10 Fakta Thomas Shelby, Karakter Paling Kejam di Peaky Blinders

fakta thomas shelby

Siapa Thomas Shelby? Pertanyaan itu akan muncul dari siapapun yang menonton serial televisi Peaky Blinders yang tayang di Netflix. Di artikel ini, EXP akan membawa kamu mengenal lebih jauh karakter satu ini lewat 10 fakta Thomas Shelby!

Peaky Blinders merupakan salah satu serial Netflix terpopuler dalam beberapa tahun terakhir. Pertama kali tayang pada 2013, serial ini terinspirasi dari kisah nyata tentang gangster asal Birmingham, Inggris, yang terkenal sadis sekaligus kharismatik.

Serial ini berlatar tahun 1920-an dan fokus pada sosok Thomas Shelby (Cillian Murphy) sebagai pemimpin geng Peaky Blinders. Lantas, siapa sebenarnya Thomas Shelby dan bagaimana perannya di dalam film? Temukan fakta selengkapnya di sini!

Fakta Thomas Shelby

1. Veteran perang dunia

siapa thomas shelby

Thomas Shelby yang juga akrab dengan sebutan Tommy Shelby lahir pada tahun 1890. Ia pernah bekerja sebagai perwira Inggris dan sempat terlibat di Perang Dunia 1. Setelah menjawab, Tommy pensiun dari tugasnya dengan pangkat terakhir sebagai Mayor Sersan.

2. Kejam dan tanpa ampun

siapa thomas shelby

Bermasalah dengan geng Peaky Blinders sama saja dengan mencari mati. Bagaimana tidak? geng tersebut terkenal sangat kejam dan tanpa ampun, terutama Thomas Shelby sendiri. Dalam kondisi apapun, ia tak segan memerintahkan anggotanya untuk menyiksa dan membunuh musuh.

3. Orang-orang yang pernah menjadi korban Tommy

siapa thomas shelby

Sudah sangat banyak orang yang Tommy dan gengnya bunuh atau pun sekadar disiksa. Ia pernah menembak kepala Billy Kimber serta menyiksa keluarga Lee hanya karena menyinggung perasaannya. Selain itu, dia juga membunuh assassin Italia bernama Antonio menggunakan besi.

4. Menyimpan silet di belakang topi

Semua anggota geng Peaky Blinders, termasuk Shelby, menyimpan sebuah silet di balik topi mereka. Silet inilah yang biasanya mereka gunakan untuk mengintimidasi musuh. Sebuah manuver yang amat berbeda dengan geng lain yang biasanya menyimpan pistol di pinggang celana.

5. Kepribadiannya berasal dari trauma masa lalu

siapa thomas shelby

Kepribadian Tommy Shelby yang kejam, berdarah dingin serta intimidatif berasal dari trauma masa lalunya. Seperti yang kamu ketahui, Tommy pernah menjadi tentara dan terlibat di Perang Dunia pertama. Semua itu membuat Tommy menjadi karakter paling menakutkan di film Peaky Blinders.

6. Penuh strategi

fakta thomas shelby

Thomas Shelby adalah karakter cerdas yang merupakan otak dari semua rencana dan ide bisnis keluarganya. Saat muncul masalah, dia juga yang menyelesaikan. Ia mungkin terlihat begitu kejam dan sadis, tetapi semua itu berasal dari perhitungan yang sangat matang.

7. Termasuk karakter fiktif

fakta thomas shelby

Meski film Peaky Blinders terinspirasi dari kisah nyata, sosok Thomas Shelby sendiri ternyata merupakan karakter fiktif. Namun, tak sedikit yang menyebut bahwa sosok Shelby terinspirasi dari tokoh bernama Thomas Gilbert, salah satu anggota Peaky Blinders pada 1890-an.

8. Kisah cinta Thomas Shelby

fakta thomas shelby

Sepanjang hidupnya, Tommy sudah pernah jatuh di pelukan beberapa wanita. Mulai dari Grace, istri pertamanya yang meninggal. Tommy juga pernah menikahi Lizzie, yang juga meninggalkan dirinya karena ia berhubungan dengan Diana.

9. Mengidap penyakit mematikan

fakta thomas shelby

Terlepas dari karakternya yang sangat kejam dan intimidatif, Thomas Shelby ternyata pernah didiagnosis mengidap penyakit TBC. Namun, pada season enam akhirnya terungkap bahwa diagnosis tersebut merupakan kabar palsu.

10. Anggota partai

fakta thomas shelby

Shelby tak hanya terlibat menjalankan berbagai urusan di dalam gengnya, tetapi juga aktif berpolitik. Tak lama setelah peperangan antara Peaky Blinders dengan New York Mafia, Tommy maju sebagai anggota parlemen dengan mewakili partai buruh.

Itulah 10 fakta Thomas Shelby yang perlu kamu ketahui. Saat ini, kisah Tommy di Peaky Blinders sudah mencapai season enam. Belum diketahui secara pasti apakah serial ini benar-benar tamat pada musim tersebut, terlebih ending-nya sedikit menimbullkan tanda tanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *