FF Bakal Dihapus dari Indonesia? Hoax! Cek Faktanya Disini!

free fire

Beredar isu bahwa FF bakal dihapus dari Indonesia apakah benar? Tentu hal tersebut adalah Hoax dan kamu bisa cek faktanya disini!

Isu game Free Fire akan dihapus cukup meresahkan bagi para pemainnya. Pasalnya, isu ini sudah menyebar dan berulang kali muncul di dunia maya.

Namun, kabar ini masih sangat simpang-siur sehingga tidak salah jika kamu bertanya-tanya: Benarkah game nomor 1 di Play Store dan game terpopuler di dunia ini akan hilang dari Indonesia?

Fakta Free Fire akan Dihapus dari Indonesia

garena free fire hack unlimited diamond, ff bakal dihapus dari indonesia

Berita FF akan dihapus dari Indonesia sudah beredar sejak beberapa tahun yang lalu. Berita ini muncul dan langsung menghebohkan para pemainnya. Banyak para pemain yang panik game ini bakal dihapus.

Pada tahun 2021 hingga 2022 memang ada kabar bahwa akan ada beberapa media sosial dan game yang ditutup atau diblokir oleh Kominfo.

Hal ini karena platform-platform ini belum memperpanjang izinnya di Indonesia. Setelah berita ini muncul, banyak tersebar jika FF termasuk salah satu game yang akan terkena blokir.

Kenapa FF Akan Ditutup Pemerintah?

Banyak isu beredar bahwa Free Fire akan dihapus dan ditutup oleh Pemerintah Indonesia pada tanggal 18 Mei 2021 karena banyaknya unsur negatif yang dihasilkan dari game tersebut.

Hal ini tidak hanya terjadi sekali di Indonesia, ada banyak game-game populer yang diisukan dengan hal-hal negatif seperti ini supaya peminatnya berkurang.

Bahkan ada yang sampai rela membuat berita Hoax untuk menghasut dan merugikan beberapa orang.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi jika FF akan diblokir atau dihapus di Indonesia. Berita yang muncul hanyalah Hoax dan tidak bisa ditemukan kebenarannya.

Apa Penyebab Isu Free Fire Bakal Dihapus?

Hal yang membuat Free Fire bakal dihapus dari Indonesia yaitu ketika ada petisi yang terjadi di Change.org dimana sang pembuat petisi meminta Kominfo dan MUI untuk memblokir game tersebut.

1. Emote Push Up yang Disalahgunakan

Permasalahannya dikarenakan terdapat Emote Push Up yang disalahgunakan dan ditiru oleh anak-anak Indonesia ketika sedang beribadah.

Tidak hanya satu orang maupun dua orang, melainkan hampir seluruh pemain Free Fire menyalahgunakan emote ini di tempat yang tidak seharusnya.

Banyak sekali video yang beredar di media sosial yang mempertontonkan para anak-anak melakukan Emote Push Up ini ketika sedang bersujud pada saat sholat dan mereka menamakan gerakan ini sebagai sujud freestyle.

2. Mengandung Unsur Kekerasan

Hal yang menyebabkan isu Free Fire bakal dihapus yaitu karena adanya unsur kekerasan yang terjadi di dalam game tersebut.

Semua game peperangan tentu di dalamnya terdapat unsur kekerasan. Hal seperti ini seringkali dijadikan kambing hitam bagi para pelapornya.

Memang game Free Fire terdapat unsur aksi-aksi kekerasan di dalam gamenya, hal inilah yang membuat khawatir bagi orang tua dan semua orang.

Aksi-aksi kekerasan yang terdapat di dalam game memang dapat memberikan dampak yang buruk bagi para remaja maupun anak-anak.

Apalagi seperti yang kamu ketahui bahwa rata-rata pemain Free Fire adalah kalangan anak-anak dan remaja.

Hal tersebut tentu membuat beberapa orang merasa cemas apabila unsur-unsur kekerasan ini dapat mempengaruhi perilaku dan sifat para pemainnya.

3. Legalitas Free Fire

Terdapat isu FF akan dihapus dari Indonesia karena game tersebut belum mendaftarkan ulang legalitasnya ke pihak Kominfo.

Saat ini, Free Fire sudah terdaftar di PSE Kominfo jadi game ini tidak akan diblokir karena masalah legalitas.

Apakah FF Akan Ditutup dan Dihapus di Indonesia?

Apakah FF akan dihapus dari Indonesia? Jawabannya adalah tidak, bahkan dari pihak Garena mengklarifikasi adanya berita tersebut bahwa itu adalah berita Hoax dan FF tidak bakal dihapus di Indonesia.

Kamu masih bisa bermain game FF di Indonesia dengan server seperti biasanya. Jadi, kamu tidak perlu takut tidak bisa lagi main game ini menggunakan server Indonesia.

Berita yang muncul dan menyebarkan bahwa Free Fire akan ditutup adalah berita Hoax, berita tersebut tidak jelas dari mana sumbernya dan penjelasannya yang tidak detail.

Fakta Alasan Free Fire Tidak Mungkin Dihapus dari Indonesia

ff bakal dihapus dari indonesia

Munculnya berita akan diblokirnya FF di Indonesia membuat banyak pemain berpikir, mungkinkah suatu saat game ini juga akan benar-benar diblokir?

Kecemasan akan diblokirnya game ini wajar saja. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kemungkinan game FF diblokir di Indonesia sangat kecil.

Hal ini bukan spekulasi biasa saja. Ada banyak alasan yang membuat game ini kemungkinan kecil terkena blokir di Indonesia. Apa saja alasannya?

1. FF Mematuhi Regulasi yang Ada di Indonesia

Salah satu alasan kemungkinan FF akan dihapus sangat kecil bahkan tidak mungkin karena game ini sudah mematuhi regulasi yang berlaku di Indonesia. Indonesia memang cukup ketat dalam pemberian izin kepada aplikasi maupun game.

Namun, sejauh ini FF sudah mematuhi regulasi yang berlaku. Hal inilah yang menjadi alasan utama kenapa game ini kemungkinan kecil diblokir di Indonesia.

2. Pemainnya Sudah Banyak yang Mengharumkan Nama Bangsa

Tahukah kamu pemain ESport FF Indonesia sudah berkali-kali mendapatkan juara di event dunia? Di tahun 2022 ini tim nasional FF Indonesia bahkan masuk 5 besar dalam FFWS. Itu artinya, FF bisa menjadi sumber prestasi anak bangsa.

Selain itu, iklim esports Free Fire di Indonesia juga sedang sangat berkembang sehingga mustahil menghapus FF dari Indonesia.

3. Meraih Beberapa Penghargaan Bergengsi Dunia

FF tidak akan masuk daftar game yang akan dihapus dari Indonesia, salah satu alasannya adalah game ini sudah banyak meraih penghargaan bergengsi dunia. Tentu hal ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri.

4. Selalu Banyak Event Menarik

Game ini juga selalu mempunyai banyak event yang menarik, mulai dari event harian, mingguan, bahkan bulanan.

Tidak hanya di dalam game saja, FF juga banyak mengadakan event menarik untuk para pemainnya. Hal ini tentu juga menguntungkan pemerintah Indonesia.

5. Menjadi Game Nomor 1 di Indonesia

Alasan terakhir kenapa FF tidak bakal terblokir di Indonesia adalah karena sudah menjadi game nomor 1 di Indonesia.

Pada 2021, game ini bahkan sudah meraih predikat game nomor 1 di Indonesia. Hal ini tentu menjadi alasan kenapa pemerintah tidak akan memblokir game ini.

Oleh karena itu, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi game FF bakal dihapus dari Indonesia. Berita ini hanyalah hoax dan tidak jelas kebenarannya.

Kemungkinan game ini diblokir di Indonesia sangat kecil karena banyak alasan kuat yang membuat game ini bisa tetap ada di Indonesia.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai apakah FF bakal ditutup dan dihapus pemerintah, dengan ini kamu bisa mendapatkan info dan fakta yang lengkap bahwa penutupan game Free Fire itu adalah informasi yang tidak benar.

Kamu sedang butuh Diamond Free Fire? langsung saja Top Up Diamond FF di itemku karena harganya murah, cepat, aman dan terpercaya!

Written by EXP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *