Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC & Laptop

Emulator android ringan
Emulator android ringan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Emulator android ringan menjadi solusi bagi kamu yang ingin memainkan serangkaian game seru yang ada di handphone android kamu melalui PC atau laptop. Namun, tahukah kamu jika kamu tetap bisa menjalankan aplikasi android tanpa perlu menggunakan handphone android?

Caranya adalah dengan menggunakan software emulator. Akan tetapi sebagian besar emulator membutuhkan spesifikasi minimum dan memori penyimpanan yang cukup tinggi. Sehingga tidak semua aplikasi emulator android ini bisa kamu gunakan. Terlebih jika kamu memiliki spesifikasi PC atau laptop yang biasa-biasa saja.

Nah, untuk itulah kami merangkum apa saja emulator android ringan terbaik yang cocok untuk PC dan laptop spesifikasi minimum. Yuk, simak apa saja!

1. Andy – Andyroid

Emulator bernama Andy atau Andyroid ini memberikan fitur yang lengkap bagi para penggunannya. Ia bahkan mendukung fitur antarmuka. Sehingga kamu bisa menjadikan smartphone android kamu sebagai controller dengan bantuan konektivitas bluetooth.

Baca juga:  Inilah Dampak Buruk Top Up FF Ilegal

Andy bisa kamu gunakan untuk PC atau laptop dengan spesifikasi minimal adalah Windows 7/8.1, Ubuntu 14.04+ dan Mac OSX 10.8+, Sedangkan untuk RAM yang diperlukan mulai dari 1 GB saja.

2. Windroye

Emulator android ringan selanjutnya adalah Windroye yang merupakan produk buatan China. Awalnya saat menginstall aplikasi emulator ini. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan menu berbahasa China. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa mengubahnya menjadi bahasa Inggris secara manual.

Kelebihan dari Windroye ini adalah ia mampu membuat jalannya PC atau laptop kamu menjadi jauh lebih ringan. Jika dibandingkan saat menggunakan emulator android lainnya.

3. NoxPlayer

Bagi para gamer, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi emulator satu ini. NoxPlayer sudah menjadi andalan bagi para gamer untuk menikmati game lebih puas.

Terdapat berbagai fitur di dalamnya, seperti charm bar serta fitur khusus untuk mengendalikan mouse dan keyboard.

Emulator ini bisa digunakan untuk PC atau laptop dengan spesifikasi minimal Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit).

Baca juga:  Saran Nama Anak Perempuan Bernuansa Game

4. Remix OS Player

Remix OS player sebenarnya bukan merupakan sebuah emulator. Namun, lebih tepat jika disebut dengan sistem operasi. Akan tetapi secara keseluruhan fungsi dari Remix OS player yang sudah diperbarui ini sama saja dengan emulaor android.

Jadi kamu bisa menggunakan sofware ini untuk menikmati game android kamu di PC atau laptop.

5. LDPlayer

Bagi kamu yang suka bermain game mobile seperti PUBGM, Mobile Legends, Arena of Valor (AOV) dan berbagai game mobile lainnya. Maka LDPlayer adalah emulator yang kami rekomendasikan.

LDPlayer menawarkan berbagai macam keunggulan. Di antaranya adalah kecepatan, stabilitas, serta fitur multitasking yang akan memudahkan kamu untuk bermain dua game sekaligus.

6. BlueStacks

BlueStacks merupakan emulator android yang cukup populer karena sudah lama hadir dan juga mengalami serangkaian update sistem. Hingga saat ini BlueStacks telah meluncurkan berbagai macam seri aplikasi mereka. Hingga series terbaru mereka yaitu BlueStacks 4.

Baca juga:  Game Android Nomor 1 di Indonesia. Apa Saja Ya?

Selain sangat direkomendasikan untuk PC maupun laptop dengan minimal spesifikasi OS windows 7. BlueStacks juga sangat cocok dan ringan untuk laptop MacbBook.

Aplikasi BlueStacks bisa kamu unduh secara gratis melalui situs resminya. Baik secara online maupun offline.

7. MEmu

Keunggulan MEmu dibanding dengan aplikasi emulator android lainnya adalah ia mendukung penggunaan OS android kitkat dan OS android lolipop

Untuk spesifikasi PC & laptop, MEmu mendukung VGA berjenis AMD, Intel HD maupun Nvidia.

8. Genymotion

Emulator android bernama Genymotion dapat memudahkan kamu untuk menguji berbagai aplikasi tanpa perlu menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

Selain itu, kamu dapat mengatur emulator ini dengan berbagai jenis versi android sesuai dengan kebutuhan. Genymotion tergolong ringan karena kamu hanya membutuhkan memori penyimpanan sebesar 117MB saja.

Nah, itulah dia daftar emulator android ringan yang bisa kamu coba install agar main game kamu lebih lancar. Semoga membantu ya!

***

Langganan produk virtual harga murah, terlengkap dijamin resmi hanya di itemku.

Nikmati diskon dan potongan harga spesial saat kamu beli Amazon Gift Card, Xbox Gift Card, Windows Gift Card hingga G2A Gift Card.

Rekomendasi