Deretan Aksesori Game Nyeleneh yang Bisa Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Dari kontroler berbentuk gergaji sampai aksesori berupa boneka. Inilah deretan aksesori game nyeleneh sepanjang masa.
1200x675 (46)
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kerja dari rumah, enggak bisa nonton di bioskop, ga boleh nongkrong di tempat makan, pake masker, takut sentuhan sama orang lain, bla bla bla, dan segala macam hal lain yang terjadi selama pandemi. Awalnya, sih, biasa-biasa aja. Tapi makin lama semua perubahan itu jadi kerasa aneh. Lantas satu per satu dari kita nyeletuk: Oh, jadi ini 2020.

Mumpung lagi bahas hal-hal aneh, kayaknya seru kalau kita bahas aksesori-aksesori game paling aneh nan nyeleneh yang pernah ada di dunia. Hitung-hitung buat hiburan di tahun menyebalkan.

Dreamcast Fishing Controller

SEGA punya ide brilian di balik Dreamcast Fishing Controller. Lewat alat itu mereka ingin menghadirkan pengalaman memancing virtual serealistis mungkin di Dreamcast. Bentuknya bahkan bak pegangan pancing sungguhan.

Baca juga:  Daftar Lengkap Cheat Kingkong PS2 dalam Bahasa Indonesia

Banyak yang memuji karena controller tersebut mampu bekerja dengan baik. Namun, Dreamcast Fishing Controller hanya bisa dimainkan di tujuh game sehingga tak laku di pasaran. Terlebih, bentuknya yang aneh kerap mengundang olok-olok.

Resident Evil 4 Chainsaw Controller

Aksesori game nyeleneh berikutnya adalah Resident Evil 4 Chainsaw Controller. Sekilas tampak menyeramkan. Bentuknya persis gergaji mesin dengan sedikit detail percikan darah. Jika tak tahu bahwa benda ini adalah controller game, sangat mungkin kita kabur ketakutan.

Namun, kita yang menyukai Resident Evil rasanya bakal dengan senang hati mengoleksi controller tersebut. Tak terlalu ergonomis, sih, tetapi sangat cocok dijadikan barang koleksi.

Game Gear TV Tuner

Entah apa yang dipikirin SEGA pas bikin alat ini pada 90-an lalu. Mereka menghadirkan Game Gear TV Tuner, aksesori terpisah yang bisa digunakan untuk menonton televisi. Padahal, televisi di masa itu mulai menjamur.

Baca juga:  7 Game PS2 Terbaik dari Berbagai Genre untuk Menemani Nostalgia

Tentu saja hasilnya tak sesuai keinginan. Terlebih, konsepnya juga kurang menjual. Alat itu pun pada akhirnya mengendap begitu saja tanpa menambah pemasukan signifikan bagi SEGA.

The Soul Controller

The Soul Controller memberi kita pengalaman bermain game yang mengesankan. Hadir khusus untuk game Onimusha 3 di PS2, alat ini memiliki fitur aktivator yang terbilang sensitif terhadap gerakan.

Jadi, tiap ayunan pedang kita akan muncul di layar secara identik. Satu-satunya hal yang mesti dipertimbangkan adalah ketersediaan ruang yang cukup sebab controller pedang ini berukuran cukup panjang.

Wii Baby and Me

Baby and Me adalah game Wii bikinan 505 Games. Pada edisi spesial, game ini menyertakan paket boneka yang terintegrasi dengan Wiimote. Edisi itu dirilis secara eksklusif di Australia pada 2009.

Baca juga:  Mengenang Kembali Ketika PS2 Disebut Bisa Luncurkan Rudal

Kita bisa menertawakan konsepnya tetapi yang disajikan amat menarik. Ketika bermain Baby and Me, boneka bayi tersebut bakal menangis, tertawa, dan reaksi lain yang akan terdengar di speaker Wiimote.

Itulah beberapa aksesori game nyeleneh yang pernah hadir di dunia versi kami. Menurutmu, mana yang paling nyeleneh?

Rekomendasi