Cara Setting Crosshair CS GO Terbaik

cara setting crosshair cs go
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Bagi kamu yang suka bermain game menembak pastinya sudah tidak asing lagi dengan CS GO atau Counter Strike Global Offensive. Nah, artikel ini akan membahas tentang bagaimana sih cara setting crosshair CS GO supaya performa kamu saat bermain menjadi lebih baik.

Cara mengganti crosshair CS GO

Counter Strike Global Offensive menjadi salah satu permainan yang sangat digandrungi saat ini, saking banyak peminatnya sampai-sampai diadakan turnamen profesionalnya lho. Kamu juga pasti salah satu peminatnya kan?

Sebagai pemain dalam game ini, hal penting yang perlu kamu perhatikan adalah pemilihan senjata yang tepat yang bisa digunakan di berbagai situasi sesuai dengan kebutuhan. Namun ternyata senjata saja tidaklah cukup, kamu juga perlu mengatur crosshair CS GO. Kenapa crosshair menjadi begitu penting?

Baca juga:  Umat Islam Punya Mekah, para Pegiat Esports Punya Katowice

Crosshair ini menjadi bagian yang penting dalam membidik target, dan sangat mempengaruhi cara kamu bermain, jadi perlu diatur dan disesuaikan supaya permainan kamu menjadi lebih bagus serta menyenangkan. Cara mengatur crosshair CS GO bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu melalui setting dan console pada game. Untuk lebih jelasnya, berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

Via setting

Mengubah crosshair via setting ini menjadi cara yang paling mudah, kamu hanya perlu membuka CS GO, kemudian pilih Game Settings, selanjutnya kamu bisa memilih Crosshair. Ada beberapa hal yang perlu diubah untuk mendapatkan crosshair yang sesuai dengan style bermain kamu, diantaranya:

  1. Style, terdapat beberapa pilihan style crosshair, kamu bisa pilih mana yang sesuai.
  2. Ukuran, besar kecilnya ukuran crosshair perlu diperhatikan dengan baik, semakin kecil ukurannya maka semakin persisi bidikan target yang dikenai.
  3. Ketebalan, pilih ketebalan crosshair sesuai keinginan kamu.
  4. Gap, jarak antar garis pada crosshair juga perlu disesuaikan, kamu bisa membuat jarak antar garis menjadi lebih dekat atau lebih jauh.
  5. Warna, piih warna yang kontras dengan bangunan maupun target supaya memudahkan kamu dalam membidik .
Baca juga:  Kini Ada AI Khusus untuk Mendeteksi Cheat

Via Console

Penggunaan console ini sangat memudahkan kamu untuk mengubah crosshair ketika sedang bermain. Jadi tidak perlu repot-repot untuk keluar permainan dulu. Hal pertama yang perlu dilakukan kalau kamu mau ganti crosshair cs go via console adalah dengan menekan tanda ~. setelah itu ketikan kata perintah atau command kemudian angka untuk mengubah crosshair.

Ada banyak kata perintah yang bisa kamu gunakan untuk menyesuaikan crosshair. Mau tahu? Jangan khawatir karena kamu bisa menemukannya dibawah ini.

  1. cl_crosshairsize kata perintah untuk mengubah ukuran, semakin kecil ukuran maka semakin baik.
  2. cl_crosshaircolor kata perintah untuk merubah warna sesuai dengan kode angka (0 untuk merah, 1 untuk hijau, 2 untuk kuning, 3 untuk biru, dan seterusnya)
  3. cl_crosshairthickness kata perintah untuk mengatur ketebalan.
  4. cl_crosshairgap kata perintah untuk mengatur jarak antar garis crosshair.
  5. cl_crosshairdot kata perintah untuk memberikan tanda titik pada tengah crosshair (1 untuk mengaktifkan titik, dan 2 untuk menonaktifkan)
Baca juga:  Saling Bajak Atlet Esports Lewat Poaching

Bagaimana sih penggunaan kata perintah dan angka-angka yang tertera? Jadi, misalkan kamu mau mengubah warna crosshair menjadi biru, maka ketikan cl_crosshaircolor (spasi) 3. Begitu juga dengan kata perintah yang lainnya.

Nah, itulah beberapa cara setting crosshair CS GO yang bisa kamu lakukan. Supaya kamu lebih paham langsung saja praktikan dan pahami setiap komponen yang ada dalam setting game ini. Selamat bermain dan semoga bermanfaat.

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up Steam Wallet termurah se-Indonesia di itemku

Rekomendasi