Crysis Remastered, Game dengan Resolusi 8K yang Rilis Hari Ini

Kalau dulu Crysis disebut-sebut bisa bikin PC meledak, hal serupa sepertinya kembali jadi cerita untuk Crysis: Remastered.
EfZCqWYWoAEY7tG
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kamu yang punya PC dengan spek pas-pasan sepertinya bakal menangis mendengar kabar ini: Crysis Remastered akan rilis hari ini (18/9/2020) dengan keunggulan utama berupa resolusi maksimal 8K!

Crysis adalah game first-person shooter yang pertama kali rilis pada 2007. Ia bercerita tentang seorang dari US Spesial Force yang punya misi menyelamatkan para ilmuwan dari pasukan Korea Utara.

Korut di sini disebut-sebut memiliki sumber energi misterius yang bikin mereka begitu perkasa. Atas dasar itulah para pasukan US Spesial Force datang dengan teknologi canggih seperti zirah yang terintegrasi bak nanosuit.

Masalahnya, energi misterius yang Korut miliki tadi tak main-main. Hal tersebut ternyata adalah sekelompok alien yang tentu sukar dikalahkan. Perkara inilah yang mesti kamu hadapi.

Baca juga:  Semua Tak Sama: Beda Remake, Remastered, dan Reboot

Ada kemungkinan jalan cerita seperti itu kembali jadi suguhan Crysis Remastered. Yah, namanya juga remaster. Tapi bukan cuma itu. Crysis versi remaster ini tampaknya juga akan bikin heboh seperti sebelumnya.

Grafis Crysis Remastered memang gila abis.

Grafis Crysis: Remastered yang Aduhai

Kamu mungkin ingat bahwa saat pertama rilis, para gamer mengeluhkan spesifikasinya. Mau bagaimana lagi, PC dengan spek yang sebetulnya lumayan pun kerap kesulitan untuk sekadar menembus 15–20 FPS.

Namun, pada akhirnya Crysis justru kerap jadi semacam barometer untuk mengukur apakah sebuah hardware punya performa yang bagus atau sebaliknya. Dari sini Crysis memegang kendali.

“Pada 2007, Crysis menetapkan standar industri untuk first-person-shooters­ dengan visual yang menakjubkan serta gameplay yang sangat berkembang,” tulis Crytek, salah satu pengembang Crysis.

Baca juga:  Ini Spesifikasi PC untuk Jalankan Crysis Remastered

Grafis aduhai memang jadi jualan utama Crysis dan tampaknya itu akan terulang kembali pada Crysis Remastered. Tentunya dengan berbagai peningkatan yang relevan dengan situasi terkini.

Dari trailer-nya, misal, terlihat betapa drastis peningkatan grafis game tersebut. Yang paling mencolok adalah detail-detail sederhana semisal tekstur hingga refleksi cahaya yang begitu realistis.

Baca juga:  Sepenting Itukah Grafis bagi Sebuah Game?

Kamu bisa mencoba mode ‘Can it run Crysis?’ untuk mendapatkan efek terbaik alias rata kanan.

Namun, tak perlu kecewa bila PC-mu tak sanggup. Sebab, Crytek bahkan mengklaim bahwa hingga kini belum ada PC yang mampu mencapai 30 FPS di setting tersebut.

“Belum ada GPU di luar sana yang sanggup menggunakan mode ‘can it run Crysis?’ di angka 30 FPS,” tutur Steffen Halbig, project lead Crytek dilansir PC Gamer.

Crysis Remastered versi PC akan hadir secara eksklusif di Epic Games Store. Game ini juga akan tersedia untuk versi Play Station dan Xbox One.