EA Sports Mau Ganti Nama FIFA, Ikuti Jejak eFootball?

Yakin nih mau ikut jejak eFootball?
fifa 22
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tahun 2021 jadi penanda akhir era Pro Evolution Soccer (PES) usai Konami mengganti nama game itu menjadi eFootball. Belum lama ini, EA Sports yang notabene sang rival juga mempertimbangkan opsi mengubah nama FIFA.

Beli voucher Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cam Weber selaku EA Sports Group General Manager. Ia mengungkapkannya lewat situs resmi EA tak lama setelah FIFA 22 rilis pada 1 Oktober 2021 kemarin.

“Luasnya kemitraan kami dan ekosistem konten berlisensi memungkinkan kami untuk terus menghadirkan keaslian tak tertandingi dalam permainan sepak bola, sekarang dan selama bertahun-tahun yang akan datang.”

Baca juga:  Wawancara Imajiner Kazuki Ito: Saya Sedih PES Ganti Nama

“Ini berarti kami sedang meninjau perjanjian hak penamaan kami dengan FIFA, yang terpisah dari semua kemitraan dan lisensi resmi kami lainnya di seluruh dunia sepak bola,” ujar Weber.

Hadirnya nama FIFA di game sepak bola bikinan EA Sports itu memang berkaitan erat dengan FIFA selaku federasi sepak bola tertinggi. Kerja sama mereka sudah berlangsung sejak 1993.

Selain memperoleh hak penggunaan nama, EA Sports juga mendapatkan hak eksklusif untuk menggunakan logo FIFA dalam membuat video game sepak bola hasil produksi mereka.

Ada pula hak eksekutif untuk membuat game resmi bertemakan Piala Dunia dan berbagai event FIFA lainnya. Di sisi lain, FIFA mendapat dukungan penuh dari EA Sports pada tiap agenda internasional.

Baca juga:  Cara Download eFootball PES 2021 untuk yang Kecewa eFootball 2022
fifa 2021

Pada 2013, kerja sama tersebut berakhir. Namun, kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjangnya hingga akhir tahun depan, tepatnya pada 31 Desember 2022 mendatang.

Mengingat rencana perubahan nama yang belakangan ini muncul, ada kemungkinan EA Sports tak akan memperpanjang kerja sama tersebut yang otomatis mengubah nama game sepak bola FIFA.

Itu berarti FIFA 22 bisa saja menjadi game sepak bola EA Sports terakhir yang membawa nama federasi. FIFA 22 sendiri sudah rilis belum lama ini dan sudah memiliki lebih dari 9,1 juta pemain.

“Sejak diluncurkan, kami memiliki 9,1 juta pemain yang bergabung dalam permainan, 7,6 juta tim Ultimate Team yang dibuat dan 460 juta pertandingan dimainkan,” tutur Weber.

Rekomendasi