cara menyadap whatsapp orang lain
Foto: Anton di Pexels.com
in

Adakah Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain?

Cara Menyadap WhatsApp – Jika kamu mengetik WhatsApp di kolom pencarian, akan muncul beberapa sugesti keyword. Salah satunya adalah ‘cara menyadap WhatsApp’ dengan berbagai turunannya. Ini jadi bukti bahwa banyak yang mencari keyword itu. Lantas, bisakah kita melakukannya?

Dapatkan chip Higgs Domino termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Cara Menyadap WhatsApp

Sebagai sebuah aplikasi, WhatsApp sudah semakin populer karena penggunaannya yang mudah dan memiliki beragam fitur menarik. Selain itu, tidak ada iklan yang tiba-tiba muncul saat menggunakan aplikasi satu ini. Sederet kelebihan itu menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi chat favorit.

Bahwa banyak yang ingin mencari tahu cara menyadap aplikasi tersebut, tentu sedikit mengherankan sekaligus mengerikan.

Baca juga:  5 Aplikasi Pengganti WhatsApp yang Ramah Smartphone Jadul

Namun, tentu saja mereka yang ingin mengetahuinya memiliki alasan khusus. Entah untuk melihat siapa saja yang berhubungan dengan anak selama menggunakan smartphone, untuk melihat obrolan orang terdekat, bahkan untuk mendeteksi sesuatu yang tidak diinginkan.

whatsapp plus

Di internet sudah tersebar beberapa cara menyadap WhatsApp. Ada yang melalui aplikasi maupun tanpa aplikasi. Meski begitu, sebetulnya tidak ada cara khusus untuk menyadap aplikasi chat satu ini. Karena, pada dasarnya, ini adalah tindakan yang melanggar privasi.

Undang-undang juga menyebutkan bahwa pelaku penyadapan yang terbukti bersalah dapat dikenakan hukuman sesuai UU Telekomunikasi No. 36/1999 dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik No. 11/2008 dengan sanksi kurungan penjara maksimal 15 tahun.

Namun, jika kamu sebatas ingin memantau WhatsApp orang lain yang dikenal, kamu tetap bisa melakukannya. Kamu hanya perlu login WhatsApp orang yang ingin dipantau melalui PC maupun smartphone yang kamu miliki. Istilahnya adalah WhatsApp Web.

Hanya saja, kamu perlu ingat bahwa ini bukanlah penyadapan. Pasalnya, si pemilik bakal mengetahui secara real time apakah WhatsApp-nya sedang terhubung ke perangkat lain atau tidak. Simak bagian berikut ini untuk cara selengkapnya.

Baca juga:  Plus-minus di Balik Pengumpulan Data Pengguna dalam Game

Cara menyadap Whatsapp lewat Google dengan PC

Langkah yang harus kamu lakukan adalah menggunakan Google chrome atau browser. Sebelumnya, pastikan kamu sudah menyiapkan smartphone pengguna yang WhatsApp-nya ingin kamu sadap. Tentu, sebaiknya kamu izin terlebih dahulu agar tidak melanggar privasi.

  • Buka browser, entah menggunakan Mozilla, google chrome atau browser lainnya
  • Kunjungi situs whatsapp web hingga terbuka
  • Gunakan smartphone WA yang akan disadap dan buka whatsapp tersebut
  • Klik titik tiga pada kanan atas, lalu pada menu tersebut pilih Whatsapp Web
  • Nanti akan muncul menu “pindah barcode pada ponsel”, lalu arahkan pada barcode yang ada di layar whatsapp web di PC yang sudah terbuka, lalu kamu perlu scan barcode tersebut sampai berhasil
  • Setelah proses selesai, maka kamu sudah berhasil mengakses obrolan whatsapp dari smartphone tersebut dengan leluasa.
Baca juga:  Cara Mengecas HP dengan Cepat Work 100 Persen

Menyadap WhatsApp lewat Google dengan smartphone Android

Meskipun Whatsapp Web memang didesain untuk penggunaan komputer atau laptop, ternyata kamu juga bisa menggunakannya di smartphone. Langkahnya hampir sama dengan cara di atas, namun ada beberapa perbedaan:

  • Buka browser google chrome pada smartphone
  • Pada pojok kanan atas, kamu bisa pilih titik tiga yang ditampilkan
  • Gulir ke bawah, lalu beri centang pada mode “desktop” — hal ini penting dilakukan agar proses menyadap bisa berhasil
  • Gunakan ponsel yang ingin disadap, lalu buka whatsapp web seperti langkah yang sudah disebutkan tadi
  • Jika sudah terbuka pada versi desktop, kamu bisa scan barcode dengan cara mengarahkan smartphone pada whatsapp web yang sedang dibuka

Berdasarkan penjelasan kami di atas, artinya tak ada cara menyadap WhatsApp orang lain. Kamu hanya bisa mengakses WhatsApp orang lain lewat fitur WhatsApp Web. Tentu, ini memerlukan izin si pemilik WhatsApp agar tidak melanggar privasi.

Tinggalkan Balasan