Fakta tentang Free Fire yang Perlu Kamu Ketahui

Berbagai fakta berikut adalah hal yang bikin Garena Free Fire berkembang pesat dan punya banyak pengguna, khususnya di Indonesia.
005
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ini fakta: Ranah mobile banjir oleh banyak game tembak-tembakan pada empat tahun terakhir. Beberapa mengusung firts-person shooter (FPS), sebagian lagi third-person shooter (TPS). Garena Free Fire jadi salah satu yang ikut meramaikan.

Mungkin bukan yang terbaik, tetapi game ini pasti termasuk salah satu favorit. Hingga kini, sudah lebih dari 500 juta pengguna yang memainkannya di Play Store. Itu belum menghitung total unduhan di App Store-nya iOS.

Lalu, apa sebenarnya Garena Free Fire dan apa yang membuat game TPS satu ini spesial?

Free Fire Memiliki Peta yang Luas

Akan ada sekitar 50 pemain sekaligus yang beraksi dalam satu game. Untuk mewadahi aksi-aksi banyak pemain tersebut, 111dots selaku pengembang FF menciptakan sebuah peta yang begitu luas.

Baca juga:  Saran Nama Anak Bernuansa Game Cek!

Yang kamu lakukan sederhana. Kamu hanya perlu membunuh para pemain lain di peta tersebut agar bisa bertahan hingga akhir permainan. Dengan begitu, kamulah pemenangnya. Yup, bisa dibilang ini battle royale.

Mode Permainan yang Beragam

Ada tiga mode permainan yang bisa kamu mainkan di FF. Yang pertama dalah mode ‘Solo’. Di sini kamu hanya mengandalkan diri sendiri, tanpa tim, dan mesti membunuh 49 pemain lain.

Free Fire, salah satu game paling populer di Indonesia.

Mode kedua adalah ‘Duo’. Sesuai namanya, kamu akan membentuk tim bersama satu pemain lain. Yang menarik dari mode ini, kamu bisa menyembuhkan/membangkitkan rekan setim yang sedang jatuh.

Sementara itu, mode ketiga adalah ‘Squad’. Mirip-mirip mode ‘Duo’ sebetulnya, tetapi di mode ini setiap tim dapat diisi maksimal 4 pemain. Ada 13 tim yang terdapat pada mode ini, yang artinya ada 52 pemain sekaligus.

Baca juga:  Cara Sukses Kena Banned di Game Kesayangan

Free Fire Punya Server Lokal yang Cepat

Ini hal terpenting untuk seuah game populer seperti Garena Free Fire. Dengan server lokal yang cepat, pemain bisa bermain dengan lebih lancar dan minim gangguan. Enggak bakal asyik kalau lagi main, tiba-tiba server down.

Bisa Dimainkan di Smartphone ‘Kentang’?

Fakta yang sudah diketahui sejak Free Fire rilis hingga update terkini, ukurannya selalu di kisaran 500–600 mb. Terbilang rendah untuk game seperti ini. Kamu pun tak butuh smartphone yang punya storage bergiga-giga untuk mengunduhnya.

Meski begitu, jangan kira grafis game ini medioker. Justru FF punya grafis yang terbilang ciamik untuk smartphone. Bahkan, ketika kamu memainkannya di smartphone kentang, visualnya lumayan oke.

Tak Menyertakan Pintu demi Kelancaran Bermain

Tak satu pun pintu terlihat di gedung-gedung dalam peta Garena Free Fire. Belum ada alasan resmi, tetapi menurut beberapa penggemar, hal ini untuk menghindari leg serta agar ukuran game tak berlebih.

Baca juga:  Semua yang Perlu Kamu Tahu dari Free Fire Max

Komunitas Gamer Free Fire yang Solid

Banyaknya peminat FF membuat komunitas game ini berkembang pesat. Karena itu pula, berbagai event hingga kompetisi sering dihelat untuk mempererat hubungan antara pemain.

Indonesia bukan pengecualian. Bahkan, Indonesia punya beberapa tim esports FF yang aktif mengikuti turnamen seperti EVOS Capital, RRQ Poseidon, hingga Dranix Esports.

Baca juga: Apa Saja yang Baru dari PUBG Mobile Season 15?

Berbagai fakta di atas adalah hal yang bikin Garena Free Fire berkembang pesat dan punya banyak pengguna, khususnya di Indonesia. Malah boleh dibilang, FF adalah saingan utama PUBG Mobile di lingkup game battle royale.