5 Game PPSSPP Berukuran Kecil untuk Android

Game PPSSPP untuk Android berikut ini memang berukuran kecil. Namun, kamu tetap bisa merasakan keseruan di dalamnya. Game apa saja?
screen-2
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Hampir tak ada lagi yang namanya batasan di zaman sekarang. Ini berlaku pula untuk game-game PSP. Kini, kamu sudah bisa memainkan game-game platform tersebut di perangkat Android dengan bantuan PPSSPP.

PPSSPP (PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably) adalah emulator khusus PSP. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memainkan semua game PSP dalam format ISO pada perangkat Android, Windows, Mac, hingga Linux.

Banyak sekali game PSP yang tersedia. Masalahnya, tak semuanya bisa berjalan dengan baik. Khusus Android, kamu butuh smartphone dengan spesifikasi lumayan agar bisa memainkan game-game PSP dengan lancar. Setidaknya dalam hal storage.

Tapi tak semuanya demikian. Ada beberapa game PPSSPP berukuran relatif kecil sehingga tetap bisa kamu mainkan di smartphone yang storage-nya terbatas. Kami bakal membahas game-game PPSSPP apa saja yang berukuran kecil di artikel ini.

Adventures to Go (58MB)

Kamu berperan sebagai Finn Courtland dalam game ini. Bersama beberapa rekan, tugasmu adalah mencari uang sekaligus ketenaran. Di samping itu, kamu juga mesti menghadapi monster guna menyelamatkan dunia.

Game RPG ini cuma berukuran 58MB. So, tak usah berharap banyak pada grafis yang ditawarkan. Lagi pula ‘jualan’ utamanya adalah gameplay sederhana sekaligus kejutan-kejutan yang muncul di dalamnya.

Avatar: The Legend of Aang (124MB)

Rasanya sebagian dari kita sudah akrab dengan Avatar: The Legend of Aang. Ini serial animasi Amerika yang bercerita soal perjalanan Aang dan kawan-kawannya dalam menyelamatkan dunia.

Baca juga:  Mengenang Insiden 9/11 dengan Game Undo 9/11

Versi game-nya tak berbeda dengan premis tersebut. Namun, ia hanya mengambil beberapa plot serial. Btw, game ini adalah satu game yang lancar dimainkan di PPSSPP meski grafisnya lumayan oke.

Legend of Heroes: A Tear of Vermillion (19.19MB)

Legend of Heroes: A Tear of Vermillion adalah game RPG yang berlatar di dunia fantasi bernama El Philden. Ada ratusan karakter tersedia dan 14 di antaranya bisa kamu mainkan.

Game dengan grafis 3 dimensi ini terbilang sederhana sehingga gampang dimainkan. Namun, gameplay-nya relatif panjang lantaran bisa dihabiskan hingga lebih dari 50 jam.

Exit (61MB)

Cara terbaik menggambarkan Exit adalah lewat slogannya sendiri: ‘Think Fast, Move Faster!’. Ada pabrik yang meledak, gedung yang terbakar, dan banyak kondisi gawat lain yang kamu hadapi. 

Baca juga:  #Drive: Game Berkendara (bukan Balapan) yang Cantik

Tugasmu adalah berpikir sekaligus bergerak cepat guna menyelamatkan orang-orang dari berbagai kondisi darurat tersebut. Grafisnya sederhana, tetapi gameplay-nya tetap mampu membuatmu dag-dig-dug di beberapa bagian.

Street Fighter Alpha 3 (85.51MB)

Boleh dibilang Street Fighter Alpha 3 adalah salah satu game ‘berantem’ legendaris. Dirilis pada 90-an, game ini cukup populer sebagaimana beberapa edisi Street Fighter terdahulu.

Ada 31 petarung yang bisa kamu gunakan dalam game ini. Seperti game sejenis lainnya, kamu akan menghadapi petarung lain di arena tertentu untuk menjadi pemenang.

***

Itulah beberapa game PPSSPP berukuran kecil untuk smartphone Android. Walau begitu, kamu tetap bisa merasakan keseruan di dalamnya.