Apa Game Nomor 1 di Indonesia? Ini 11 Daftar Gamenya!

Gamer di Indonesia bisa dibilang sangat banyak, sehingga pasti ada game nomor 1 di Indonesia yang paling terpopuler, berikut ini simak lebih lanjut!

Sukar menyebut game apa yang layak dianggap sebagai game nomor 1 di Indonesia. Membahas hal itu, mau tak mau kita mesti menoleh berbagai tolok ukur yang tentu tak sedikit.

Akan ada pembicaraan tentang kualitas grafis. Tak sedikit pula yang bakal menyinggung tingkat keseruan gameplay, jalan cerita, dan berbagai hal lain yang panjang sekali daftarnya.

Namun, bila standarnya adalah popularitas atau dalam kata lain intensitas download, game-game berikut layak mendapat julukan sebagai game nomor 1 di Indonesia. Game apa saja?

Daftar Game Nomor 1 di Indonesia 2022

1. Free Fire

Free Fire

Game Battle Royal bernama Free Fire berada di deretan teratas dan menjadi game nomor 1 di Indonesia saat ini.

Bukan hal mengejutkan sebab mereka adalah game paling populer sejak dua tahun terakhir. Tercatat game ini diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Sebagai game TPS, Free Fire sebetulnya sedikit tertinggal dalam hal grafis dari sejumlah kompetitor. Namun, justru inilah yang membuat mereka populer. Dengan grafis yang biasa saja, game ini tak butuh spek dewa untuk bisa kalian mainkan secara lancar.

Bahkan ada beberapa orang menyebutkan bahwa game ini memiliki grafik yang sangat burik, namun hal tersebut tidak membuat game ini ditinggalkan oleh para penggemarnya.

Beberapa pemain juga tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk melakukan Top Up Diamonds FF supaya dapat memiliki senjata, pet dan skin yang keren.

2. PUBG Mobile

pubg, salah satu game nomor 1 di indonesia

Urutan kedua daftar ini adalah PUBG Mobile. Seperti Free Fire, ini juga merupakan game TPS yang memungkinkanmu bermain dengan 100 orang sekaligus secara online. Kalian bisa bermain solo, tim dengan 2 orang, hingga 4 orang.

PUBG mengungguli Free Fire dari segi grafis dan detail-detail tertentu pada peta. Masalahnya, butuh spek yang lumayan tinggi untuk bisa memainkannya dengan lancar. Terlebih, ukuran game ini terbilang tinggi dengan mencapai satu giga lebih.

Kalau kalian ingin punya skin PUBG yang premium, kalian bisa Top Up UC PUBGM untuk membeli item-item premium di dalam game.

3. Mobile Legends

Angka download Mobile Legends berada di kisaran 100 juta secara global, yang artinya jauh di bawah Free Fire. Namun, kalian seolah bisa menemukan seseorang yang memainkannya di hampir semua tempat. Akan ada saja sekelompok orang yang ‘mabar’ saat ada waktu lowong.

Cara bermainnya hampir menyerupai Dota yang sempat populer di ranah PC. Pembedanya terletak pada kesederhanaan. Plus, Mobile Legends tersedia di smartphone. So, game ini jauh lebih praktif. Apalagi tak butuh spek yang besar-besar amat untuk memainkannya.

Mobile Legends juga menyediakan beberapa skin berbayar keren yang dapat kalian beli apabila kalian melakukan Top Up Diamonds ML.

4. Genshin Impact

hilichurl genshin impact, damage mask

Game penggemar para wibu yang satu ini yaitu Genshin Impact mampu masuk ke dalam deretan game nomor 1 di Indonesia karena penggemarnya sangat banyak.

Genshin Impact rilis pada tahun 2022 tepatnya pada tanggal 24 September. Saat ini, Genshin Impact berhasil mencapai total unduhan lebih dari puluhan juta dan bahkan menjadi top rekomendasi di Play Store.

Grafik yang diberikan oleh game ini sangat jernih dan menawan serta gameplay RPG yang memberikan jalan cerita yang menarik dan seru.

Genshin Impact juga memiliki item khusus seperti Primogem, Starglitter dan Stardust yang bisa kalian beli dengan melakukan Top Up Crystal Genshin Impact.

5. Roblox

squid game roblox

Ada beberapa dari kalian yang tidak mengenal game Roblox? Roblox yaitu game sandbox dimana di dalam game ini banyak sekali tipe permainan yang bisa kalian mainkan.

Selain masuk ke dalam deretan game nomor 1 di Indonesia, Roblox juga termasuk game terbaik dan terpopuler.

Banyak sekali jenis mode permainan yang dapat kalian coba seperti mode tembak-tembakan seperti Point Blank, CSGO dan lain sebagainya.

Ada juga mode Minecraft yang gameplaynya sangat mirip dengan game aslinya atau mungkin bermain game horror bersama teman kalian dengan jalan cerita yang menarik dan menakutkan.

Selain banyak mode permainan, Roblox juga memiliki banyak skin keren yang bisa kalian beli dengan melakukan Top Up Robux Roblox lewat itemku.

6. Higgs Domino

perempuan higgs domino

Saat ini, Higgs Domino menjadi salah satu game kartu yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Kalian yang bermain Higgs Domino pasti tahu kalau game ini menyediakan berbagai jenis mode game kartu yang beraneka ragam.

Game ini bisa dimainkan di segala device entah itu untuk Android maupun Iphone, jadi semua orang dapat menikmati gamenya.

Bukan hanya untuk bermain saja, Higgs Domino juga bisa dijadikan ladang bisnis dimana kalian bisa menjual chip Higgs Domino ke pemain lain.

Jika kalian belum punya modal untuk bermain, kalian bisa Top Up Chip Higgs Domino terlebih dahulu, lalu bermain gamenya dan kumpulkan chip sebanyak mungkin dan kemudian kalian bisa menjualnya.

Kalian juga bisa daftar mitra Higgs Domino Boxiangyx supaya mudah mendapatkan pelanggan dan dibantu oleh komunitasnya.

7. Clash of Clans

clash of clans

Siapa yang tidak kenal Clash of Clans? walaupun game ini sudah tidak sering muncul ternyata peminatnya masih sangat banyak.

Game ini dikembangkan dan diproduksi oleh developer yang bernama Supercell. Disini kalian bisa membuat sebuah desa dan beberapa alat pertahanan untuk menjaga serangan dari player lain.

Bangun prajurit kalian sendiri untuk menyerang desa lain agar bisa mengambil sumber daya mereka yang nantinya bisa digunakan untuk membangun pertahanan kalian.

Semakin tinggi level yang kalian capai, tentunya musuhnya juga akan semakin susah. Begitu juga sumber daya yang diperlukan untuk membangun juga sangat besar.

8. Clash Royale

clash royale

Clash Royale dikembangkan dan diproduksi oleh developer yang sama dengan Clash of Clans yaitu Supercell. Game ini dulunya sempat masuk ke dalam game nomor 1 di Indonesia setelah berhasil menggeser popularitas Clash of Clans.

Walaupun terlihat sama dengan Clash of Clans, Clash Royale memiliki gameplay yang berbeda. Disini kalian harus mengandalkan pikiran dan strategi dengan cepat secara langsung ketika pertandingan dimulai.

Tujuan dari game ini yaitu kalian harus mencapai tingkat rank yang paling atas dan dapatkan kartu legendary yang nantinya bisa kalian pakai untuk bermain.

9. Call of Duty Mobile

winner cod mobile

Kedatangan game Call of Duty Mobile menjadi salah satu pesaing berat antara PUBG Mobile dan Free Fire karena ketiga game tersebut memiliki genre dan gameplay yang sama.

Game dengan genre battle royale memang sangat digemari oleh semua orang karena memiliki kapasitas pemain yang banyak dalam satu permainan.

COD Mobile juga memiliki mode permainan lain selain game battle royale bagi kalian yang sudah terlalu bosan dengan genre tersebut.

Sama dengan Free Fire dan PUBGM, kalian bisa Top Up CODM agar bisa mendapatkan skin dan item yang keren di dalam game.

10. Arena of Valor

arena of valor

Arena of Valor hadir dengan gaya permainan yang mirip dengan Mobile Legends sehingga kedua game ini sering menjadi perdebatan bagi para penggemarnya.

Walaupun saat ini Mobile Legends memiliki jumlah pemain yang banyak, bukan berarti Arena of Valor memiliki pemain yang sedikit. Ternyata pemain AoV juga tidak kalah banyak dengan pemain game Mobile Legends.

Kedua game ini hampir tidak ada perbedaan karena memiliki genre yang sama persis yaitu game MOBA.

Hal yang membuat kedua game MOBA ini berbeda dari segi grafisnya. Arena of Valor memiliki kualitas grafik yang lebih tinggi dan terlihat realistis dibanding Mobile Legends.

Kalian juga dapat membeli skin layaknya Mobile Legends dengan melakukan Top Up Voucher AOV terlebih dahulu.

11. State of Survival

state of survival

Kalian para penggemar game Zombie pasti akan suka bermain State of Survival. Game dengan tema horror Zombie ini dimainkan oleh ratusan juta gamers.

Di dalam game ini kalian harus menyelesaikan misi yang ada dan mengalahkan Zombie yang menghadang perjalanan kalian.

Ada banyak hadiah yang keren apabila kalian berhasil menyelesaikan misinya mulai dari item, senjata, dan lain sebagainya.

Apa Game Nomor 1 di Indonesia Saat Ini?

Untuk saat ini game nomor 1 di Indonesia masih dipegang oleh game Free Fire karena banyak sekali kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa yang memiliki spesifikasi HP rendah memilih game FF.

PUBG menyusul di nomor 2 untuk game paling terpopuler di Indonesia. Namun sebagai game nomor 1 di dunia paling terpopuler dan terlaris, PUBG menduduki posisi pertama.

Itulah beberapa game mobile yang rasanya layak disebut sebagai game nomor 1 di Indonesia. Popularitas dan angka download yang tinggi menjadi acuannya. Bagaimana? Sepakat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *