Game PC Ringan
Game PC Ringan Terbaik
in

7 Game Offline PC Ringan yang Bisa Kamu Mainkan Tahun 2021

Banyak sekali game offline PC ringan yang bisa kamu coba. Ada game bergenre platformer, game olahraga, game aksi, hingga game petualangan. Kalau kamu bingung game apa saja, berikut rekomendasi dari kami.

Minecraft

Minecraft adalah game offline PC ringan yang sangat disukai banyak orang. Alasannya jelas karena ukurannya yang relatif kecil serta tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu berlebihan. Dengan RAM 2GB dan graphic card Intel HD saja, kamu sudah bisa memainkan game PC ringan ini dengan lancar jaya tanpa hambatan berarti.

Game ini memungkinkan kamu membangun sebuah dunia sesuai dengan yang kamu inginkan. Dengan begitu, imajinasi dan kreativitas menjadi kunci. Dunia itu sendiri terdiri dari balok-balok yang mesti kamu susun hingga menjadi bentuk tertentu. Menariknya, kamu juga bisa berinteraksi di game Minecraft ringan ini.

PES 2013

Siapa yang tidak suka PES 2013? Semua pencinta game sepak bola pasti pernah menjajal game offline PC ringan satu ini. Game ini sangat populer pada masanya karena memiliki gameplay yang sangat menarik dan mengasyikkan. Tak cuma itu, grafisnya terbilang bagus untuk ukuran game yang pertama kali rilis pada 2012.

Baca juga:  5 Game NFT Penghasil Uang, Auto Cuan Gan!

Saking bagusnya, banyak sekali yang masih memainkannya hingga hari ini. Alasan lainnya adalah karena game ini tidak membutuhkan komputer atau laptop dengan spesifikasi yang terlampau besar. Sangat berbeda dengan sebagian besar game sepak bola yang beredar saat ini.

Call of Duty Modern Warfare

Saat ini, seri Call of Duty terkenal sebagai game offline yang membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk bisa lancar memainkannya. Baik untuk PC mau pun Android. Namun, seri terdahulu terhitung ringan. Pada seri Call of Duty Modern Warfare 2, kamu sudah bisa memainkannya di PC dengan RAM 1GB, Intel Pentium 4, serta kapasitas kosong 16 GB.

Game tersebut sangat menarik karena berbeda dengan game aksi tembak-menembak lainnya. Pada setiap level, kamu akan memainkan karakter yang berbeda. Untuk bisa menamatkan game PC ringan satu ini, kamu butuh waktu yang cukup lama karena jalan cerita di dalamnya sangat panjang.

GTA: San Andreas

GTA San Andreas tersedia di beberapa platform, mulai dari konsol, PC, hingga mobile. Khusus versi PC, kamu tak memerlukan spesifikasi yang kelewat gahar. Cukup dengan PC berspesifikasi standar saja, kamu sudah bisa memainkan salah satu game open-world terbaik tersebut. Jadi, sangat wajar game ini tetap populer sampai sekarang.

Baca juga:  Harvest Moon A Wonderful Life: Fitur Lebih Banyak dan Lengkap!

Apalagi GTA San Andreas punya berbagai macam modifikasi yang bikin game tersebut semakin menarik, terutama pada versi PC. Sebagian berupa modifikasi ringan yang berkaitan dengan senjata atau kendaraan. Sebagian lagi berhubungan dengan detail tempat seperti yang dilakukan oleh beberapa modder lokal.

Stardew Valley

Dalam game ini kamu akan memerankan seorang petani yang akan mengurus lahan perkebunan. Selain itu, kamu juga akan menjelajahi hutan untuk mengumpulkan kayu, melakukan aktivitas pertambangan, dan mencari ikan di pantai. Jika kamu menyukai atau penasaran dengan kehidupan desa, game ini cocok untuk kamu.

Terlebih, Stardew Valley tidak mengenal kata akhir. Di game ini kamu tidak punya misi memenangkan sesuatu. Meski begitu, kamu tidak akan kehabisan kegiatan saat bermain Stardew Valley. Kunci game offline PC ringan satu ini adalah ketekunan dalam mengurus perkebunan. Sangat menarik bukan?

Football Manager

Kalau menurut kamu PES 2013 masih terasa berat, kamu wajib mencoba Football Manager. Di game ini kamu akan berperan sebagai seorang manajer klub sepak bola. Kamu akan mengurus taktik, transfer pemain, keuangan, menu latihan, dan segala aspek manajerial lainnya. Ketika memainkannya, kamu benar-benar seperti tengah menjadi manajer klub.

Baca juga:  9 Game Google Doodle Populer 2021, Gratis!

Game ini wajib masuk daftar game offline PC ringan karena memang sangat ringan. Kamu tak butuh komputer dengan spesifikasi luar biasa untuk bisa memainkannya secara lancar. Meski begitu, perlu kamu ingat bahwa game ini memang tak menjual aspek grafis, tetapi kompleksitas dalam mengurus klub sepak bola secara virtual.

Assasins Creed 3

Assassins Creed 3 adalah game aksi yang cukup populer. Game ini memiliki jalan cerita yang melanjutkan seri sebelumnya, yakni Assassins Creed: Revelations. Kamu masih akan memainkan karakter Desmond yang punya misi kembali ke dunia Animus untuk menjelajah memori para leluhur.

Untuk memainkan game offline PC ringan satu ini, kamu tak memerlukan PC dengan spesifikasi berlebihan. Cukup dengan RAM 1GB atau pun 2GB, kamu sudah bisa menjajal Assassins Creed 3 dengan lancar.

Itulah daftar tujuh game offline PC ringan yang bisa kamu coba. Game-game tersebut jadi bukti bahwa untuk menciptakan game berkualitas, tak perlu dengan spesifikasi yang berlebihan.

Beli voucher Steam Wallet ya di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan