7 Fakta Titania, Villain yang Muncul di Series She-Hulk

titania marvel she-hulk

Titania mencuri perhatian para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia muncul sebagai salah satu villain di series She-Hulk yang sedang tayang di Disney Plus Hotstar. Meski terdengar asing, sebetulnya Titania termasuk karakter yang terkenal di komik Marvel.

Oleh karena itu, EXP akan membahas sosok villain satu ini lewat fakta-fakta menarik Titania Marvel.

Fakta-fakta Titania, villain di komik Marvel

titania marvel

Inilah beberapa fakta menarik Titania yang menarik untuk diketahui. Apa saja?

1. Nama Titania hanya julukan

Titania bukanlah nama asli, melainkan hanya julukan. Nama asli karakter ini adalah Mary MacPherran. Yang menarik, nama tersebut ternyata merupakan nama salah satu karyawan Marvel. Kala itu, pemimpin redaksi Marvel Jim Shooter meminta izin kepada karyawannya tersebut untuk menggunakan namanya sebagai karakter villain di Secret Wars.

2. Terlahir lemah dan sering dibuli

Titania lahir secara prematur. Menginjak remaja, ia terlihat rapuh dan lemah. Ia juga sering sakit-sakitan yang pada akhirnya menghambat pertumbuhannya. Nasibnya makin sial sebab lahir di keluarga yang kurang mampu. Celakanya, teman-teman sekolahnya sering membuli Titania.

3. Hidup dengan misi balas dendam

Kehidupan yang kelam membuat Titania bertekad untuk menjadi manusia dengan kekuatan super. Tujuannya satu: Ia ingin balas dendam kepada siapapun yang pernah menyakitinya. Karena suatu kejadian, Titania benar-benar mendapatkan kekuatan super dan langsung menggunakannya untuk balas dendam.

4. Kekuatan Titania

Titania memiliki kekuatan dasar seorang manusia super. Kekuatannya sangat luar biasa yang sampai-sampai bisa mengangkat beban hingga 100 ton. Ia juga memiliki stamina dan ketahanan yang tak kalah super. Bahkan, ia disebut-sebut mampu mengimbangi She-Hulk. Kekuatan super Titania Marvel sendiri berasal dari pemberian Dr. Doom.

5. Fobia Spider-Man

Meski memiliki kekuatan super, Titania punya kelemahan yang sangat aneh, yakni fobia terhadap Spider-Man. Fobia tersebut berasal dari pertarungannya dengan Spider-Man di masa lalu. Kala itu, Titania kalah telak sehingga tiap kali bertemu superhero laba-laba tersebut, ia akan mera panik dan ketakutan.

6. Menderita kanker

Titania ternyata mengidap penyakit kanker mematikan. Berbagai metode pengobatan sudah ia coba, tetapi tak kunjung berhasil. Yang jadi masalah, Titania juga tidak memiliki asuransi kesehatan. Absorbing Man yang merupakan suaminya sampai putus asa atas situasi ini.

7. Salah satu karakter terkuat

Dari semua karakter wanita di komik Marvel, Titania termasuk salah satu yang terkuat. Salah satu buktinya, ia mampu menandingi kekuatan She-Hulk. Selain itu, ia juga pernah mengalahkan beberapa karakter kuat lain, salah satunya Mystique.

Itulah tujuh fakta menarik seputar Titania Marvel. Di series She-Hulk, keberadaannya belum terlalu diekspos sehingga ada kemungkinan untuk kembali muncul dengan porsi yang lebih banyak. Series She-Hulk tayang di platform streaming Disney Plus Hotstar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *