Cara Mudah Menghapus Akun PUBG Mobile

Cukup banyak orang yang hendak menghapus akun PUBG Mobile mereka. Namun, caranya tak sesederhana menghapus akun medsos.
pubg, salah satu game nomor 1 di indonesia
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Sebentar, sebentar. Memangnya ada orang yang mau menghapus akun PUBG Mobile? Ada, kok. Tentunya dengan alasan yang bermacam-macam. Ada yang ingin beristirahat, merasa bosan, atau sekadar ingin bikin akun baru.

Yang perlu diingat, menghapus akun PUBG tak sesederhana meng-uninstall PUBG dari ponselmu. Hal demikian sebatas menghilangkan aplikasinya tetapi tidak dengan data akunmu pada server.

So, kamu mesti melakukan langkah di bawah ini untuk melakukannya. Sebagai catatan, ini akan membuat akunmu dihapus secara permanen sehingga berbagai pencapaian kamu di sana akan hilang sepenuhnya.

Bagaimana Caranya?

Menghapus akun PUBG Mobile terbilang gampang. Kamu hanya perlu memasuki aplikasinya dan mengklik menu-menu tertentu. Namun, cara ini hanya berlaku untuk PUBG versi Korea, bukan PUBG Global.

  • Buka aplikasi PUBG Mobile 
  • Pilih menu Setting yanng ikonnya berbentuk roda gigi
  • Di tab Basic, terdapat beberapa pilihan seperti Log Out dan Delete Account
  • Pilih tombol Delete Account
  • Akun baru akan terhapus dalam kurun 7 hari. So, pastikan kamu tak kembali login selama kurun tersebut.
Baca juga:  Cara Bikin Nick Name Keren di Game (Bonus 1000+ Ide Nama)

Menghapus Tautan Akun PUBG Mobile dari Media Sosial

Dua media sosial yang biasanya digunakan untuk login ke PUBG Mobile adalah Facebook dan Twitter. Istilahnya mentautkan. Nah, untuk menghapus tautan tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Untuk Facebook, kamu tinggal menuju menu Pengaturan dan Privasi. Di sana terdapat pilihan Aplikasi dan Situs Web. Klik menu tersebut. Berikutnya akan terlihat deretan aplikasi yang terhubung dengan akunmu, termasuk PUBG.

Yang mesti kamu lakukan adalah mencentang kotak kanan yang ada di sebelahnya. Kemudian, klik hapus dan lakukan konfirmasi pada langkah berikutnya. Dari sini semua data terkait PUBG akan hilang dari akunmu.

Sementara itu, menghapus tautan PUBG dari Twitter tak jauh berbeda dengan cara tersebut. Kamu tinggal login ke Twitter, lalu masuk ke menu Pengaturan, kemudian klik Aplikasi dan Sesi.

Baca juga:  Hari Pahlawan: Kala Video Game Menjadi Pahlawan di Dunia Nyata

Di sana akan terlihat aplikasi dan situs web apa saja yang terhubung. Kamu hanya perlu mencari pilihan PUBG Mobile dan klik Cabut Akses. Akun Twitter-mu pun tak lagi terhubung dengan PUBG.

Namun, kamu mesti ingat bahwa menghapus tautan hanya akan menghilangkan tautan akun PUBG dari media sosial. Untuk menghapus total, kamu mesti menghapus akunmu secara permanen.

Rekomendasi