Game Eksklusif PlayStation Terbaik dari Tiap Generasi

Tiap generasi Sony PlayStation punya game eksklusif masing-masing. Menurutmu, game mana yang terbaik dan paling memorable?
Spider-man
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Yang membedakan PlayStation dengan Xbox adalah kehadiran game eksklusif. Dari tiap generasi, Sony selaku pembesut benar-benar merilis game ekslusif yang artinya tak langsung hadir di generasi PS lain. Beda dengan Xbox yang ujung-ujungnya bisa kita mainkan pada hampir semua lini.

Itulah kenapa PS1, misalnya, kerap kita kaitkan dengan judul game tertentu saat membicarakannya. Begitu pula dengan PS2, PS3, hingga PS4. Melalui artikel ini kami akan membahas game-game eksklusif terbaik dari tiap generasi PlayStation.

PS1: Crash Bandicoot

Crash Bandicoot

Crash Bandicoot adalah salah satu game tersukses sepanjang masa. Bahkan meski sudah hadir sejak 1996, hingga kini masih banyak yang membicarakannya. Salah satunya berkat angka penjualan mencapai 40 juta kopi yang rasanya cukup untuk membuat Crash Bandicoot pantas dianggap sebagai game ekslusif terbaik PS1.

Baca juga:  Kapan PS5 Turun Harga?

PS2: God of War 2

God of War

Para penggemar tercengang dengan suguhan grafis menawan dan stori yang kuat pada God of War di PlayStation4. Meski begitu, kita semua tahu bahwa mula dari game itu adalah God of War yang pertama kali hadir ekslusif di PS2. Ada tiga judul yang dirilis dalam waktu berbeda, dan God of War 2 adalah edisi terbaik.

PS3: The Last of Us

The Last of Us

The Last of Us ibarat persembahan terakhir PS3. Game ini hadir ekslusif di pengujung masa konsol itu. Kita diajak menjelahi dunia yang kacau tetapi dibalut dengan indah lewat penceritaan matang dan grafis menawan. Kini The Last of Us sudah memiliki wadah baru di PS4 tetapi masa kejayaannya dimulai dari PS3 selaku generasi sebelumnya.

Baca juga:  Kenapa Xbox Kalah Populer dari PlayStation di Indonesia?

PS4: Marvel’s Spider-Man

Marvel’s Spider-Man adalah game super hero terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Hadir pada 2018, game ini tak cuma mengandalkan nama besar Spider-Man. Ia disebut terbaik karena memang kualitas yang dimiliki. Storinya begitu kuat dan menyimpan banyak kejutan. Di salah satu bagian kita bisa merasakan unsur mencekam, bagian berikutnya terasa lucu. 

***

Kini Sony telah merilis PS5 sebagai generasi terbaru PlayStation. Akan sangat menarik menantikan game eksklusif mana yang bakal mengikuti jejak game-game PlayStation yang kita bahas di atas.