in

Mau Daftarin Staff Kamu? Yuk, Pakai Fitur Seller Staff dari itemku!

seller staff

Halo Juragan!

Sebagian besar Juragan Digital di itemku pasti sudah memiliki staff khusus untuk membantu proses penjualan. Ini memang penting karena kadangkala mengelola penjualan seorang diri adalah hal yang sulit. 

Dengan adanya staff, para Juragan bisa mendapatkan bantuan untuk mengontrol stok produk, melayani para pelanggan, hingga memproses semua transaksi. Proses penjualan pun bisa berjalan dengan lancar.

Untuk memudahkan proses tersebut, itemku menghadirkan fitur Seller Staff.

Fitur Seller Staff adalah salah satu fitur yang banyak di-request oleh para Juragan Digital. Kenapa? Karena banyak Juragan yang merasa kurang aman saat para staff mereka melakukan multi-login ke akun toko.

Lewat Fitur Seller Staff kamu bisa membagi role semua staff secara lebih jelas, mulai dari pengelolaan produk toko, proses pesanan, pengiriman otomatis, promosi toko, serta pesan. Pada akhirnya ini bisa memaksimalkan penjualan dengan memanfaatkan fitur Seller Staff tersebut.

Syarat mendaftarkan staff

Sebelum mendaftarkan staff, pastikan bahwa akun itemku staff yang akan kamu daftarkan sudah memenuhi kriteria-kriteria di bawah ini:

  1. Akun itemku dari staff harus sudah terkait dengan google (login ke itemku menggunakan google).
  2. Akun itemku dari staff belum memiliki toko di itemku.
  3. Sedang tidak terdaftar sebagai staff di toko lain.
  4. Maksimal staff Toko yang dapat dimiliki sebuah toko berjumlah dua staff.

Cara mendaftarkan staff ke Fitur Seller Staff

Setelah akun staff dipastikan memenuhi kriteria di atas, silakan mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

1. Login menggunakan akun Toko kamu ke website Tokoku (tokoku.itemku.com).

2. Klik menu Pengaturan Staff pada grup menu Fitur Toko.

3. Setelah itu klik “Mulai Tambahkan Staff”.

4. Juragan akan diarahkan untuk mengisi halaman Pendaftaran Staff, harap untuk dapat mengisi Formulir dengan data yang benar beserta akses staff yang akan dipilih. Klik ‘masukkan data’ setelah semua data dimasukkan dengan benar.

5. Cek kembali data yang telah kamu masukan, lalu klik ‘Tambahkan Staff’.

6. itemku akan mengirimkan email ke email yang digunakan oleh Seller Staff. Lalu Seller Staff harus klik “Konfirmasi” pada email tersebut (Link pada email verifikasi hanya berlaku selama 15 menit, jika link expired Juragan bisa mengirimkan ulang dengan klik “Kirim Ulang Undangan” pada Menu Pengaturan Staff).

7. Apabila Staff sudah klik konfirmasi, Juragan harus melakukan konfirmasi aktivasi pada akun itemku Juragan di Menu Pengaturan Staff.

8. Atur akses atau menonaktifkan staff yang sudah kamu daftarkan dengan mengklik ‘Tampilkan Detail’, atau klik “Hapus” jika kamu ingin menghapus staff.

9. Selamat, Staff sudah terdaftar di Fitur Seller Staff.

Oh iya, perlu Juragan ketahui bahwa Staff tidak memiliki waktu kadaluarsa, kecuali Juragan yang menonaktifkan sendiri atau menghapus Staff tersebut di bagian Pengaturan Staff.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan staff kamu! FYI, proses pendaftaran staff ke Fitur Seller Staff tidak dipungut biaya alias gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings