Cara Download Emulator Nintendo Switch Terbaru 2021

nintendo switch lite
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Biarpun terlihat jadul, emulator nintendo switch tetap memegang tahta sebagai konsol game yang banyak dimainkan oleh para pengguna setianya. Memiliki bentuk yang begitu compact dan harganya yang masih bisa dibilang terjangkau membuat konsol game ini bisa dimainkan

Tetapi tahukah kamu jika emulator nintendo switch dapat dimainkan pada handphone Android ? Pada aplikasi ini kamu bisa memainkan berbagai macam game nintendo yang terbaik pada smartphone milikmu.

Download Emulator Nintendo Switch

emulator nintendo switch

Ada beberapa emulator Nintendo Switch yang bisa kamu coba. Namun, pada kesempatan kali ini kami hanya akan memberikan cara download dua emulator. Apa saja emulator tersebut?

Yuzu Emulator Android

Untuk aplikasi emulator yang satu ini dikembangkan oleh Yuzu Emulator Team. Mereka memiliki sebuah komitmen untuk membuat sebuah emulator nintendo android yang ramah untuk para penggunanya. Emulator ini juga kompatibel dengan seluruh game yang memang terbaik.

Baca juga:  Kisah Gunpei Yokoi, Salah Satu Sosok Penting Nintendo

Yuzu ini sudah memiliki progres yang bisa dibilang begitu menakjubkan jika dilihat dari waktu pengembangannya yang bisa dibilang sangat begitu singkat. Untuk emulator yuzu ini sudah dilaporkan jika bisa untuk melakukan booting ke berbagai macam game, hal itu tersebut ke game eksklusif yang diincar oleh pembeli Switch, yaitu super mario.

Tidak keseluruhan game dapat kita mainkan disini. Hanya memiliki kapasitas yang terbesar 66.2 MB dan hanya membutuhkan memori 1 GB RAM, bisa dijamin kamu dapat memainkannya di handphone yang berkapasitas RAM terbaik.

Cara Download:

  • Download Data ROM
  • Lakukan Instal Aplikasi Yuzu
  • Silahkan salin dan tempel file ROM pada file Storage handphone milikmu 🡪 Tap Internal Storage 🡪 Storage 🡪 Emulated 🡪 0 / internal Storage 🡪 Storage 🡪 Media
  • Langkah selanjutnya kamu dapat menjalankan aplikasi yuzu dan klik pada Load ROM.
  • Lalu Pilihlah File ROM (test.nro).
Baca juga:  Nostalgia Abang-abang Gimbot yang Berdiri di Pojokan Sekolah

Sebelum kamu mencoba untuk bermain game nintendo switch, lebih baik kamu mempelajari terlebih dahulu panduan ‘quick star-nya’, yang dapat kamu akses melalui situs resmi milik Yuzu. Setelah kamu selesaikan berbagai langkahnya maka kamu langsung bisa memainkan game nintendo yang kamu inginkan di PC yang kamu miliki.

MonoNX Emulator Android

Dikerjakan oleh Ryujinx Team, emulator yang satu ini akan semakin memberikan sebuah pengalaman bermain yang semakin hebat, apalagi ditambah dengan berbagai fitur yang memang canggih.

Hingga saat ini untuk versi terbarunya masih dalam pengembangan, meskipun begitu kamu dapat memainkan sebuah game emulator nintendo switch yang terbaik. Untuk saat ini memang kamu hanya bisa menggunakan fitur View Display dan juga Load ROM tetapi jangan khawatir untuk kedepannya pasti akan ada berbagai fitur yang baru untuk ditambahkan.

Baca juga:  Mario Kart Live - Home Circuit: Kala Mario Melintas di Dunia Nyata

Cara Downloadnya :

  • Kamu dapat mendownload terlebih dahulu data ROM percobaannya.
  • Lalu lakukan instal aplikasinya MonoNX
  • Selanjutnya salin dan tempel file ROM nya pada file Storage di ponsel milikmu. Kamu dapat lakukan tap Internal Storage 🡪 Storage 🡪 Emulated 🡪 0 / Internal Storage 🡪 Storage🡪 Media 🡪 Jalankan aplikasi MonoNX dan setelahnya baru klik Load ROM 🡪 Pilih File ROM.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk download emulator nintendo switch pada handphone Android yang kamu gunakan. Bisa kamu gunakan untuk menemani kamu di saat sedang santai maupun melepaskan penat akan rutinitas yang kamu jalankan pada setiap harinya.

***

Beli voucher eshop card Nintendo? Ya di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Rekomendasi