Hakikat Menunggu dan Hubungannya dengan Video Game

Aktivitas yang betul-betul menyebalkan.
woman in pink long sleeve shirt sitting beside white and pink alarm clock
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kayaknya sebagian besar dari kita sepakat bahwa kegiatan remeh paling menyebalkan di dunia adalah menunggu. Bahkan kalau Trans 7 bikin video tujuh kegiatan paling menyebalkan di dunia versi On The Spot, menunggu bakal ada di urutan pertama.

Menunggu memang menyebalkan. Jadi, enggak usah merasa aneh kalau kamu termasuk kaum yang berpikir demikian. Ketika itu terjadi, hidup kayak berjalan lebih lambat. Yang kita tunggu mungkin enggak lebih dari lima menit tetapi rasanya kayak seabad.

Menunggu banyak macamnya. Bagi suporter Manchester United, nunggu adalah tentang menantikan tim kebanggaan mereka kembali juara Premier League. Buat fans sepak bola Indonesia, ini soal menantikan kapan Liga 1 kembali digelar.

Hal-hal yang berkaitan dengan keseharian juga bisa membuat kita menunggu. Contoh, ketika kamu nunggu pesanan makanan dari salah satu ojek online, nunggu antrean di rumah sakit, nunggu listrik nyala, nunggu hujan reda, dan menunggu-menunggu lainnya.

Baca juga:  Kita Benci Tukang Pamer, tetapi Tidak Berlaku di E3

Menunggu juga bisa melibatkan aktivitas nge-game. Nah, ketika ini terjadi, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Apa saja?

Menunggu download-an game: Tidur

smiling woman with head on hand
Foto: Tim Samuel on Pexels.com

Enggak ada hal paling oke selain tidur ketika menunggu sesuatu, apalagi kalau nunggu download-an kelar. Makin pas lagi kalau game yang kamu download ukurannya beratus-ratus GB. 

Kayak Modern Warfare tuh yang update-nya aja udah gede banget. Ketika terbangun, besar kemungkinan yang kamu download udah selesai. Kalau belum, berarti internetmu bapuk.

Nunggu rental PS yang penuh: Bikin Instastory

cara kena banned
Foto: Eren Li on Pexels.com

Paling menyebalkan ketika rental PS favoritmu penuh. Kalau begini, mau enggak mau kamu mesti menunggu. Kalau males pulang dan nunggu di rumah, kamu bisa tetap nunggu di tempat rentalnya.

Baca juga:  Palestina, Israel, dan Upaya Menciptakan Perdamaian Lewat Video Game

Kamu bisa mengisi waktu dengan makan mie instan atau batagor yang dijual di depan. Kalau duit terbatas, cukup beli Frutang. Kalau betulan males keluar duit, bikin Instastory aja terus kasih tulisan: Lagi nunggu giliran nich!

Nunggu matchmaking Mobile Legends: Ngupil

Apakah item game seperti diamond dilaporkan ke spt?
Matchmaking terkadang memaksa kita menunggu.

Matchmaking di Mobile Legends tuh untung-untungan. Kalau kamu beruntung, kamu bisa segera mendapat tim sekaligus lawan dalam waktu kurang dari 30 detik. Tapi kalau lagi sial, kamu bisa menunggu lebih lama.

Enggak terlalu lama, sih. Tapi tetap saja lumayan nyebelin. Nah, kamu bisa mengisi waktu dengan kegiatan singkat namun berguna kayak ngupil biar enggak bosan-bosan amat.

Nunggu GTA terbaru rilis: Bertapa

Meditasi jadi salah satu opsi menunggu.
Foto: Andrea Piacquadio on Pexels.com

Udah sejak 2018 rumor soal tanggal rilis GTA VI muncul. TakeTwo selaku induk Rockstar bahkan pernah beberapa kali menyinggungnya secara tersirat. Namun, hingga hari ini belum ada kepastian.

Baca juga:  Plus-minus di Balik Pengumpulan Data Pengguna dalam Game

Melihat GTA terdahulu, pengumuman tanggal rilis beriringan dengan promosi besar-besaran sejak jauh hari. Karena sampai sekarang yang seperti itu belum keliatan, berarti sepertinya masih sangat lama.

Dengan begini, satu-satunya kegiatan yang bisa kamu lakukan sambil menunggu GTA terbaru adalah bertapa. Siapa tau, ketika masa pertapaanmu selesai, GTA VI sudah beredar di pasaran.

Menyebalkan memang, namanya juga menunggu.

***

Beli voucher Steam Wallet, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.