in

Deretan Game Nomor 1 di Indonesia

Yang jadi cover artikel ini tentu salah satunya.

Sukar menyebut game apa yang layak dianggap sebagai game nomor 1 di Indonesia. Membahas hal itu, mau tak mau kita mesti menoleh berbagai tolok ukur yang tentu tak sedikit.

Akan ada pembicaraan tentang kualitas grafis. Tak sedikit pula yang bakal menyinggung tingkat keseruan gameplay, jalan cerita, dan berbagai hal lain yang panjang sekali daftarnya.

Namun, bila standarnya adalah popularitas atau dalam kata lain intensitas download, game-game berikut layak mendapat julukan sebagai game nomor 1 di Indonesia. Game apa saja?

Free Fire

Free Fire

Game Battle Royal bernama Free Fire berada di deretan teratas. Agaknya bukan hal mengejutkan sebab mereka bahkan adalah sebagai game paling populer sejak dua tahun terakhir. Tercatat game ini diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Baca juga:  Mystery Shop FF September 2021, Kapan Ada Lagi?

Sebagai game TPS, Free Fire sebetulnya sedikit tertinggal dalam hal grafis dari sejumlah kompetitor. Namun, justru inilah yang membuat mereka populer. Dengan grafis yang biasa saja, game ini tak butuh spek dewa untuk bisa kamu mainkan secara lancar.

PUBG Mobile

pubg, salah satu game nomor 1 di indonesia

Urutan kedua daftar ini adalah PUBG Mobile. Seperti Free Fire, ini juga merupakan game TPS yang memungkinkanmu bermain dengan 100 orang sekaligus secara online. Kamu bisa bermain solo, tim dengan 2 orang, hingga 4 orang.

PUBG mengungguli Free Fire dari segi grafis dan detail-detail tertentu pada peta. Masalahnya, butuh spek yang lumayan tinggi untuk bisa memainkannya dengan lancar. Terlebih, ukuran game ini terbilang tinggi dengan mencapai satu giga lebih.

Baca juga:  Menebak Game Favorit Lord Fahri Skroepp

Mobile Legends

Angka download Mobile Legends berada di kisaran 100 juta secara global, yang artinya jauh di bawah Free Fire. Namun, kamu seolah bisa menemukan seseorang yang memainkannya di hampir semua tempat. Akan ada saja sekelompok orang yang ‘mabar’ saat ada waktu lowong.

Cara bermainnya hampir menyerupai Dota yang sempat populer di ranah PC. Pembedanya terletak pada kesederhanaan. Plus, Mobile Legends tersedia di smartphone. So, game ini jauh lebih praktif. Apalagi tak butuh spek yang besar-besar amat untuk memainkannya.

***

Itulah beberapa game mobile yang rasanya layak disebut sebagai game nomor 1 di Indonesia. Popularitas dan angka download yang tinggi menjadi acuannya. Bagaimana? Sepakat?

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings