in

Cara Mengubah Paket Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama

woman in white long sleeve shirt raising her right hand
Photo by Tima Miroshnichenko on Pexels.com

Mencoba cara mengubah paket edukasi Indosat menjadi kuota utama adalah pilihan terbaik ketika memiliki kuota edukasi yang tersisa karena tidak terpakai. Apalagi jika kuota yang diberikan tergolong cukup besar sehingga sayang sekali jika tidak terpakai. Namun, apakah hal tersebut memungkinkan? Melalui artikel ini, EXP akan coba membahasnya.

Dapatkan pulsa dan paket data termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja.  Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Jumlah Kuota Belajar Indosat

Indosat sebagai salah satu provider di tanah air juga turut mendukung program belajar di rumah untuk menekan penyebaran Covid-19. Kuota edukasi yang diberikan oleh Indosat ini adalah sebesar 30 GB. Pada dasarnya, kuota sebanyak itu hanya dirancang untuk keperluan aplikasi belajar dan sejumlah portal edukasi. Namun, ternyata ada cara untuk mengubahnya menjadi kuota reguler.

Cara Mendapat Kuota Belajar Indosat

Kuota paket edukasi Indosat sebesar 30 GB dapat diperoleh secara gratis dan memiliki masa aktif selama 30 hari. Kuota tersebut juga hanya dapat diklaim satu kali dan tidak dapat diperpanjang

Program kuota edukasi ini berlaku untuk semua pengguna Indosat baik pascabayar maupun prabayar. Jadi bagi yang belum pernah mendapatkannya masih memungkinkan untuk mengklaim kuota belajar ini.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan paket edukasi Indosat 30 GB yaitu melalui aplikasi MyIM3 dan melalui UMB. Untuk melakukan registrasi melalui UMB, masuk ke menu panggilan kemudian ketikkan 123369#, saat muncul beberapa pilihan menu, pilih menu pertama yang menandakan untuk mengaktifkan paket, kemudian klik OK. 

Selanjutnya Indosat akan memproses permintaan Kamu. Tunggu sampai ada SMS notifikasi bahwa pendaftaran paket kuta edukasi sudah berhasil. Sementara itu, untuk registrasi melalui MyIM3, kamu harus mengunduh aplikasi ini lebih dulu.

Setelah berhasil diunduh, pmasuk ke menu utama MyIM3 kemudian pilih menu Beli di bagian bawah, pilih paket Belajar di Rumah di bagian paling atas. Di halaman berikutnya, pilih Beli untuk mendapat paket kuota belajar dan klik tombol Beli Sekarang.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Reguler dengan Psiphon Pro

Cara mengubah paket edukasi indosat menjadi kuota utama memerlukan aplikasi pihak ketiga bernama Psiphon Pro. Jangan khawatir, aplikasi ini cukup sederhana dan mudah digunakan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Download dan instal aplikasi Psiphon Pro di smartphone
  • Setelah terinstal, pastikan hp tidak terhubung dengan internet dengan mematikan WiFi dan paket data
  • Jalankan aplikasi Psiphon Pro
  • Di halaman utama, beri tanda cek pada Tunnel Whole Device. Sampai di sini, jangan tekan Start dulu
  • Klik pada menu More Options, kemudian centang pilihan Connect Through an HTTP Proxy
  • Klik menu Custom HTTP headers di bagian bawah, centang menu Add custom HTTP headers.
  • Header 1 atur dengan x-online host dan https://ruangguru.com
  • Header 2 atur dengan x-online host dan bimbel.ruangguru.com
  • Header 3 atur dengan x-online.host dan www.quipper.com
  • Header 4 atur dengan connection dan keep-alive
  • Setelah semua pengaturan beres, kembali ke halaman utama aplikasi Psiphon Pro kemudian klik Start
  • Tunggu beberapa saat dan ijinkan Psiphon Pro mengaktifkan VPN di smartphone
  • Selesai

Sekarang kuota edukasi tersebut sudah dapat digunakan untuk mengakses berbagai situs atau aplikasi layaknya kuota reguler. Jadi sementara ini belum ada cara mengubah paket edukasi indosat menjadi kuota utama tanpa aplikasi.

Namun, agar cara ini berhasil secara efektif, pastikan kuota internet reguler kamu sudah habis karena jika masih ada paket reguler yang tersedia, kuota yang digunakan adalah kuota reguler terlebih dulu. Selain itu, cara mengubah paket edukasi indosat menjadi kuota utama ternyata juga berpengaruh terhadap kecepatan akses internet yang menjadi lebih lambat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak menggunakan cara ini. Lagi pula yang namanya kuota edukasi, ya fungsinya untuk edukasi saja. Jangan digunakan untuk hal lain seperti main game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings