Dua Cara Ampuh Download Video Tiktok Tanpa Watermark

cara download video tiktok
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Buat kamu yang hobi rebahan, tiktok mungkin menjadi teman kamu sehari-hari. Aplikasi ini memang bisa dibilang mumpuni untuk menemani waktu bersantai. Berbagai konten dapat ditemukan pada tiktok. Mulai dari tutorial memasak, stand up comedy, cover lagu, hingga berita nasional. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini pun terus membaik dari waktu ke waktu, yang mana salah satunya adalah fitur download video tiktok.

Beli Voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Fitur ini sangat membantu buat kamu yang hobi menonton video dengan sedikit kuota. Sebab, hasil download video tiktok bisa ditonton berkali-kali tanpa perlu menggunakan kuota internet. Adapun video hasil download dari tiktok nantinya akan memunculkan watermark, yang berfungsi menampilkan identitas sang pengunggah video. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi hak cipta sang pengunggah agar tidak diklaim oleh orang lain. Namun tetap saja, buat sebagian orang, hal ini dirasa cukup mengganggu kepuasan saat menonton.

Baca juga:  Cara Edit Video di Tiktok Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Lantas, bagaimana cara untuk download video tiktok tanpa watermark? Nah, berikut ini penulis akan mengulas dua cara ampuh yang bisa kamu lakukan :

1. Menggunakan Aplikasi

Biasanya, untuk setiap aplikasi populer yang ada pada google playstore, maka akan muncul pula aplikasi yang membantu kinerja aplikasi sejenis. Buat kamu yang senang menulis, ada aplikasi wattpad yang juga memiliki aplikasi bantuan bernama wattpad cover designer. Atau, buat para YouTuber, ada aplikasi youtube studio yang dapat membantu mengatur channel youtube.

Sama halnya dengan tiktok. Ada sebuah aplikasi bernama Tikmate yang, meskipun tidak terafiliasi langsung dengan tiktok, namun bisa membantu kamu untuk download video tiktok tanpa watermark. Caranya pun gampang banget :

  • Kamu perlu mendownload aplikasi Tikmate di platform google play store.
  • Setelah berhasil mendownload, kamu bisa buka aplikasi tiktok.
  • Cari video yang ingin kamu download. Kemudian, pilih opsi share, dan pilih aplikasi.
  • Pilih aplikasi Tikmate yang sudah terpasang
  • Download video tiktok akan segera berlangsung. Proses ini biasanya tidak butuh waktu lama.
Baca juga:  Cara Edit Video di Tiktok Tanpa Aplikasi dengan Mudah

2. Secara Online dengan Share Link

Selain menggunakan aplikasi, cara lain untuk menghapus tiktok watermark adalah dengan trik share link. Bila kamu mencarinya di internet, ada banyak situs penyedia fitur download video tiktok tanpa watermark online. Beberapa yang populer diantaranya adalah Snaptik, SaveTik, Ssstik, dan Savefrom.net.

Pada dasarnya, prinsip kerja website-website ini hampir sama antara satu dengan yang lain, yaitu sebagai berikut :

· Pertama, buka aplikasi tiktok. Pilih video tiktok yang ingin kamu download.

  • Copy link yang ada pada video tersebut
  • Setelahnya, buka browser yang kamu punya, entah itu chrome, firefox, atau edge.
  • Kunjungi halaman share link online yang diinginkan. Misal, kamu bisa mengunjungi https://www.snaptik.app/ bila ingin menggunakan Snaptik, atau https://savetik.ubixlo.com/ jika ingin menggunakan SaveTik. Bila kebingungan, kamu bisa cari sendiri website tersebut melalui mesin pencari.
  • Paste link pada kolom yang sudah disediakan pada website tersebut
  • Pilih download, dan tunggu hingga proses download video selesai.
Baca juga:  Cara Edit Video di Tiktok Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Isu Legalitas

Meskipun praktek menghilangkan tiktok watermark tergolong mudah dilakukan, namun kamu mungkin mau berpikir dua kali sebelum melakukannya. Sebab, kadangkala terdapat iklan pop-up yang mengundang malware pada situs-situs penyedia download video tiktok tanpa watermark online.

Meski demikian, perlu diingat bahwa bagaimanapun juga, video yang ada pada tiktok merupakan hasil karya seni seseorang, yang tentunya perlu diakui dan diapresiasi dengan cara tetap menampilkan watermark yang ada pada video tersebut. Kecuali bila kamu memang seorang konten kreator dan ingin kembali menyimpan video lama milikmu yang sudah dihapus, namun masih ada di aplikasi tiktok.

Rekomendasi