Memanggil Seluruh Nakama! Intip Lebih Jauh One Piece Odyssey

One Piece, sebuah manga bertema bajak laut karangan Eiichiro Oda yang rilis pada 1997 merupakan manga terlaris sepanjang masa.

Manga ini memecahkan rekor penjualan hingga 490 juta copy. Karena popularitas manga tersebut, One Piece termasuk anime yang diadaptasi menjadi game, selain itu juga ada berbagai media lain seperti animasi, film, live action.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk belanja dengan harga diskon

Dua yang paling ditunggu-tunggu adalah film One Piece: Red dan sebuah game berjudul One Piece Odyssey.

Sebagai gamer, jelas One Piece Odyssey yang paling saya nantikan. Saya akan membahas lebih jauh mengenai game tersebut di sini.

Tanggal rilis One Piece Odyssey dan platform

Saya paham kalau kamu sudah tidak sabar ingin melihat detail game ini. Namun, sebelum melangkah lebih jauh, saya akan memberikan informasi mengenai kapan dan di mana kamu bisa memainkannya.

Melalui situs resmi, Bandai Namco selaku developer dan publisher mengatakan bahwa game tersebut masih dalam tahap cooming soon.

Namun, bisa dipastikan bahwa ia akan rilis untuk menyambut 25th anniversary One Piece. Itu artinya game ini kemungkinan akan rilis pada 22 Juli 2022.

One Piece Odyssey akan tersedia untuk PC, PlayStation4, PlayStation5 dan Xbox Series. Sayang sekali untuk Xbox One dan Nintendo Switch karena sepertinya tidak mendapatkan jatah game ini.

Cerita dan latar belakang

Sebagai fans One Piece, saya sangat senang mengetahui bahwa game ini akan menggunakan cerita asli yang ditulis langsung oleh Eiichiro Oda, meski saya tahu kalau One Piece Odyssey termasuk cerita non-canon (tidak berhubungan dengan manga).

Cerita One Piece Odyssey bermula ketika kapal mereka Thousand Sunny yang telah karam oleh kekuatan misterius sehingga membuat seluruh kru topi jerami terpisah kepenjuru pulau. Nah, pulau tersebut berisi makhluk-makhluk konyol dan aneh khas Eiichiro Oda.

Lantas, Luffy menemukan berbagai hal aneh selama perjalanan di pulau tersebut. Setelah semua kru topi jerami berkumpul, mereka memulai petualangan untuk menguak misteri di balik kekuatan pulau tersebut.

Gameplay dan Karakter

One Piece Odyssey akan menjadi game single player – RPG dengan Eksplorasi, combat dan puzzle sebagai elemen utamanya.

Bandai Namco mengatakan bahwa Eiichiro Oda telah menciptakan banyak monster baru dan karakter yang mengindikasikan bahwa nantinya kamu akan disuguhi sebuah pulau yang penuh dengan variasi monster berbeda di setiap penjuru. Tentu, semuanya berbeda dengan versi manga.

Layaknya game RPG lainnya, tentu di game ini akan memiliki berbagai quest dan dungeons yang bisa diselesaikan. T

ak seperti pendahulunya “One Piece World Seeker”, di sini kamu juga bisa mengontrol semua kru topi jerami termasuk Luffy, Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Frankie dan Brook.

Sayangnya, kamu tidak bisa menggunakan Jinbei karena di timeline ini ia belum masuk sebagai kru topi jerami.

You want to keep everyone from dying? That’s naïve. Its war. People die.” -Monkey D. Luffy

Itulah detail yang bisa saya berikan mengenai One Piece Odyssey. Melihat beberapa game One Piece yang sudah dirilis, semoga game ini akan menjadi sebuah nafas baru mengingat World Seeker kurang memuaskan dan dicap sebagai sebuah kegagalan.

Secara pribadi, saya memiliki ekspektasi tinggi terhadap game ini, terlebih ia hadir dengan formula dan combat mechanism yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *