Game Friv: Kumpulan Game Terbaik yang Cocok untuk Anak

Sedang mencari game ringan dan mengedukasi untuk anak? Simak rekomendasi game online gratis yang penuh keseruan dari Friv berikut ini 🎮🎮
Rekomendasi Game Friv
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pada masa pertumbuhan anak, memang sangat penting untuk melakukan eksplorasi terhadap hal-hal baru. Seperti bermain dan mengenal lingkungan sekitar, belajar berbagai macam kosakata, hingga nama-nama benda. Hal ini adalah hal yang penting untuk dilakukan agar memacu kinerja otak sedari dini untuk bisa berfikir kreatif dan logis. Namun, pada masa pandemi seperti saat ini, beraktivitas di luar rumah merupakan hal yang berbahaya. Oleh karena itu, kamu bisa mengajarkan anak dengan berbagai game edukatif yang seru. Salah satunya game Friv yang bisa kamu akses secara online melalui PC maupun mobile.

Game Friv juga menjadi solusi jitu buat kamu yang sedang bosan memainkan game berat yang membutuhkan susunan strategi dan skill mumpuni.

Bagi kamu yang belum tahu, Friv adalah sebuah website yang menyediakan berbagai pilihan game ringan yang cocok dimainkan untuk anak hingga orang dewasa. Mulai dari game catur, memasak, sepak bola, hingga game merias pun tersedia. Penasaran apa saja game Friv yang seru untuk dimainkan sang anak? Simak rekomendasi game Friv terbaik berikut ini.

1. Princess Wedding Dress

Princess Wedding Dress Friv
Princess Wedding Dress Friv Foto:[Dok. Pribadi]

Rekomendasi pertama adalah Princess Wedding Dress yang merupakan game bergenre simulasi. Pada game ini kamu akan membantu para princess untuk mempersiapkan hari pernikahan mereka. Kamu harus membantu 4 putri untuk memilih riasan lipstik, fondation, gaun dan tatanan rambut mereka. Ciptakan tampilan mereka seindah dan secantik mungkin agar kamu dapat memainkan level selanjutnya.

Uniknya, kamu dapat memainkan game ini dengan menggunakan data yang tidak terlalu besar. Karena game ini hanya membutuhkan data sebesar 13 MB saja per satu kali loading.

2. Color Me Pets

Color Me Pets Friv
Color Me Pets Friv Foto:[Dok. Pribadi]

Untuk mengasah otak dan skill anak, game Color Me Pets sangat cocok. Kamu harus mewarnai sketsa monokrom yang ada dengan sejumlah warna. Selain mengasah kreativitas si kecil, game ini juga mampu mengenalkan mereka akan varian binatang peliharaan. Gameplay Friv juga memiliki keunggulan yang ringan dan mudah untuk dimainkan. Sehingga banyak game yang ada dalam website ini cocok untuk dijadikan menjadi media edukasi bagi si kecil.

3. Hill Climber

Hill Climber Friv
Hill Climber Friv. Foto:[Dok. Pribadi]

Pernahkah kamu memainkan game simulasi berkendara? Nah, game Friv juga menyediakan hal serupa. Misi dalam game ini adalah kamu harus mengantarkan truk sampai garis finish. Kamu harus mengendalikan laju mundur atau majunya truk. Pastikan keseimbangan tetap terjaga agar truk tak terjungkal. Selain itu, selama gameplay berlangsung, kamu juga harus mengumpulkan koin emas yang tersebar sepanjang jalan.

Baca juga:  Kesebelasan Karakter Video Game: Ada Lady Dimitrescu

4. Minecraft Basic

Minecraft Basic Friv
Minecraft Basic Friv. Foto:[Dok. Pribadi]

Game Friv seru lainnya yang kami rekomendasikan adalah Minecraft Basic. Dalam memainkan game ini kamu membutuhkan kreativitas. Soalnya, kamu akan membentuk sebuah bangunan sesuai dengan yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga harus mengumpulkan beberapa sumber daya yang tersimpan seperti batu bara & kayu. Yah, mirip-mirip Minecraft yang biasa kamu mainkan.

Saat malam telah tiba, maka monter akan datang. Buatlah rumah agar kamu terlindung dari monter-monster tersebut. Carilah tempat berlindung yang terbuat dari batu agar kokoh. Pastikan kamu juga membuat pintu di dalamnya.

5. Master Checkers

Master Checkers Friv
Master Checkers Friv. Foto:[Dok. Pribadi]

Game catur online akhir-akhir ini sedang naik daun. Nah, jika kamu ingin mencoba sensasi bermain game catur yang berbeda, Master Checkers adalah jawabannya. Game ini tidak menggunakan pion-pion seperti kuda, benteng, ratu, raja dan prajurit seperti permainan catur pada umumnya. Di sini kamu menggunakan koin bewarna putih dan hitam yang dibagi untuk kedua belah pemain.

Baca juga:  A Quiet Place dan Plus-Minus Main Game Tanpa Suara

Master Checkers juga memungkinkan untuk dimainkan sendiri bersama bot atau multiplayer bersama pemain lainnya yang telah kamu undang.

6. Super Barbara Real Haircuts

Master Checkers Friv
Master Checkers Friv. Foto:[Dok. Pribadi]

Game Friv satu ini juga mengusung tema fashion. Tugasmu adalah mendandani rambut karakter hero bernama Barbara dan membuatnya tampil secantik mungkin. Kamu dapat mencukur, meluruskan, memotong hingga memperpanjang untaian rambut yang ada.

Selain itu, tersedia pula berbagai macam pilihan cat rambut untuk mengubah penampilan hero kamu. Tak sampai di situ saja, kamu juga harus membantu Barbara untuk memilih aksesoris yang sesuai dengan rambutnya.

***

Sebenarnya masih banyak jenis dan variasi game lainnya yang bisa kamu mainkan dengan mengaksesnya langsung di website Friv. Uniknya, semua game Friv bisa kamu mainkan tanpa perlu registrasi maupun membayar berlangganan alias gratis. Ditambah visual yang begitu bagus serta efek suara pada setiap gamenya, keseruan di dalamnya bakal sangat terasa. Jadi, anak-anak tidak akan bosan memainkannya!

***

Mau top up item dan voucher game terlaris dengan harga lebih murah? Cek website itemku sekarang juga!