in

Harvest Moon A Wonderful Life: Fitur Lebih Banyak dan Lengkap!

anjing harvest moon a wonderful life

Harvest Moon A Wonderful Life bisa dibilang merupakan seri Harvest Moon terbaik karena menyuguhkan berbagai fitur baru yang lebih banyak dan lengkap.

Harvest Moon A Wonderful Life rilis di platform konsol sejak 2003 untuk versi Bahasa Jepangnya dan tahun 2004 untuk versi internasional.

Beli Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Game yang rilis di konsol PS2 ini terbilang laris karena memiliki gameplay yang paling bagus dan sangat membekas di hati para gamers konsol. Bahkan game ini juga rilis di platform konsol PS3 dan PS4 dengan lebih banyak perubahan dan perbaikan.

Apabila salah satu dari kalian belum pernah mencoba game harvest moon ini, kalian wajib mencobanya karena Harvest Moon A Wonderful Life berbeda dengan seri game harvest moon lainnya seperti Harvest Moon Back to Nature dan Harvest Moon Save The Homeland karena di versi yang ini lebih kaya akan fiturnya.

Baca juga:  itemPlay: Kami Menjajal Parakacuk, Game Tawuran Kayak Suzuran

Bahkan Natsume selaku publisher dan developer dari game ini menyadari bahwa game yang ia buat memang laris. Alhasil, ia mengeluarkan Harvest Moon Another Wonderful Life di mana karakter di versi ini menggunakan karakter perempuan untuk menggaet gamers perempuan.

Jalan Cerita Harvest Moon: A Wonderful Life

van harvest moon a wonderful life

Di game ini, kalian akan dipertemukan oleh teman ayah kalian yang bernama Takakura ke tempat Forget Me Not Valley. Itu adalah tempat yang ditemukan oleh Ayah kalian di game ini dan Takakura. Sesampainya di sana, akan terlihat bangunan-bangunan di tempat tersebut sudah terlihat tua tetapi masih dapat digunakan untuk beternak dan bercocok tanam.

Padai awal permainan, kalian akan mendapat seekor sapi, uang 3000 G, pemerah susu, biji tomat dan sebuah catatan. Lalu lakukan hal-hal yang biasa game harvest moon lakukan yaitu menikah dan lain sebagainya.

Baca juga:  Rekomendasi Game Pekan Ini: Hades

Chapter selanjutnya setelah kalian menikah. Tentunya kalian akan memiliki seorang anak yang memiliki karakter dan sifat yang menurun dari pasangan yang kalian pilih. Di saat kalian memiliki anak, bangunan rumah kalian akan lebih luas dengan ruangan tambahan, dapur, ruang makan dan sebagainya.

Pada chapter ketiga, anak kalian akan tumbuh dewasa dan bisa mulai melihat kalian bekerja seperti apa. Kalian dapat mengajari anak kalian cara beternak, bercocok tanam, mengenalkan diri kepada lingkungan sekitar dan lain-lainnya.

Chapter keempat, sementara itu, kalian akan terlihat tua dan di sini anak kalian sudah dapat melakukan aktivitas kalian dan membantu beberapa pekerjaan lain. Orang-orang desa di sekitar kalian juga akan terlihat menua seperti karakter kalian.

Di chapter kelima atau terakhir, anak kalian mulai terlihat mandiri dan dapat melakukan pekerjaan sendiri dan mencari pendamping hidup. Game akan berakhir ketika karakter kalian mati dan Takakura akan memikirkan siapa yang akan melanjutkan pekerjaan kalian.

Baca juga:  6 Game yang Bikin Emosi, Enggak Cocok Dimainin Pas Puasa

Gameplay dan Grafik Harvest Moon A Wonderful Life

A Wonderfull Life menggunakan grafik 3D bergaya Chibi di mana karakter-karakternya terlihat sangat imut dan lucu. Dengan grafik seperti ini saja, di platform konsol PS2 sudah terlihat sangat bagus. Bukan dari karakternya saja tetapi hewan-hewan seperti ayam, bebek, dan sapi juga memiliki grafik yang bagus.

Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Kesimpulannya, Harvest Moon A Wonderful Life adalah salah satu seri game Harvest Moon yang fiturnya paling lengkap pada masanya atau mungkin masih sampai sekarang. Bagi kalian yang belum pernah memainkannya, tak ada salahnya coba memainkan game yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings