomi yang adil bagi semua, dan itulah mengapa kami memutuskan untuk berkolaborasi bersama mereka,” kata Denis.

“Kami ingin memberikan dampak yang besar bagi ratusan juta rakyat Indonesia, seperti yang telah mereka lakukan. Seiring dengan dampak sosial, saya berharap kolaborasi ini dapat membawa perkembangan pesat di industri ini,” sambung dia.

Sejumlah hal yang akan terjadi setelah adanya kolaborasi ini. Pertama, produk-produk digital yang tersedia di platform itemku akan didistribusikan secara luas melalui jaringan Bukalapak, termasuk kawasan perdesaan.

Baca juga:  Item Game yang Bisa Dibeli Sisca Kohl di itemku: Mari Kita Coba!

Kedua, kolaborasi ini juga akan membuat itemku dan Bukalapak bekerja sebagai satu tim. Ketiga, karena berada dalam tim yang sama, akan ada pengembangan proyek kolaboratif dari itemku dan Bukalapak pada masa-masa mendatang.

Chief Operations Officer Bukalapak, Willix Halim, menyambut baik kolaborasi tersebut. Menurut dia, hal ini sesuai dengan tujuan Bukalapak untuk meningkatkan penetrasi digital di Indonesia. Salah satunya dengan membantu menciptakan ekosistem digital yang baik.

“Saya menyadari bahwa kebutuhan akan home entertainment semakin meningkat selama pandemi, dan itemku sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam memahami kebutuhan tersebut,” ucap Willix.

“Saya berharap dengan kekuatan bersama, kami dapat membantu mengkatalisasi kebutuhan akan digital gaming di Indonesia, dan membuat  video game dapat lebih mudah diakses oleh setiap kalangan masyarakat di seluruh Indonesia,” pungkas dia.

Baca juga:  Wangy! Kami Ngobrol dengan Veitsune, Penjual Akun Genshin Impact yang Cuan Puluhan Juta

***

Beli voucher Steam Wallet, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.